Info Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Aan Dan Legenda Putri Mandalika Lombok NTB

Posted on

Info Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Aan Dan Legenda Putri Mandalika Lombok NTB

Info Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Aan Dan Legenda Putri Mandalika Lombok NTB – Telah bukanlah adalah hal yang pantas diragukan lagi kalau wilayan Bali serta Lombok adalah surga untuk beberapa wisatawan. Beragam object wisata yang eksotis, unik serta dikelola dengan baik adalah sebagian kunci kesuksesan dari kelangsungan object wisata di sana, hingga walau dikunjungi demikian banyak pengunjung, keindahannya tetap masih terbangun.
Bila Anda telah terus-terusan ke Bali, sangat banyak mendengar mengenai Bali atau menurut Anda Bali telah sedemikan padat, sebaiknya Anda beringsut sedikit serta mulai melirik Pulau Lombok. Daerah ini lah yang diakui adalah tempat asal dari Putri Mandalika, putri cantik asal Tunjung Bitu yang pilih jadi Nyale atau binatang serupa cacing laut yang dikonsumsi rakyat di sana dari pada mesti pilih satu di antara banyak pangeran yang punya niat melamarnya. 
Pulau yang terkecuali dijuluki ‘Pulau Seribu Mesjid’ serta ‘Pulau Seribu Pantai’ ini telah mulai jadi daerah pilihan paling utama wisatawan terkecuali Bali, hingga object wisatanyapun sekarang ini banyak yang sudah di kenal orang. 
Satu diantara object wisata yang mulai jadi primadona di Lombok yaitu Pantai Tanjung Aan-Bukit Marese, Lombok Tengah Sisi Selatan yang bertetangga dengan Pantai Mandalika serta Seger. 
Info Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Aan Dan Legenda Putri Mandalika Lombok NTB
Pantai ini mempunyai garis pantai selama 2 km. dengan butiran pasir kekuningan yang unik bulat-bulat kecil sejenis merica hingga pantai ini kerap dimaksud juga Pantai Tepung serta Pantai Merica. serta kontur pantai yang landai serta ombak yang tenang. Air lautnya jernih berwarna biru tua serta hijau tosca. 
Tempat pantai ini dipisahkan oleh gundukan melengkung. Gundukan ini mempunyai panjang kian lebih 5 km. yang diprediksikan terbentuk akibat tumpukan lava di bawah laut yang terangkat hingga terlihat seperti batuan besar di sekitaran bukit. 

Tempat Serta Rute Menuju Pantai Tanjung Aan Lombok 
Pantai ini ada di samping selatan Lombok Tengah dengan saat tempuh sekitaran lebih kurang 90 menit perjalanan dari pusat kota Mataram dengan jarak lebih kurang 75 km. atau sekitaran 30 menit saja perjalanan dari Bandara Internasional Lombok, Pujut Praya atau berjarak sekitaran 24 km.Keadaan jalan menuju tempat ini telah baik, hingga beberapa pengunjung tak perlu cemas. Cuma sekitaran dua km. mendekati tempat ini saja keadaan jalan kurang nyaman serta butuh perbaikan. 
Rute yang perlu Anda tempuh dari Mataram yaitu by pass Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju Kuta Lombok, hingga ke bundaran Mandalika Resort Anda mesti berbelok ke kiri, sesudah Anda melalui tanjakan Anda bakal menjumpai tanjakan. Dari sini Anda mesti berbelok ke kanan menuju ke arah Pantai Tanjung Aan.
Info Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Aan Dan Legenda Putri Mandalika Lombok NTB
Dianjurkan bila Anda tak membawa kendaraan pribadi baiknya Anda menyewa motor dari Mataram, lantaran agak merepotkan serta menghabiskan waktu bila mesti memakai kendaraan umum. 
Tarif Serta Cost Di Pantai Tanjung Aan Lombok 
Tak ada tarif spesial yang diberlakukan untuk masuk lokasi pantai ini, Anda cuma butuh membayar cost parkir sebesar Rp. 10. 000, 00 untuk mobil serta Rp. 5. 000, 00 untuk motor. Untuk Anda yang berkemauan ke tempat ini memakai motor sewaan, cost sewa motor /hari yaitu Rp. 50. 000, 00. 
Aktivitas Wisata Di Pantai Tanjung Aan Lombok 
Keadaan ombak yang cukup tenang serta kedalaman laut yang agak dangkal di sekitar pantai begitu sangat mungkin untuk wisatawan yang punya niat untuk berenang ataupun snorkeling. Anda dapat menyewa alat snorkeling di sekitaran pantai. 
Berjemur serta bermain air sudah pasti aktivitas yang dapat juga Anda kerjakan di sini. Mendekati sore hari, permukaan laut di pantai ini mulai naik, serta hal semacam ini dapat digunakan oleh wisatawan untuk aktivitas berselancar. 
Untuk Anda yang menginginkan bersantai, di bagian-bagian pantai disiapkan tempat duduk bambu yang dilindungi sejenis payung raksasa dari kayu dengan rajutan jerami di atasnya. Di sini Anda bisa duduk sembari nikmati minuman es kelapa muda. 
Terkecuali aktivitas yang di atas, ada satu lagi aktivitas yg tidak berkaitan dengan pantai, yakni lakukan pendakian bukit Marese. Capek Anda bakal terbayarkan dengan panorama yang indah dari atas bukit bak panorama bukit hijau di New Zeland. 
Terlebih bila Anda mendaki bukit ini menjelas matahari tenggelam serta bisa melihat sunset dari atas bukit ini. Dari atas bukit ini juga kita bisa lihat Pantai Seger di samping barat sesaat di samping Timur kita bisa lihat Batu Payung serta Gili Anak Anjakan. 
Bicara masalah Batu Payung, sisi ini dapat kerap dikunjungi wisatawan terlebih untuk Anda yang suka berfoto. Dimaksud Batu Payung lantaran memiliki bentuk yang serupa dengan payung yang belum terbuka. 
Sarana Di Pantai Tanjung Aan Lombok 
Di sekitaran tempat panatai ini ada penginapan di sekitaran tempat pantai, ruang parkir, persewaan alat snorkeling serta perahu boat, penjualan cindera mata serta warung makan Anjuran sebelumnya wisata ke pantai tanjung aan lombok Karena cuaca yang cukup terik, dianjurkan untuk memakai sunblock serta sunglasses terlebih bila Anda punya niat untuk berjemur. Baiknya Anda waspada bila punya niat untuk menaiki bukit Marese, pakai alas kaki yang nyaman serta aman 
Bila Anda akan beli cinderamata di tempat sekitaran pantai, jangan pernah harga yang Anda bayarkan sangat mahal, berusahalah menawar hingga 1/2 harga. 
Bila Anda menginginkan melihat ritual spesial di daerah ini, silakan datang pada bln. Februari. Pada bln. ini diselenggarakan ritual Bau Nyale atau acara penangkapan nyale. Seperti yang telah dikemukakan terlebih dulu, Nyale diakui yaitu jelmaan dari Putri Mandalika yang menyerahkan diri seutuhnya pada semua masyarakat di sana. 
Hingga masyarakat beramai-ramai menangkap Nyale untuk menghormati sang putri. Waktu ritual ini berjalan banyak wisatawan domestik ataupun mancanegara yang ada hingga suasanan semarak. Tetapi demikian sebaliknya bila Anda membutuhkan ketenangan, baiknya tak mendatangi tempat ini pada bln. Februari atau pada musin berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *