Rute Dan Harga Tiket Masuk Pantai Lasiana ada di Kelurahan Lasiana, Kota Kupag

Posted on
Rute Dan Harga Tiket Masuk Pantai Lasiana ada di Kelurahan Lasiana, Kota Kupag

Rute Dan Harga Tiket Masuk Pantai Lasiana ada di Kelurahan Lasiana, Kota Kupag – Pantai Lasiana ada di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima atau sekitaran 12 Km arah Timur Kota Kupang. Pantai Lasiana yaitu pantai berpasir putih dengan air yang tenang, nyiur yang melambai, serta naungan pohon lontar yang indah. Disini, sembari nikmati air kelapa muda serta nira manis, jagung bakar yang harum, pisang bakar, serta es kelapa muda dengan manisan gula air asli juga jadi santapan yang enak di nikmati.

Di Pantai Lasiana bisa dikerjakan rekreasi pantai seperti mancing, renang, mandi, sepak bola, karaoke, serta lain-hiburan. Lasiana terdapat pada jalur transpotasi paling utama Pulau Timor serta selalu dilayani oleh angkutan umum dengan intensitas tinggi, baik ojek ataupun kendaraan sewaan. Disini telah ada Home Stay serta Restaurant yang bisa melayani keperluan wisatawan. Juga ada kolam renang untuk anak serta tempat mencuci tubuh sesudah mandi serta berenang di laut.

Rute Dan Harga Tiket Masuk Pantai Lasiana ada di Kelurahan Lasiana, Kota Kupag

Keindahan wisata alam Nusa Tenggara Timur (NTT) semakin banyak sama dengan kunjungan ke pantai-pantai karena ibu kota kabupaten banyak ada di dekat pantai. Kota Kupang yang ada di pulau Timor banyak wilayahnya yang bersentuhan segera dengan pantai-pantai indah yang siap Anda kunjungi setiap waktu. Satu diantara pantai sebagai andalan serta kebanggan ibu kota NTT itu yaitu Pantai Lasiana. Pantai yang ada di lokasi Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang itu jadi fasilitas hiburan wisata alam untuk warga Kota Kupang untuk melepas kepenatan dengan keadaan panasnya cuaca Kota Kupang.

Lokasi Pantai Lasiana ada begitu dekat dengan pusat kota Kupang. Di mana jaraknya yang cuma sejauh 12 km dari pusat kota, bikin pantai ini jadi tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh orang-orang. Terlebih orang-orang yang tinggal di sekitaran kota Kupang. Kendaraan yang dapat dipakai untuk menuju ke pantai ini cukup gampang untuk didapat. Pantai Lasiana pertama kalinya di buka oleh pemerintah kota Kupang (pemkot) untuk umum mulai pada th. 1970-an. Pada saat itu pemkot Kupang berinisiatif untuk merubah Pantai Lasiana sebagai satu diantara tempat wisata yang dapat dikunjungi apabila tengah ada di lokasi administrasi mereka.

Rute Dan Harga Tiket Masuk Pantai Lasiana ada di Kelurahan Lasiana, Kota Kupag

Hal itu dikerjakan oleh pemkot Kupang dengan membenahi Pantai Lasiana serta bangun beragam sarana pendukung yang dapat menarik ketertarikan beberapa pengunjung untuk datang. Sampai saat ini pantai itu masihlah dikelola oleh pemkot setempat. Kekhasan Pantai Lasiana dibanding dengan pantai lain yaitu mempunyai ombak yang tenang, air yang bening dan basic pantai yang seutuhnya pasir putih tanpa ada karang. Keadaan ini bikin Pantai Lasiana pas untuk berenang, berjemur, atau sebatas di nikmati keindahannya.

Pantai Lasiana memiliki lokasi dengan luas tempat sekitaran 3, 5 hektar. Di bagian barat pantai dapat tampak daratan yang membuat bukit kecil. Bukit kecil ini jadi latar belakang yang memberi keindahan Pantai Lasiana. Diatas tempat pantai ini ditumbuhi banyak pohon kelapa serta tanaman lontar. Apabila tiba di pantai itu, Anda bisa melihat di selama tepi pantai terdapat banyak pohon tinggi yang semakin membuat cantik panorama Pantai Lasiana.

