Info Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Taman Pelangi Yogyakarta

Posted on
Info Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Taman Pelangi Yogyakarta
Info Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Taman Pelangi Yogyakarta – Yogyakarta seolah tawarkan paket wisata komplit untuk menggunakan saat liburan. Dari mulai wisata alam, budaya, histori, berbelanja sampai hiburan spesial yang berjalan pada malam hari. Tidak heran apabila wisatawan tidak pernah jemu menginjakkan kaki di kota ini hingga tidak pernah sepi pengunjung. 
Meneruskan perjalanan wisata pada malam hari janganlah cuma mengetahui Malioboro serta Alun-Alun Kidul saja. Ada wahana wisata keluarga menarik yang dapat anda cobalah yakni Taman Pelangi. 
Taman Pelangi nyaris serupa dengan Batu Night Spectaculler (BNS) yakni taman lampion garden yang ada di Malang, Jawa Timur. Apabila telah bertandang kesana tentu telah mengetahui taman wisata yang satu ini. 
Taman Pelangi di Yogyakarta tawarkan gemerlap sinar lampu dari beragam bentuk tiruan di dalamnya. Obyek wisata ini telah lama di buka untuk pengunjung mulai sejak th. 2011. Awalannya Taman Pelangi cuma dibuka pada even-even spesifik yang sifatnya tak permanen. 
Terdapat di lokasi Monumen Jogja Kembali atau Monjali di mana pihak pengelola Monjali bekerja sama juga dengan wahana Taman Pelangi untuk tingkatkan daya tarik pengunjung. Monjali sendiri adalah satu monumen yang menaruh koleksi benda bersejarah dan diorama yang melukiskan perang kemerdekaan sampai Yogyakarta jadi Ibu Kota Republik Indonesia. 
Masuk ruang taman anda bakal disambut dengan lampu berupa pelangi dengan beberapa warna indah yang begitu besar. Hal semacam ini seakan makin menegaskan nama taman pelangi yang ada di pintu gerbang sisi depan. 
Info Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Wisata Taman Pelangi Yogyakarta
Makin kedalam nuansa warna-warni lampion yang didesain mengelilingi taman bakal makin indah. Beragam bentuk tiruan yang menarik dapat anda tentukan untuk jadikan latar belakang photo. 
Ruang setelah itu bakal temukan beberapa ciri-ciri lucu sepert tokoh kartun yang telah cukup popular di kelompok anak-anak seperti Marsha and The Bear, Upin Ipin serta Hello Kitty. Diluar itu juga ada banyak type flora serta fauna dengan kerlap-kerlip lampu yang bikin situasi makin indah. Spot ini memanglah pas untuk mengambil gambar terutama untuk anak-anak yang suka dengan kartun, flora serta fauna. 
Menelisik lebih dalam anda bakal temukan spot yang banyak disenangi anak muda terlebih yang datang berbarengan pasangan. Nuansa romantis dengan kerlip-kerlip lampu bakal makin membuat kamu tidak sabar untuk mengabadikan photo. Bahkan juga kadang-kadang spot ini sering jadi pilihan latar belakang untuk photo prewedding. 
Lampu warna-warni terlihat indah dengan beragam inovasi dan sinar yang begitu artistik di selama jalan. Baik digantung, lampion ditancapkan pada tanah sampai berdiri tegak atau ditempel pada dinding bakal makin memberi apik segi Monjali di tiap-tiap sudutnya. 
Wisata malam tidak cuma berhenti pada kecantikan warna-warni lampion yang menyebar di selama Monjali. Apabila membawa anak-anak coba untuk nikmati wahana permainan seperti trompolin, bom-bom car, helicak, tandem, becak mini, studio 4 dimensi sampai safari train.
Apabila capek jalan ada safari train untuk melingkari taman pelangi. Kolam besar di segi Monjali dapat jadi fasilitas bermain untuk speed boat, bola air, perahu dayung serta bebek kayuh. Ada 25 permainan yang menyebar disini serta dapat diambil sesuka hati. 
Apabila menginginkan memperoleh situasi tidak sama serta menginginkan coba uji nyali dapat masuk ke rumah hantu yang ada di sudut ruang. Suasan histeris yang terdengar sampai keluar bikin situasi makin menyeramkan. Tetapi, tidak usah cemas rumah hantu ini cuma permaianan belaka supaya wisata di taman ini makin berwarna. 
Sarana Yang Ada Di Taman Pelangi 
Capek bermain serta perut merasa lapar, tidak butuh cemas. Lantaran di arena Taman Pelangi telah banyak sediakan food court dengan beragam pilihan makanan yang dapat anda cobalah. Disini ada 25 stand makanan serta minuman dari mulai camilan hingga makanan berat sembari nikmati keindahan lampion. Apabila menginginkan situasi tidak sama dapat pilih tempat makan yang terdapat di pinggir kolam. 
Rute Serta Akses Menuju Taman Pelangi 
Taman Pelangi terdapat di lokasi Monjali tepatnya di Ringroad Utara, Yogyakarta. Tempat menuju Taman Pelangi Lampion dapat ditempuh dengan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Tetapi, supaya lebih enjoy serta gampang anda dapat memakai kendaraan pribadi seperti mobil serta kendaraan roda dua. 
Apabila memakai angkutan umum dapat memakai Trans Jogja jalur 2A serta 2B yang nanti bakal berhenti di shelter Monjali. Apabila datang dengan kendaraan umum baiknya tidaklah terlalu malam untuk keluar dari Taman Pelangi. Lantaran di kuatirkan anda tak temukan kendaraan umum waktu pulang. 
Harga Ticket Serta Saat Bertandang Ke Taman Pelangi 
Taman Pelangi di buka pada hari Seni-Kamis pada jam 17. 00-22. 00. Sedang hari Jumat-Minggu buka jam 17. 00-23. 00.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.