Tips Berwisata Ke Labuan Bajo Di Nusa Tenggara Timur Yang Harus Anda Ketahui

Posted on



Tips Berwisata Ke Labuan Bajo Di Nusa Tenggara Timur Yang Harus Anda Ketahui  – Tempat Wisata Labuan Bajo tidak cuma Pulau Komodo saja maupun Pantai Merah dengan kata lain Pink Beach, ada sangat banyak lokasi wisata yang bisa anda explore bila bertandang ke Labuan Bajo!

Asumsi kalau Wisata Labuan Bajo cuma untuk lihat Komodo saja, sekarang ini merasa kurang cocok! mungkin saja dahulu asumsi itu ada benarnya, tetapi bersamaan perubahan jaman serta majunya bidang pariwisata di Labuan Bajo, jadi terdapat banyak obyek wisata di labuan bajo yang juga memiliki daya tarik sampai banyak menarik wisatawan datang bertandang.

Saya meyakini waktu anda membaca tulisan ini bermakna anda memiliki ketertarikan dengan destinasi wisata yang ada di Labuan Bajo atau mungkin saja anda akan membuat gagasan serta jadwal untuk bertandang ke Labuan Bajo! Bila benar, janganlah sungkan untuk menghubungi kami bila anda memerlukan paket wisata murah serta berkwalitas ke Labuan Bajo.

Kami cobalah merangkum daftar lokasi wisata yang menarik serta harus anda kunjungi waktu liburan ke Labuan Bajo, dari mulai wisata air terjun, wisata gua, wisata pantai, wisata snorkling, wisata sunset, wisata trekking, sampai wisata budaya.


DAFTAR TEMPAT WISATA LABUAN BAJO

Pulau Komodo

Pulau Komodo

Obyek wisata labuan bajoIni yaitu obyek wisata labuan bajo yang memiliki daya tarik besar serta namanya telah mendunia! di Pulau Komodo anda dapat lihat dari dekat kehidupan liar kadal raksasa, Komodo.
Di sini anda bakal di ajak untuk lakukan Trekking melmenyusuri rimba serta mendaki bukit untuk lihat kehidupan liar komodo. Ada 3 jenis track trekking yang dapat anda tentukan yakni short track, medium track serta long track.

Pengalaman liburan di Pulau Komodo ini akan tak terlupakan serta senantiasa terkesan, terlebih bila anda dapat berfoto dekat sekali dengan komodo! Tetapi sebelumnya anda ke taman nasional komodo sebaiknya memerhatikan tips serta panduan trekking di sini

Pulau Rinca 

Pulau Rinca



Obyek wisata labuan bajoPulau Rinca yaitu satu diantara destinasi wisata terkecuali pulau komodo, yang memberi pengalaman agar bisa dekat dengan komodo. Sama seperti dengan Pulau Komodo, anda bakal diajak untuk lakukan Trekking dengan 3 track Trekking yang dapat anda tentukan, yakni : Short, Medium serta Long Track.
Untuk medan serta terjalnya jalur track jadi Pulau Rinca memberi tantangan yang tidak sama dengan Pulau Komodo! Trekking di Pulau Rinca merasa panjang serta cukup melelahkan walau anda mengambil short track.


Pink Beach 

Pink Beach

Pink Beach – Obyek wisata labuan bajoPink Beach atau yang juga dimaksud Pantai Merah oleh orang lokal, memberi anda panorama laut yang indah serta tak mengecewakan. Pasir putih dengan gradasi warna merah jadi surga untuk kamu yang hoby snorkling! Karang Laut serta Koral dapat dengan senang kami nikmati disepanjang pantai ini.

Bila tidak menginginkan snorkling anda dapat bermalas-malasan di tepi pantai atau bermain bola juga volly untuk isi waktu senggang di pantai merah.

Manta Point 

Manta Point

Manta point – obyek wisata labaun bajoManta Point yaitu spot ditengah laut yang tawarkan anda sensasi berenang atau snorkling yang tidak sama! bila umumnya anda snorkling untuk lihat karang laut, tetapi di Manta Point anda di ajak berenang serta snorkling berbarengan dengan manta ray!
Bila mujur anda dapat menyentuh Manta Ray! penagalaman berenang serta snorkling di spot manta point jadi daya tarik besar beberapa wisatawan untuk bertandang ke labuan bajo!


Pulau Padar 

 Pulau Padar

Nama Besar Pulau Padar mulai terdengar mulai sejak th. 2014! banyak photo serta penjelasan wisatawan yang pernah bertandang ke sana, bikin pulau padar jadi satu diantara maksud favorite dalam daftar obyek wisata Labuan Bajo.

Keindahan pemadangan di bukit pulau padar yaitu daya tarik paling utama! tidak cuma itu anda dapat menikamtyi indahnya sunset serta sunrise di atas bukit pulau padar! sungguh begitu menakjubkan.

Pulau Padar 

 Pulau Padar

Pulau Kelor menaruh panorama laut yang juga sensasional! karang serta koral yang ada di pulau kelor senantiasa menggoda beberapa wisatawan yang datang bertandang. Tidak cuma itu anda juga di ajak untuk nikmati panorama dari atas bukit pulau kelor.

Walau bukitnya tak setinggi di banding dengan pulau padar, tetapi pemadangan yang didapatkan tak kalah kok. Kami begitu merekomendasikan anda untuk berkunjung ke pulau kelor, terlebih bila anda punya maksud untuk lakukan session photo prewedding di komodo.

Pulau Kambing 

Pulau Kambing

Pulau kecil di Labuan Bajo ini berbanding terbalik dengan namanya! walau namanya kambing, bukanlah bermakna banyak kambing atau pulau ini bau kambing? sekalipun tak! Pulau kecil ini dapat menaruh keindahan alama laut yang mengagumkan indah!

Kegiatan di pulau ini umumnya di habiskan dengan snorkling, berenang atau bermalas-malasan di tepi pantai pulau kambing. Satu diantara tempat recomended bila anda lakukan sailing.

Pulau Bidadari 

Pulau Bidadari



Pulau Bidadari – Obyek wisata di KomodoAngel Island demikianlah pulau ini akrab disapa dikalangan beberapa wisatawan mancanegara! Bila merunut histori pulau ini jadi nama asli dari pulau bidadari yaitu Pulau Bidara. Anda dapat baca mengenai histori serta apa sajakah yang dikerjakan di Pulau Bidadari Komodo di sini.

Sama seperti dengan Pulau indah yang menyebar di Komodo, anda dapat berenang snorkling serta bermalas-malasan di pulau yang jaraknya begitu dekat dengan Labuan Bajo dibanding pulau-pulau yang lain.

Pulau Kanawa

Pulau Kanawa

Pulau Kanawa menyimpah keindahan laut serta darat yang sayang bila anda terlewat. Di pulau ini ada sebauh resort komersil yang disewakan untuk wisatawan. Tetapi anda tetaplah dapat bertandang serta snorkling di Pulau Kanawa kok.

Diluar itu anda dapat trekking menuju puncak buki kanawa serta lihat panorama indah yang terpampang di hadapanmu! sunset di sini pulau ini dapat keren loh. Bahkan juga buat yang beberapa jomblo, sunset di sini diakui dapat buat anda bimbang 🙂

Gili Laba 

Gili Laba

Gili Laba yaitu satu diantara obyek wisata labuan bajo favorite yang pantas untuk di kunjungi! Sesungguhnya pesona Gili Laba atau Gili Lawa telah lebih dulu popular di banding dengan Pulau Padar.

Sama seperti dengan Padar, di sini anda lakukan wisata Trekking menuju puncak bukit Gili Laba. Pemadangan yang indah bakal jadi spot terbaik untuk kamu yang suka selfie atau narsis! kami yakinkan hasil photo yang anda akan tampak begitu indah.

Pulau Kalong

Pulau Kalong

Pulau ini menjanjikan pemadangan tidak sama dari banyak pulau cantik yang menyebar di Labuan Bajo! Pulau ini memberi panorama beberapa ribu kalong yang bakal terbang saat senja mendekati.
pulau Kalong – wisata Labuan Bajo

Anda dapat nikmati panorama ini tiap-tiap senja mendekati, unik serta jadi pengalaman baru untuk kamu nikmati awan ditutp oleh beberapa ribu kalong berterbangan. Umumnya bila anda mengambil kpaket komodo tours, penyedia layanan memasukan destinasi pulau ini pada hari pertama.