Rute Dan Harga Tiket Masuk Pantai Lasiana ada di Kelurahan Lasiana, Kota Kupag

Tidak jauh dari bibir pantai ada pohon-pohon kelapa serta pohon-pohon lontar tua yang sampai saat ini masihlah produktif serta digunakan warga setempat. Ke-2 tanaman itu kerap dipakai untuk bikin lopo-lopo, seperti yang tampak berjajar di Pantai Lasiana. Lopo-lopo yaitu pondok tradisional khas Timor yang juga didirikan di pinggir Pantai Lasiana. Pondok ini memiliki bentuk mirip payung dengan tiang penyangga di bagian tengahnya yang terbuat dari batang pohon kelapa. Sesaat atapnya dapat tersusun dari ijuk, daun lontar, pelepah kelapa, atau dari ilalang. Terkadang seng juga ditambahkan pada atap untuk membuatnya lebih kuat.

Dengan sisi luar seng yang ditutupi oleh ijuk atau sisi dari tanaman lain yang umumnya dipakai untuk atap lopo-lopo. Bangunan lopo-lopo itu disusun berjajar satu-sama lain dengan jarak yang berdekatan. Pas di bawah atap lopo-lopo ada bangku kecil yang melingkari tiang penyangga lopo-lopo yang terbuat dari pohon kelapa. Bangku itu dapat dipakai oleh beberapa pengunjung yang datang untuk berteduh di bawah lopo-lopo.

Rute Dan Harga Tiket Masuk Pantai Lasiana ada di Kelurahan Lasiana, Kota Kupag

Kecantikan Pantai Lasiana bakal semakin memperlihatkan sensasi serta pesonanya waktu sore hari tiba. Anda dapat datang sekitaran jam 17. 30 Wita untuk melihat indahnya matahari tenggelam dari bibir Pantai Lasiana ketika cuaca cerah. Keindahan terbenamnya matahari diapit beberapa puluh tingginya pohon lontar semakin menakjubkan waktu di nikmati dari tempat parkir kendaraan bermotor. Untuk mengabadikan peristiwa indah itu, janganlah lupa Anda membawa kamera digital atau memakai kamera handphone waktu matahari terbenam di ufuk barat.

Apabila Anda bertandang pada hari umum, Pantai Lasiana terlihat sepi dari pengunjung. Tetapi apabila minggu atau hari berlibur tiba, Pantai Lasiana jadi satu diantara object wisata yang ramai dikunjungi orang-orang. Waktu hari libur, Pantai Lasiana beralih tempat rekreasi serta berkumpul keluarga. Terkecuali bisa melihat keindahan pantai itu, Anda juga disajikan kuliner khas Kupang yang di tawarkan beberapa puluh pedagang di los-los yang di bangun pemerintah.

Rute Dan Harga Tiket Masuk Pantai Lasiana ada di Kelurahan Lasiana, Kota Kupag

Kuliner yang Anda bisa nikmati dengan cost murah salah satunya kelapa muda, jagung bakar serta pisang gepe (pisang bakar yang disiram air gula aren serta kacang tanah tumbuk. Satu buah kelapa muda dihargai Rp 6. 000, jagung bakar seharga Rp 5. 000 per buahnya. Sesaat pisang gepe bakar yang dilumuri dengan kacang tumbuk serta gula merah dihargai Rp 10. 000 tiap-tiap bijinya. Disamping itu di ruang Pantai Lasiana ada tempat parkir untuk menyimpan kendaraan pengunjung roda dua serta roda empat. Sarana MCK juga sudah disiapkan untuk Anda yang mencuci selesai mandi di pantai atau akan buang air kecil serta besar.

Akses menuju Pantai Lasiana sangat gampang. Anda bisa menumpang angkutan umum maksud Kupang-Tarus dengan sekali jalan ongkosnya Rp 3. 000 per orangnya. Waktu masuk ke pantai, tiap-tiap orangnya dipakai cost masuk sebesar Rp 2. 000 untuk dewasa serta Rp 1. 000 untuk anak-anak. Kendaraan roda empat juga dipakai cost Rp 2. 000 serta kendaraan roda dua, Rp 1. 000.

Rute Dan Harga Tiket Masuk Pantai Lasiana ada di Kelurahan Lasiana, Kota Kupag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.