Harga Tiket Masuk Wisata Pulau Semau Di Nusa Tenggara Timur

Posted on
Harga Tiket Masuk Wisata Pulau Semau Di Nusa Tenggara Timur

Harga Tiket Masuk Wisata Pulau Semau Di Nusa Tenggara Timur – Kalian pernah dengar nama Pulau Semau? Belum? Pulau Semau yaitu satu pulau kecil yang terdapat di samping barat Kota Kupang di Pulau Timor. Untuk berkunjung ke Pulau Semau, cuma dibutuhkan perjalanan sepanjang 30 menit dengan kapal kayu dari Pelabuhan Tenau, Kupang. Cost untuk menyeberang yaitu Rp20, 000 per orang atau Rp50, 000 per sepeda motor (telah termasuk juga dua orang, ingindara serta penumpang sepeda motor itu). Lantaran nyaris tak ada angkutan umum di Semau, baiknya memanglah membawa motor sendiri dari kota Kupang. 
Tak ada jadwal tetaplah untuk kapal yang melayani rute Pelabuhan Tenau serta Pulau Semau (pelabuhan rakyat atau dimaksud juga Pelabuhan Kauan). Perahu atau kapal kayu yang bertumpu di Pelabuhan Tenau bakal pergi ke Pulau Semau bila kapal penuh dengan penumpang. Oh ya, Pelabuhan Tenau yaitu pelabuhan besar, kalian dapat juga temukan kapal untuk ke Ambon, Rote, Kalabahi, Larantuka, serta yang lain. Menggoda banget, kan? 
Tentunya kalian penasaran dong, ngapain saja di Pulau Semau? Ada apa disana? Saat itu saya berbarengan kian lebih 10 rekan yang lain berkunjung ke sebagian pantai di Semau, senang main-main disana serta tak ketinggal melihat matahari tenggelam dari puncak Bukit Liman. Yuk, mari kita simak satu persatu tempat cantik di Pulau Semau. 
Pantai Otan 
Harga Tiket Masuk Wisata Pulau Semau Di Nusa Tenggara Timur
Pantai pertama yang kami kunjungi yaitu Pantai Otan. Pantainya indah dengan garis pantai yang panjang. Saat kami main di pantai ini, terdapat banyak masyarakat setempat, perempuan 1/2 baya, yang tengah repot di lautan tidaklah terlalu jauh dari bibir pantai. Saya berenang menuju mereka serta mengobrol sedikit. Rupanya mereka tengah mencari rumput laut. Pantai Otan ini asik untuk berenang lama-lama lantaran pantainya begitu tenang. 
Pantai Oenian 
Harga Tiket Masuk Wisata Pulau Semau Di Nusa Tenggara Timur
Oenian yaitu pantai ke-2 yang kami kunjungi. Pantai ini sama cantik serta sepinya dengan pantai yang pertama. Meskipun sekian, pantai ini mempunyai ciri-ciri yang tidak sama. Sesaat Pantai Otan begitu tenang serta aman untuk berenang, Pantai Oenian mempunyai arus agak kuat serta cukup bergelombang. Masihlah sangat mungkin untuk berenang, namun tak senyaman berenang di Pantai Otan. 
Kesibukan yang dapat anda kerjakan yaitu berjelajah! Berjalanlah ke samping kiri serta segi samping kanan dari pantai ini. Ada semak-semak serta pohon-pohon di samping kanan, serta ada karang-karang serta bebatuan cantik di samping kiri. Saat saya menjelajahi karang-karang serta bebatuan cantik di segi samping kiri pantai, saya berjumpa dengan anak-anak setempat yang tengah mencari kerang. Asik sekali bercanda serta bermain dengan mereka. 

Pantai Oetebu 
Harga Tiket Masuk Wisata Pulau Semau Di Nusa Tenggara Timur
Pantai Oetebu yaitu pantai ketiga yang kami kunjungi. Saya sendiri cuma lihat sepintas Pantai Oetebu serta tak betul-betul turun ke pantainya. Saya repot mencermati beberapa puluh kerang-kerang besar yang teratur cantik di seberang jalan dari Pantai Oetebu. 
Kerang-kerang besar ini dipakai untuk menghasilkan garam. Masyarakat setempat isi kerang dengan air laut, serta lalu membiarkan air itu menguap dibawah cahaya matahari. Sehari-hari kerang-kerang ini bakal berisi air laut serta dibutuhkan saat lebih kurang sepanjang 1 minggu untuk membuahkan garam memakai cara ini. Betul-betul cara yang tradisional, ya! 
Bukit Liman 
Harga Tiket Masuk Wisata Pulau Semau Di Nusa Tenggara Timur
Bukit Liman, maksud akhir kami, yaitu satu diantara tempat paling baik di Pulau Semau untuk nikmati matahari tenggelam. Peristiwa matahari tenggelam dari Bukit Liman sangat cantik. Matahari perlahan-lahan turun serta terbenam dibawah cakrawala, dengan panorama garis pantai menawan di samping kanan serta kiri bukit. Oh ya, janganlah sangat berlama-lama nikmati peristiwa matahari tenggelam di Bukit Liman, ya. Kalian mesti bergegas kembali pada pelabuhan untuk kembali pada Kota Kupang lantaran pulau Semau belum mempunyai sarana penginapan untuk wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *