Rute Perjalanan Dan Info Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Wisata Gili Air

Posted on
Rute Perjalanan Dan Info Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Wisata Gili Air

Rute Perjalanan Dan Info Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Wisata Gili Air – Lombok mempunyai sejuta pesona wisata yang pantas dikilas balik. Tiga tempat gili yang ada dalam satu gugusan pulau yang sama-sama berdampingan yakni Gili Air, Gili Meno serta Gili Trawangan tentunya telah tak asing lagi.
Terlebih Gili Trawangan yang sering jadi jujukan banyak wisatawan untuk berwisata. Tetapi, apabila menginginkan mencari kedamaian serta nikmati situasi keindahan pantai yang lebih tenang dan kehidupan malam, Gili Air dapat jadi pilihan menarik untuk kamu. 
Gili Air adalah pulau yang paling dekat dengan daratan dan mempunyai jumlah penduduknya yang semakin banyak dari pada gili yang lain. Menggabungkan unsur keramaian malam sekalian kenyaman istirahat dapat diperoleh disini. Ya, Gili Air adalah kombinasi pada Gili Meno serta Gili Trawangan. 
Dibagian timur pulau anda bakal temukan keramaian pada jejeran bar. Sedang dibagian barat panorama pantai yang indah bakal anda dapatkan disini. Satu diantara kesibukan yang paling banyak disukai yakni snorkling serta diving. 
Ada spot-spot menarik seperti Air Wall, Air Slope, Frogfish Point, Segaluh serta Malang Reef di Gili Air yang tawarkan keindahan bawah laut mengagumkan. Temukan beragam terumbu karang cantik, melihat beragam type ikan berenang di sekitaran apabila mujur anda bakal temukan kura-kura disini. 
Gili Air ada banyak tersisa spot menarik untuk berenang dengan airnya yang bersih serta jernih. Berenang di Gili Air pastinya dapat jadi aktivitas yang mengasyikkan. Waktu asik berenang janganlah lupa juga untuk memerhatikan batas ruang yang diijinkan untuk berenang. Makin jauh kontur basic laut bakal makin alami penurunan serta sudah pasti membahayakan. 
Sekali saat coba untuk nikmati berjalan-jalan enjoy di sekitaran gili saat pagi atau sore hari. Nikmati hamparan pasir putih pantai dengan sentuhan air laut yang dapat ditutup dengan melihat sunset. Apabila capek dapat melihat keindahan pantai dengan duduk di akar pohon bakau yang menjuntai ke laut. 
Kendaraan bermotor dilarang disini hingga anda dapat nikmati suasan gili yang tenang dengan hawa yang bersih bebas polusi. Perjalanan mengelilingi daerah Gili Air dapat dikerjakan dengan bersepeda. Banyak persewaan sepeda di sekitaran Gili yang dapat disewa untuk nikmati situasi pulau sekalian berjumpa masyarakat sekitaran yang ramah. 
Dapat dengan juga naik cidomo atau kereta kuda seperti yang dikerjakan masyarakat setempat sepanjang 1/2 jam. Pengalaman naik kendaraan khas daerah Lombok serta Kepulauan Gili ini pastinya tak diperoleh di daerah lain. Keindahan pantai sakaligus underwater yaitu hal paling utama sebagai ketertarikan berkunjung ke Gili Air. 
Rute Perjalanan Dan Info Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Wisata Gili Air
Tempat Serta Akses Menuju Gili Air Lombok 
Tempat Gili Air ada di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Perjalanan ke Lombok semakin lebih gampang apabila ditempuh lewat jalur hawa. Banyak penerbangan ke Lombok yang masuk lewat Bandara Internasional Lombok (BIL) di Praya, Kabupaten Lombok Tengah. 
Dari bandara teruskan perjalanan menuju Pelabuhan Bangsal atau Teluk Nara dengan taksi atau menyewa mobil. Perjalanan dari bandara ke Pelabuhan Bangsal bakal ditempuh sepanjang 50 menit. Dapat pula memakai DAMRI ke Senggigi lalu berlanjut memakai taksi ke Pelabuhan Bangsal. Supaya lebih gampang dapat pilih Teluk Nara lantaran perjalanan dari tempat parkir ke speedboat cukup dekat. 
Apabila berhenti di Pelabuhan Bangsal anda mesti jalan kaki atau naik cidomo sekitaran 200-300 mtr. untuk hingga di dermaga. Dari sana banyak perahu atau speedboat yang dapat diambil menuju Gili Air. 
Perjalanan memakai kapal kayu bakal ditempuh sepanjang 20-30 menit, sedang naik speedboat dapat ditempuh sepanjang 10 menit. Harga ticket menuju Gili Air memakai kapal kayu yakni Rp 15. 000 per orang. Apabila menginginkan memakai kapal cepat anda butuh sediakan duit sebesar Rp 85. 000 per orang. Apabila datang berbarengan rombongan baiknya tentukan kapal cepat dengan harga yang dapat dinegosiasikan. 
Rute Perjalanan Dan Info Harga Tiket Masuk Tempat Wisata Wisata Gili Air
Sarana Yang Ada Di Gili Air Lombok 
Walau tak seramai Gili Trawangan tetapi sarana di Gili Air telah cukup komplit. Dari mulai restoran, hotel ataupun bar juga ada disini. Untuk penginapan tarifnya beragam dari mulai harga terjangkau untuk backpacker, hotel berbintang meskipun dapat sesuai dengan baget. 
Apabila menginginkan menggunakan saat bln. madu di Gili Air dengan suasan yang romantis anda dapat pilih villa yang tersedia banyak di sekitaran pantai. Perlengkapan snorkeling ataupun diving telah ada juga disini. Menginginkan mengelilingi pulau lewat cara bersepeda anda dapat menyewa sepeda seharga Rp30. 000 sepanjang hari. 
Waktu snorkling atau diving janganlah lupa untuk tetaplah melindungi kelestarian terumbu karang serta habitat laut yang lain. Baik lewat cara tak mencapai maupun mengakibatkan kerusakan terumbu karang yang ada di basic laut. Pasalnya diperlukan saat cukup lama untuk berkembang serta perbaikan apabila terumbu karang itu rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *