Keindahan Tempat Wisata Di Drini Gunung kidul Yogyakarta

Posted on
Keindahan Tempat Wisata Di Drini Gunung kidul Yogyakarta

Keindahan Tempat Wisata Di Drini Gunung kidul Yogyakarta – Gunung Kidul yang terdapat di Yogyakarta ini memanglah populer dengan keindahan alam pantainya yang cukup menakjubkan. Tidak sama dengan kota Yogyakarta yang lebih ramai serta mengedapankan wisata budaya serta histori. Gunung Kidul seakan tawarkan nuansa tidak sama dengan beberapa pilihan pantai indah yang menarik untuk dikunjungi, satu diantaranya dengan menjelajah Pantai Drini. 

Tempat Serta Akses Menuju Pantai Drini 
Bermula dari kota Yogyakarta kita dapat meniti jarak sekitaran 60 km sepanjang dua hingga tiga jam perjalanan. Pantai Drini terdapat di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjung Sari. Apabila pernah wisata ke Pantai Baron, letak Pantai Drini tidak jauh dari Pantai Baron. Tujukan perjalanan menuju daerah Mulo lalu menuju Pantai Baron. Sebelumnya hingga Pantai Baron ada pertigaan yang bakal mengarahkan kita menuju Pantai Drini lewat lajur kiri. 
Dari pusat kota Yogyakarta hingga Wonosari memanglah ada kendaraan umum. Tetapi sayangnya kemudian tidak ada kendaraan umum yang ada untuk hingga ke Pantai Drini. Pilihannya yaitu dengan menyewa motor atau mobil yang tambah nyaman apabila datang berbarengan rombongan. 
Akses jalan yang memanglah belum baik, jalan terjal serta berkelok-kelok bikin perjalanan ini sedikit melelahkan. Tetapi, waktu pantai telah mulai tampak capek seakan terbayar dengan melihat keindahan Pantai Drini yang makin mendekat. Letaknya yang ada di daerah terpencil dapat jadi pilihan menarik untuk mencari ketenangan di dalam hiruk-piruk kota. Terlebih pantai ini dapat belum di kenal hingga beberapa orang menyebutnya sebagai pantai perawan. 
Nikmati Keindahan Pantai Drini 
Pantai Drini menaruh kelebihan sendiri di pesisir Gunung Kidul. Dari bibir pantai terlihat satu pulau kecil di dalam seakan membelah pantai jadi dua sisi. Pembagian itu membuat segi timur yang lautnya lebih tenang sedang segi barat dengan hempasan ombak yang lebih keras serta bertemu segera dengan Samudra Hindia. Hal semacam ini seperti tunjukkan kalau Pantai Drini mempunyai kepribadian ganda. 
Hamparan pasir putih serta pasir pantai yang membentang di depan mata bikin tidak sabar untuk dikilas balik. Pantai yang cukup tenang dibagian timur ini cukup aman dipakai untuk bermain anak-anak. Tidak sama dengan pantai di daerah Gunung Kidul yang lain yang mempunyai ombak besar. 
Hempasan ombak besar di pantai ini umumnya tidak hingga ke tepi pantai. Barisan tebing yang berdiri kokoh seolah menghambat deburan ombak keras untuk meraih bibir pantai. 
Keindahan Tempat Wisata Di Drini Gunung kidul Yogyakarta
Apabila menginginkan nikmati pantai dari ketinggian coba naik ke atas bukit lewat tengah pantai. Tidak butuh cemas, apabila tengah surut jalur menuju Pulau Drini bakal tampak di mana pasir berwarna hitam bakal berpadu dengan pasir berwarna putih. Konon ada sungai bawah tanah yang alirannya membawa pasir berwarna hitam ini serta bermuara di Pantai Drini. 
Dulu pulau ini banyak ditumbuhi pohon santigi (phempis acidula). Masayarakat sekitaran banyak menyebutnya sebagai tumbuhan drini. Dari sanalah nama Pantai Drini berawal, tetapi sayangnya tanaman telah tidak banyak diketemukan. Dari atas pulau coba nikmati panorama indah sekitaran terlepas pantai. 
Jejeran perahu nelayan bakal terlihat lantaran Pantai Drini juga jadi kampung nelayan. Apabila mujur kita dapat temukan hewan serta tumbuhan laut yang menyebar di sekitar pantai. Ikan warna-warni bakal terlihat bertebaran yang makin membuat cantik keindahan Pantai Drini. Temukan ikan kecil yang berenang serta bersembunyi dibalik karang pasti jadi kegitanan yang begitu mengasyikkan. 
Tetapi, walau pantai dibagian timur berkesan tenang tetaplah butuh siaga. Bukanlah mustahil gelombang mungkin naik. Seperti yang berlangsung pada bln. Juni lantas di mana gelombang tinggi sampai meraih 19 kaki atau 5, 7 mtr. menempa pantai selatan di Gunung Kidul. Nyaris semua gazebo serta lapak pedagang yang ada di tepi pantai rusak. Termasuk juga di Pantai Drini di mana 7 gazebo ambruk serta 13 warung makan tertimbun pasir sedalam 5 mtr.. 
Sarana Di Pantai Drini 
Capek menyusuri pantai dapat beristirahat di gazebo yang ada di sekitaran pantai. Kita dapat menyewa gazebo seharga Rp10. 000 sembari nikmati kesegaran es kelapa muda serta menyantap ikan bakar. Beragam ikan fresh tangkapan nelayan dapat diambil untuk lengkapi aktivitas wisata. 
Pantai Drini juga sediakan kamar mandi yang tersedia banyak di sekitaran pantai untuk bersihkan diri sesudah capek bermain. Sarana kamar mandi umum ini dikelola oleh orang-orang sekitaran dengan membayar Rp 4. 000 per orang. 
Pantai jadi tempat yang pas untuk melihat sunrise. Siapkan saat juga untuk melihat matahari terbit di Pantai Drini lewat gazebo. Apabila menginginkan menginap tidak butuh cemas lantaran ada sebagian penginapan yang dapat diambil untuk lengkapi piknik apabila dikerjakan berbarengan keluarga. Tempat pantai di Gunung Kidul memanglah tidaklah terlalu jauh hingga banyak pantai yang dapat anda explore keindahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.