Rute Menuju Wisata Air Terjun Curug Cimayang Banten

Posted on
Rute Menuju Wisata Air Terjun Curug Cimayang Banten

Propinsi Banten yang ada dibagian paling barat Pulau Jawa ini bukan sekedar populer dengan Pantai Anyernya saja. Untuk Anda yang menginginkan pergi liburan, lokasi Banten masihlah mempunyai destinasi wisata lain yg tidak kalah menarik.Salah nya ialah Curug Cimayang atau juga dikenal dengan Air Terjun Cimayang. Ya, untuk Anda yang kurang sukai dengan situasi pantai, Anda dapat pilih air terjun ini.

Keindahan alam yang di tawarkan di lokasi air terjun sudah pasti akan tidak mengecewakan Anda. Untuk info yang semakin banyak tentang tempat wisata ini, Anda simak saja keterangan yang ada di paragraf tersebut.Air Terjun Cimayang terdapat di Kecamatan Bojong Manik, Kabupaten Lebak, Banten. Tempatnya sendiri ada di lokasi pegunungan pastinya bikin Anda dapat peroleh udara yang sejuk serta fresh.

Letaknya yang ada di daerah pegunungan dapat bikin daerah sekitaran air terjun jadi tempat yang pas untuk outbond.Jadi, tidak cuma keindahan dari curugnya saja, Anda dapat juga beraktivitas menantang yang mengasyikkan berbarengan kawan-kawan. Bahkan juga, seringkali juga tempat ini jadi objek riset beberapa mahasiswa dari Lebak, Pandeglang serta kota lain.

Lalu, permasalahan aksesibilitas dari Curug Cimayang, Anda dapat menempuhnya dengan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi seperti mobil serta motor.Tempatnya yang ada di 110 km dari daerah Tangerang bikin lokasi ini cukup gampang dibuka. Dari Kota Tangerang, Anda cukup menuju ke Desa Cimayang dengan saat tempuh sekitaran 4 jam perjalanan. Saat itu dapat Anda tempuh bila kecepatan kendaraan Anda 60 km/jam.

Rute Menuju Wisata Air Terjun Curug Cimayang Banten

Bila Anda sudah tiba di Desa Cimayang, Anda pasti sudah dapat dapatkan papan panduan ke Curug ini. Sekitaran 3 km perjalanan lagi, Anda juga bakal hingga.Untuk Anda yang baru pertama kalinya ke Air Terjun Cimayang ini, Anda tak perlu cemas. Anda dapat memohon pertolongan pada anak pesantren Al-Munawwar yang ada di desa itu.

Karenanya ada pendamping, Anda semakin lebih tenang sebab Anda dapat mempunyai orang yang memahami medan serta jalur ke Curug yang sudah di kenal beberapa orang.Setelah itu adalah tentang histori, sarana serta harga ticket yang di tawarkan. Histori dari Curug ini memanglah belum sangat beberapa orang yang tahu.

Lantas, sarana yang bakal Anda peroleh termasuk cukup. Terkecuali tempat parkir untuk kendaraan beberapa pengunjung, Anda juga dapat dapatkan tempat untuk istirahat.Terlebih karenanya ada daerah outbond di sekitaran air terjun sudah pasti bikin Anda dapat memperoleh sarana wisata yang tambah baik.

Sedang masalah cost ticket masuk ke Curug Cimayang sendiri dapat beralih setiap saat hingga harga ticket dapat sesuai dengan kebijakan dari beberapa orang yang mengelola daerah wisata yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *