Keindahan Tempat Wisata Keindahan Pantai Talise, Sulawesi Tengah

Posted on
Keindahan Tempat Wisata Keindahan Pantai Talise, Sulawesi Tengah

Keindahan Tempat Wisata Keindahan Pantai Talise, Sulawesi Tengah – Pantai Talise sendiri di ambil dari satu kata dalam bhs Kaili yang bermakna Ketapang. Menurut orang-orang sekitaran, jaman dulu terdapat banyak pohon ketapang di pantai ini. Oleh karenanya pantai ini lantas dinamakan Pantai Talise (Pantai Ketapang).

Pantai Talise adalah satu object wisata Sulawesi yang mempunyai pemandangan alam yang begitu indah. Di pantai ini ada hamparan pasir putih dengan ombak yang cukup tenang serta perbukitan yang demikian menakjubkan hingga pengunjung dimanjakan dengan keindahan panoramanya. Terkecuali mempunyai pemandangan alam yang begitu indah, pantai ini dapat begitu pas di gunakan untuk fasilitas berolahraga, umpamanya berolahraga renang, menyelam, memancing, sky air, selancar angin, nikmati sunset di penghujung hari serta ada banyak lagi.

Keberadaanya yang dekat dengan pusat kota jadikan pantai ini banyak dikunjungi oleh pendatang ataupun orang-orang sekitaran. Bertandang di siang hari agak kurang pas, lantaran cuaca di Palu biasanya terik serta angin bertiup begitu kencang. Panorama indah di Pantai Talise waktu matahari mendekati terbit. Pantai ini enak dikunjungi waktu sore hari mendekati matahari tenggelam sembari nikmati makanan kecil serta minuman berbentuk pisang goreng, pisang eppe, jagung, teh/kopi, sarabba.

Keindahan Tempat Wisata Keindahan Pantai Talise, Sulawesi Tengah

Ketika malam hari, wisatawan bakal dimanjakan dengan keindahan lampu yang berwarna-warni dari perahu nelayan yang tengah berlayar, dan hembusan angin serta bermacam makanan tradisional khas Palu. Sebagian bermacam makanan yang di jual di Pantai Talise yakni pisang epek, sarabba, pisang goreng, jagung bakar, serta lain sebagainya. Jadi tidak heran, bila Pantai Talise ini banyak dikunjungi wisatawan lokal ataupun mancanegara ketika sore serta malam hari. Diluar itu, bila hari minggu pantai ini dapat ramai dikunjungi, terlebih pada minggu pagi.

Bila anda tengah mencari object wisata yang murah serta gampang, Pantai Talise dapat jadi tempat yang pas buat anda lantaran terkecuali tak membutuhkan cost yang mahal, aksesnya juga begitu gampang. Pantai ini ada di dalam kota serta jalan menuju pantai juga telah beraspal.

Pantai Talise yaitu satu pantai yang berada tak jauh dari Kota Palu, Sulawesi Tengah. Atau lebih tepatnya di selama Teluk Palu. Akses menuju object wisata pantai ini juga begitu gampang, murah serta meriah. Pantai Talise ini terdapat segera di depan Teluk Palu serta pantai ini dapat mempunyai pasir putih dengan ombaknya yang tenang memukau.

Pantai Talise adalah satu object wisata Sulawesi yang mempunyai pemandangan alam yang begitu indah dengan hamparan teluknya serta perbukitan yang demikian menakjubkan hingga pengunjung dimanjakan dengan keindahan panoramanya. Terkecuali mempunyai pemandangan alam yang begitu indah, pantai ini dapat begitu pas di gunakan untuk fasilitas berolahraga, umpamanya berolahraga renang, menyelam, memamancing, sky air, selancar angin, serta ada banyak lagi.

Keindahan Tempat Wisata Keindahan Pantai Talise, Sulawesi Tengah

Pengunjung juga dapat juga nikmati keindahan Pantai Talise dengan cuma bersantai-santai diatas sepeda motor atau didalam mobil anda saat sore hari. Peristiwa sore hari adalah yang begitu menjanjikan sekedar untuk bersantai ria atau lihat pemamandangan pantai sambil melepas kepenatan.

Bila anda tengah mencari object wisata yang murah serta gampang, Pantai Talise dapat jadi tempat yang pas buat anda lantaran terkecuali tak membutuhkan cost yang mahal, aksesnya juga begitu gampang. Pantai ini ada di dalam kota serta jalan menuju pantai juga telah beraspal.

Pantai Talise ini adalah satu diantara object wisata yang paling banyak di kunjungi oleh beberapa wisatawan lantaran keberadaannya yang dekat dengan pusat kota.Disamping itu, yang butuh anda cermati bila anda menginginkan bertandang ke Pantai Talise ini yaitu baiknya dianjurkan janganlah bertandang saat siang hari. Lantaran bertandang ke Pantai Talise pada siang hari begitu kurang pas, dikarenakan cuaca Kota Palu biasanya begitu terik serta anginnya juga bertiup begitu kencang terlebih sekitaran jam 12 siang.

Namun saat yang paling pas untuk berkunjung ke Pantai Talise ini, yaitu saat sore hari, lantaran sekalian anda lihat indahnya matahari tenggelam (sunset). Sesudah nikmati sunset, umumnya pengunjung menggunakan malam hari disini, sambil nikmati camilan serta minuman berbentuk pisang goreng, jagung, pisang epe, teh atau kopi di selama pantai Sulawesi ini. Hiasan lampu kerlap-kerlip serta sapaan angin laut yang semilir turut memberi indahnya situasi pantai. Jadi tidak heran, bila Pantai Talise ini banyak dikunjungi wisatawan lokal ataupun mancanegara ketika sore serta malam hari. Diluar itu, bila hari minggu pantai ini dapat ramai dikunjungi, terlebih pada minggu pagi. (Di proses dari beragam sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *