Info Harga Berwisata Di Pantai Jikomalamo Yang Sangat Indah

Posted on
Info Harga Berwisata Di Pantai Jikomalamo Yang Sangat Indah

Saat jalan-jalan ke Ternate, sempatkanlah untuk berkunjung ke Pantai Jikomalamo. Jikomalamo termasuk juga pantai tersembunyi yang begitu cantik di lokasi Maluku Utara. Pantai ini berpasir putih bersih yang lebarnya cuma sekitaran 100 mtr. saja. Walau pantai berpasirnya sempit, namun pemandangan bawah lautnya sangat menawan.

Pantai cantik ini memanglah belum sepopuler pantai-pantai yang lain di Maluku. Tetapi lantaran kecantikan alam bawah lautnya, jadikan Pantai Jikomalamo segera hits di kelompok wisatawan. Tempatnya cukup susah di ketahui, lantaran ada di satu teluk tersembunyi. Teluk ini bertemu segera dengan Pulau Hiri. Nama Jikomalamo di ambil dari nama satu perkampungan di Pulau Hiri itu.

Pantai Jikomalamo digolongkan sebagai Banyak wisatawan yang tergiur untuk coba sensasi berenang, snorkeling ataupun diving di pantai ini. Airnya begitu jernih serta ombaknya yang tenang jadi nilai plus untuk menyelam disini. Akan dapat kerasan berlama -lama waktu berenang dan bermain air di patnai ini.

Info Harga Berwisata Di Pantai Jikomalamo Yang Sangat Indah

Bahkan juga karena sangat jernihnya, panorama alam bawah airnya terlihat tampak terang bila diliat dari atas air. Terumbu karangnya besar-besar serta ikan-ikannya begitu banyak dalam beragam type. Janganlah lupa membawa kamera bawah air untuk memphoto keajaiban alam di perairan Pulau Jikomalamo. Tak heran bila beberapa penggemar berolahraga snorkeling juga banyak yang meluangkan waktunya ke pantai tersembunyi di Maluku Utara ini.

Saat berlibur tiba banyak pengunjung lokal yang disebut orang-orang sekitaran Ternate yang menggunakan berlibur mereka di pantai ini. Terkecuali lantaran adalah object wisata baru, juga lantaran dekat dengan Pantai Sulamadaha yang lebih dahulu popular. Jarak Pantai Jikomalamo cuma sekitaran 2 km dari Pantai Sulamadaha.

Lantaran adalah object wisata yang baru di kenal, jadi tidak heran bila belum ada sarana yang ideal. Bila menginginkan snorkeling maupun diving, baiknya membawa perlengkapan sendiri dari rumah lantaran belum ada tempat persewaan perlengkapan snorkeling. Janganlah lupa juga untuk membawa pakaian ubah sesudah basah berenang.

Info Harga Berwisata Di Pantai Jikomalamo Yang Sangat Indah

Pengunjung dapat juga membawa makanan serta minuman sendiri, lantaran tak ada warung yang berjualan. Sembari duduk enjoy di pantainya yang sempit, sembari sesekali makan camilan. Namun janganlah buang sampah asal-asalan ya… Bila lupa tidak membawa makanan, anda masihlah dapat nikmati es kelapa susu di Pantai Sulamadaha lho..

Terkecuali Pantai Jikomalamo, warga Ternate banyak juga yang berekreasi di Pantai Dorpedu, yang mempunyai kolam renang di tepian pantai. Lantaran banyak object wisata yang dipunyai, ikut serta pemerintah Maluku Utara begitu diinginkan untuk tingkatkan geliat industri pariwisata di daerah ini supaya lebih populer serta berkembang. Serta sudah pasti hal semacam itu mempunyai tujuan untuk perkembangan daerah Maluku Utara dengan cara spesial serta Indonesia pada umumnya.

Tempat Pantai Jikomalamo 

Info Harga Berwisata Di Pantai Jikomalamo Yang Sangat Indah

Pantai Jikomalamo terdapat tidaklah terlalu jauh dengan Pantai Sulamadaha. Pantai Sulamadaha sendiri yaitu satu pantai yang berpasir hitam yang ada di satu teluk di segi lain dari Pulau Ternate.

Bertandang ke Ternate sempatkanlah ke Pantai Jikomalamo. Pantai berpasir putih dengan bentang pasir putih lebih kurang cuma 100 mtr. ini terdapat di satu teluk tersembunyi yang bertemu segera dengan pulau Hiri. Untuk wisatawan yang sukai privasi di pantai, ini dia tempatnya. Dengan air yang jernih, karena sangat jernihnya hingga terlihat keindahan trumbu karang didasar laut. Diarea bawah laut teluk ini didominasi hard coral, pastinya adalah surga untuk yang sukai snorkeling serta diving.

Jikomalamo menurut info di ambil dari nama perkampungan di Pulau Hiri (pulau yang ada pas di depan teluk ini). Tempat teluk jikomalamo tidaklah terlalu jauh dengan teluk Sulamadaha serta masihlah ada di Pulau Ternate tetapi lantaran masihlah belum ada akses darat menuju teluk Jikomalamo, jadi bila akan melancong ke teluk ini cuma dapat memakai speedboat dengan cost sewa lebih kurang Rp. 250 ribu untuk antar serta jemput.

Info Harga Berwisata Di Pantai Jikomalamo Yang Sangat Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *