Rute Menuju Keindahan Pantai Neam Di Nusa Tenggara Timur

Posted on
Rute Menuju Keindahan  Pantai Neam Di Nusa Tenggara Timur



Rute Menuju Keindahan  Pantai Neam Di Nusa Tenggara Timur – Janganlah ngaku telah pernah pergi ke Lembata bila belum berenang di pantai Bean. Demikian ungkapan orang-orang sekitaran untuk memprovokasi orang yang baru mendatangi Pulau Lembata. Siapa kira di ujung tandusnya Lembata, pulau seribu pesona ini menaruh sejuta pemandangan indah, rasa penasaran mengantarkan saya untuk berkunjung ke pantai yang disebut-sebut menaklukkan pantai Phuket Thailand meskipun.

Keindahan pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih dan hempasan ombak yang cukup besar, dan tebing serta gua alam. Pantai Bean adalah pantai pasir putih yang unik dengan pasir putih berbentuk kristal-kristal halus yang membentang dari barat ke timur sejauh lebih kurang 5 KM dengan ombak laut yang bergulung terus-terusan serta pecah dengan teratur. Indah sekali.

Pantai dengan keadaan seperti ini begitu pas untuk berselancar serta surfing. Pantainya cukup landai serta aman untuk pengunjung yang menginginkan berekreasi di pantai. Di pantai ini dapat mempunyai tebing yang cukup menarik untuk aktivitas wisata panjat tebing.

Pantai Bean terdapat di ujung Pulau Lembata yang bertemu segera dengan Pulau Alor. Terdapat di Desa Bean Kecamatan Buyasuri dengan jarak tempuh 82 KM dari pusat Kota Lewoleba, untuk menuju ke lokasi itu bisa ditempuh dengan angkutan darat.

Janganlah memikirkan di seputaran pantai ini ada pasar maupun hotel. Untuk tanda serta listrik saja masi begitu minim. Meskipun tak ada penginapan spesial, pihak desa setempat bakal mengupayakan homestay untuk beberapa pengunjung. Bisa juga membawa peralatan kemah sendiri serta bekal seadanya, tentang camilan kita dapat membelinya di kios-kios warga sekitaran atau dapat pula membelinya di pusat kecamatan namun bila di pusat kecamatan lumanyan jauh serta kuras banyak tenaga.

Untuk orang-orang sekitaran janganlah cemas, mereka begitu welcome dengan tamu terlebih tamu yang datang dari luar pulau Lembata. Untuk mereka, dengan makin banyak tamu yang datang jadi otomatis pariwisata di desa mereka mulai di kenal orang luar serta nantinya begitu bagus untuk prospek ekonomi orang-orang.

Akses menuju pantai Bean memanglah mesti menguji adrenalin, dari pusat kota Lewoleba menuju Kedang setelah itu melalui sebagian desa menuju pantai Bean. Setelah tiba di desa Panama, memerlukan saat kurang lebih 40 menit untuk menuju ke Desa Bean dengan jalan yang lumayan jelek, berlobang, berbatu serta dengan kecuraman yang lumayan menggoda. Bila memakai sepeda motor serta sukses melalui semuanya tantangan sepanjang di jalan jadi selamat anda yaitu ingindara yang hebat.

Berapakah cost masuk ke pantai Bean? Gratis. Pariwisata pantai Bean belum dikelola dengan baik oleh pemerintah hingga banyak wisatawan yg tidak tahu keberadaanya. Meskipun sekian, untuk beberapa wisatawan yang menginginkan nikmati keindahan pantai Bean akan tidak jadi permasalahan. Meskipun gratis, tak salah juga untuk pengunjung untuk menyumbang alakadarnya pada pihak desa setempat agar mereka dapat memakai dana dari pengunjung untuk pengelolaan pantai yang tambah baik nantinya.

Rute Menuju Keindahan  Pantai Neam Di Nusa Tenggara Timur

Pantai pasir putih Bean adalah pantai pasir putih yang unik berbentuk kristal-kristal halus yang membentang dari barat ke timur sejauh lebih kurang 4-5 km dengan ombak laut yang bergulung kejar – kejaran serta pecah dengan cara teraturserta air laut yang berwarna biru Zamrut. Pantai dengan keadaan ini pas untuk berselancar serta fun surfing. Pantainya cukup landai serta aman untuk pengunjung yang menginginkan berekreasi di pantai. Di pinggir Pantai Ada Tanjung Merah dengan gua Kelelawarnya.

Keindahan pemandangan pantai dengan hamparan pasir putih dan hempasan ombak yang cukup besar serta air laut yang berwarna biru Zamrut. Bisa ditempuh ke lokasi itu dengan angkutan umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.