Rute Dan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Air Terjun Banyumala Di Buleleng, Bali

Posted on
Rute Dan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Air Terjun Banyumala Di Buleleng, Bali

Rute Dan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Air Terjun Banyumala Di Buleleng, Bali – Terlepas dari wisata yang telah cukup tersohor di Bali, ada banyak obyek wisata lain yang belum banyak terekspose di kelompok wisatawan. Ikut serta media sosial membawa efek baik di mana bayak wisata yang kadang-kadang belum terjamah mulai naik daun. Jalan yang cukup susah dan tak ada kendaraan umum kadang-kadang bukanlah jadi penghambat untuk melihat keindahan alam lebih dekat.

Sebut saja Kabupaten Buleleng di Bali yang nyatanya menaruh banyak keindahan alam berbentuk air terjun. Keadaan alamnya yang masihlah begitu alami bikin kita terasa menyatu dengan alam. Satu diantara yang pantas anda kunjungi yakni Air Terjun Banyumala yang ada di Desa Wanagiri, Sukasada Buleleng.

Letaknya yang tersebunyi bikin air terjun ini belum banyak di ketahui oleh wisatawan. Tetapi, janganlah salah keindahan air terjun Banyumala pantas disandingkan dengan air terjun lain yang ada di sekelilingnya serta lebih dahulu popular seperti Air Terjun Sekumpul maupun Air Terjun Gitgit.
Jalan menuju air terjun memanglah kadang-kadang cukup susah. Tetapi, sekarang ini

Pihak Dinas Kehutanan yang bekerja sama juga dengan orang-orang sekitaran mulai memperbaik jalan menuju air terjun. Jalan setapak dibuat mirip tangga dengan tanah hingga lebih gampang dilalui pengunjung.

Tangga bambu telah ada untuk mempermudah anda dalam melewati tebing menuju air terjun. Tenang saja perjalanan menuju tempat air terjun telah cukup baik serta aman.

Tetapi, kita bakal tetaplah melalui jalan yang sedikit curam lantaran letaknya yang ada di basic lembah. Dari tempat teruskan perjalanan menuju pos jagalah sekitaran 100 mtr. dengan jalan kaki. Tiba disana anda bakal temukan pos jagalah untuk membayar ticket masuk seharga Rp 10. 000 per orang.

Perjalanan berlanjut lagi melalui jalan alami penurunan yang berupa tangga dari tanah. Diluar itu kita bakal temukan tangga buatan terbuat dari kayu untuk melewati tebing. Tidak butuh cemas, tangga buatan yang terbuat dari bambu ini cukup aman dipakai menuju tempat.

Jalan alami penurunan yang cukup ekstrim pastinya bakal banyak didapati disini. Menyusuri jalan setapak membelah semak dan barisan pohon-pohon hijau dengan kicauan burung pasti bikin perjalanan melelahkan sekalian mengasyikkan.

Hamparan rimba yang rimbun serta hijau nyatanya menaruh keindahan sendiri. Tidak jauh dari sana anda bakal temukan surga tersembunyi berbentuk air terjun yang masihlah asri serta begitu alami. Airnya yang bersih serta jernih bikin tidak sabar untuk menapakkan kaki atau sebatas membasahi kaki dan nikmati kesegaran air terjun.

Menginginkan rasakan kesegaran air terjun atau sebatas basah-basahan pasti bisa saja. Tetapi, baiknya tidaklah terlalu jauh lantaran kedalamannya dapat hingga 2 mtr.. Walau sisi basic dapat tampak lantaran airnya yang bersih serta jernih anda mesti tetaplah siaga.

Selama mata melihat tumbuhan menyebar diantara bebatuan. Hal semacam ini seakan memisahkan air terjun jadi dua sisi. Arusnya memanglah tidak demikian deras seperti air terjun yang lain, tetapi kelebihan air yang jatuh melalui bebatuan di antara tanaman yang menyebar mempunyai daya tarik sendiri.

Lingkungan sekitarnya juga masihlah begitu mensupport di mana kelesatariannya masihlah begitu terbangun. Tetapi, permasalahan ini pasti jadi tanggung jawab kita berbarengan untuk tetaplah melindungi kelestarian lingkungan serta tak meninggalkan sampah di obyek wisata yang dituju.
air-terjun-banyumala-bali

Rute Dan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Air Terjun Banyumala Di Buleleng, Bali

Tempat Ke Air Terjun Banyumala Buleleng Bali 

Air Terjun Banyumala terdapat di Desa Pakraman Wanagiri. Tepatnya desa ini terdapat di samping barat Danau Buyan serta Tamblingan. Anda dapat meraih daerah ini lewat lokasi Bedugul yakni jalan raya Denpasar-Singaraja. Dapat pula lewat jalan raya Munduk-Singaraja.

Apabila pergi dari Denpasar anda bakal meniti perjalanan sepanjang 3 jam. Keadaan geografisnya pasti tidak sama dengan perjalanan ke Ubud serta Kuta. Medan jalan yang naik turun dan berliku bakal gampang diketemukan disini. Tetapi, anda dapat melihat pemandangan alam mengagumkan yang disuguhi menuju Buleleng. Pastinya perjalanan ini bakal makin mengasyikkan.

Pergi dari Denpasar mencari pertigaan menuju Tamblingan. Apabila pergi dari Bedugul tujukan perjalanan ke utara hingga temukan pertigaan Kecamatan Busung Biu serta Kota Singaraja. Dari sana belok kiri pas di jalan paling utama Danau Buyan serta Tamblingan. Ikuti jalan lurus hingga temukan penunjuk jalan menuju air terjun. Penunjuk jalan itu adalah jalan masuk menuju air terjun jaraknya sekitaran 3, 5 km.

Apabila menginginkan lebih gampang memanglah tambah baik memakai kendaraan bermotor. Memakai mobil akses jalan makin lama bakal makin sempit hingga mesti memarkir mobil. Jarak tempat parkir untuk mobil sedikit lebih jauh dari pada parkir kendaraan bermotor.
Sarana Yang Ada Di Air Terjun Banyumala

Belum banyak sarana yang ada disini mengingat letaknya yang tersembunyi. Cuma ada banyak warung saja terlebih yang ada di dekat pembelian ticket. Untuk penginapan maupun hotel juga belum ada di sekitar air terjun banyumala.

2 thoughts on “Rute Dan Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Air Terjun Banyumala Di Buleleng, Bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.