Info Harga Tiket Masuk 7 Pantai di Gunungkidul Yogyakarta Yang Terkenal

Posted on
Info Harga Tiket Masuk 7 Pantai  di Gunungkidul Yogyakarta Yang Terkenal
Info Harga Tiket Masuk 7 Pantai  di Gunungkidul Yogyakarta Yang Terkenal – Yogyakarta memanglah jadi maksud wisata favorite untuk banyak kelompok. Tidak cuma wisata budaya serta histori seperti Candi Prambanan, Keraton Yogyakarta atau Malioboro, nyatanya Yogya juga menaruh keidahan alam pesisir yang mengagumkan. Keindahan itu dapat Anda temui di satu diantara wiayahnya yaitu Kabupaten Gunungkidul. 
Saat ini, banyak pantai di lokasi Gunungkidul yang telah dikelola dengan baik. Tak heran, Gunungkidul saat ini jadi satu diantara maksud wisata pantai yang populer. Bahkan juga, satu diantara Pantai di Gunungkidul pernah jadi tempat syutin reality show Korea. Penasaran seperti apa? Simak selalu uraian tersebut. 
Pantai Siung 
Pantai yang berjarak sekitaran 70 km dari pusat Kota Yogya ini, tawarkan panorama yang begitu indah. Tebing-tebing yang menjulang tinggi di pantai ini sudah jadi arena panjat tebing yang populer. Tidak cuma wisatawan domestik, wisatawan mancanegara juga banyak yang bertandang ke pantai ini. Di Pantai Siung, ada kian lebih 250 jalur panjat tebing yag sudah di buka. Dengan cara administratif, Pantai Siung ada dalam lokasi Desa Purwodado, Tepus, Gunungkidul. Harga ticket masuk 2016 yang berlaku untuk Pantai Siung yaitu Rp 5. 000/orang. 
Pantai Indrayanti 
Belum banyak yang tahu, kalau nama asli pantai cantik ini yaitu Pantai Pulang Syawal. Indrayanti sendiri yaitu nama seseorang yang memiliki cafe di sekitaran pantai. Tak tahu bagaimana ceritanya, orang-orang telah kadung mengetahui pantai ini dengan nama Indrayanti. Pantai Indrayani mempunyai hamparan pasir putih bersih serta air laut yang jernih kebiruan. Bebatuan karang besar melingkari pantai satu ini. Sebagai pantai yang telah modern, disini Anda dengan gampang bisa temukan sarana seperti penginapan, cafe serta beragam restoran. Bila menginginkan bersantai nikmati pemandangan laut terlepas, Anda bisa duduk di gazebo-gazebo yang telah disiapkan. Harga ticket masuk Pantai Indrayanti 2016 adalah Rp 10. 000/orang. 

Pantai Sundak 
Nama pantai ini adalah singakatan dari kata Asu (anjing) serta landak. Penentuan nama itu tak terlepas dari histori penemuan mata air di sekitaran pantai. Satu hari saat seekor anjing berkelahi dengan seekor landak laut, ia sukses mengonsumsi sebagain badan landak. Sang yang memiliki anjing juga terheran lihat piaraannya basah kuyup sesudah keluar dari dalam gua dengan seekor landak masihlah ada pada mulutnya. Lantaran penasaran, berbarengan sebagian warga, yang memiliki anjing mengecek kedalam gua tempat sang anjing berkelahi dengan landak. Tanpa ada disengaja ia temukan ada sumber mata air yang sampai saat ini jadi tumpuan hidup orang-orang untuk memasok keperluan air keseharian. Harga ticket masuk Pantai Sundah 2016 yaitu Rp 9. 500/orang. 
Pantai Krakal 
Pantai yang ada di kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul ini, yaitu surga penggemar berolahraga selancar. Dengan hamparan pasir putih yang bersih, Pantai Krakal mempunyai ombak yang cukup ramah serta sangat cocok untuk tempat untuk Anda yang menginginkan lakukan surfing. Diluar itu, banyak bebatuan karang yang terhampar dibagian bibir pantai. Bebatuan karang itu juga jadi habitat untuk ikan-ikan kecil nan cantik. Pantai Krakal telah mempunyai sarana yang cukup ideal. Sebagian hotel serta restoran bisa Anda dapatkan ditempat ini. Harga ticket masuk Pantai Krakal 2016 adalah Rp 4. 000/orang. 
Pantai Baron 
Adalah satu diantara pantai yang paling populer di Gunungkidul. Pantai Baron terdapat di Desa Kemandang, Tanjungsari, Gunungkidul. Tempatnya tak jauh dari Pantai Krakal. Kekhasan Pantai Baron adalah kehadiran sungai air tawar bawah tanah di mana air sungai itu mengalir segera ke arah laut. Seperti pantai-pantai lain, Pantai Baron juga mempunyai hampaan pasir putih dengan air laut jernih yang berwarna kebiruan. Anda bisa belanja ikan fresh di Pantai ini lantaran ada satu tempat pelelangan ikan. Bukan sekedar itu, Pantai Baron juga memiiki wahana bermain untuk anak-anak serta sarana lain seperti perahu mesin. Harga ticket masuk Pantai Baron 2016 adalah Rp 10. 000/orang. 
Pantai Drini 
Kehadiran pulau kecil di dekat pantai sudah memisahkan Pantai Drini jadi dua sisi. Fenomena itu bikin Pantai Drini seakan mempunyai kepribadian ganda. Di satu sisi, Pantai Drini mempunyai kesan yang lembut dengan suasan yang tenang. Tetapi pada segi yang lain, pantai Drini berkesan keras dengan situasi yang lebih riuh. Apabila sisi timur pantai yaitu tempat untuk bersantai, jadi sisi barat pantai yaitu tempat berlangsungnya aktivitas nelayan-nelayan sekitaran dalam memburu bermacam hasil laut. Harga ticket masuk ke Pantai Drini 2016 adalah Rp 4. 000/orang. 
Pantai Timang 
Pantai yang terdapat di Desa Purwodadi, Tepus, Gunungkidul ini, pernah jadi tempat syuting satu diantara reality show Korea. Pantai Timang adalah pantai dengan keadaan alam yang masihlah begitu asri. Air lautnya yang begitu biru dengan ganasnya ombak khas pantai selatan dengan cara serasi berpadu dengan tebing-tebing karang yang gagah menjulang. Kekhasan di pantai ini yaitu Anda bisa coba wahana kereta gantung yang menghubungkan dari satu tebing di tepi pantai dengan tebing yang lain di dalam laut. Dengan kereta gantung tradisional yg tidak diperlengkapi peralatan kemanan, Anda bakal di ajak bergelantungan diatas ganasnya ombak. Terbayang bukanlah bagaimana sensasinya? Tak ada harga ticket masuk yang berlaku di pantai ini. Tetapi bila menginginkan menaiki wahana kereta gantung, Anda mesti membayar beberapa duit pada pemiliknya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.