Pantai Pink Namo 

Pantai Pink Namo



Pantai Namo Pink Beach – Wisata Labuan BajoIni yaitu obyek wisata paling baru di Labuan Bajo! Nama Pantai Namo mungkin saja baru mulai terdengar di th. 2015. Pantai ini yaitu ‘The Real Pink Beach’ yang ada di Komodo. Terkecuali Pink Beach yaitu pantai Namo yang juga menyuguhkan pantai berpasir merah, bahkan juga warn merah di pantai namo merasa lebih tampak di banding Pink Beach.

Sama juga dengan pink beach, anda dapat berenang serta snorkling di pantai berpasir merah ini. Keindahan alam bawah lautnya juga tak kalah dengan Pink Beach komodo loh! hanya pantai ini tampak masihlah belum dikelola dengan benar hingga sangat banyak sampah laut yang penuhi pantai.

Itu tadi daftar obyek wisata yang dapat anda nikmati bila anda lakukan sailing atau mengambil paket Komodo Tours dengan berlayar menyusuri pulau-pulau cantik yang menyebar di Komodo. Diluar itu, ada pula obyek wisata di sekitar Labuan Bajo yang dapat anda nikamati dengan akses memakai mobil atau motor.

Panorama yang di tawarkan juga tak kalah indah loh dengan obyek wisata labuan bajo yang anda jelajahi lewat cara berlayar. Dari mulai wisata air terjun, Gua serta Budaya dapat anda nikmati.

TEMPAT WISATA DI SEKITAR LABUAN BAJO 

Gua Batu Cermin 

Gua Batu Cermin

Gua Batu Cermin – Obyek wisata labuan bajoGua Batu Cermin yaitu obyek wisata labuan bajo yang letaknya masihlah didalam kota. Tak susah agar bisa terhubung lokasi wisata ini, cuma dengan menggunkan sepeda, motor maupun mobil.

Bila anda berkunjung ke lokasi wisata ini jadi anda disuguhi dengan panorama gua berbentuk stalagtit serta stalagmit serta kenyataan yang menyimpulkan kalau flores dulunya ada dibawah laut.

Bukit Cinta 

Bukit Cinta

Bukit Cinta – Tempat Wisata Labuan BajoBukit Cinta terdapat didalam kota Labuan Bajo, jadi tidaklah terlalu rumit untuk terhubung obyek wisata labuan bajo ini. Anda dapat memakai motor atau mobil agar bisa berkunjung ke bukit cinta serta cuma perlu saat lebih kurang 5 menit saja dari pusat kota.

Anda dapat nikmati panorama sunset di bukit cinta ini dengan hamparan laut serta pulau-pulau kecil bikin lokasi ini begitu cocok dikunjungi waktu anda ada di Labuan Bajo.

Gua Rangko 

 Gua Rangko

tur gua rangkoGua Rangko yaitu Gua indah yang terdapat di desa Rangko. Agar bisa menuju ke sini diperlukan sedikit usaha. Ada dua langkah agar bisa terhubung gua ini, yakni lewat jalan darat atau laut.

Anjuran kami tambah baik anda terhubung gua ini lewat jalan laut yakni dengan menyewa kapal dari labuan bajo segera menuju rangko. Bila tidak ingin ribet anda dapat mengamambil paket wisata labuan bajo pada kami.

Cunca Wulang 

Cunca Wulang

cunca wulangCunca Wulang yaitu air terjun letaknya tidaklah terlalu jauh dari Labuan Bajo. Anda menggunakan saat lebih kurang 120 menit perjalanan mobil serta trekking agar bisa tiba di lokasi wisata labuan bajo cunca wulang ini.

Cunca Wulang kerap disebut sebagai Grand Canyonya Flores, bila anda pernah berkunjung ke grand canyon di pangandaran jadi cunca wulang memiliki topografi yang sama. Anda dapat loncat dari tebing setinggi 5 mtr. kebawah kolam air cunca wulang.

Cunca Rami 

Cunca Rami TourCunca Rami yaitu wisata air terjun yang letaknya juga searah dengan cunca wulang. Anda juga memerlukan sedikit usaha agar bisa hingga di lokasi wisata ini. Jalur Treeking yang lumayan panjang serta alami penurunan memberi kesan petualangan.

Wae Rebo 

Wae Rebo

paket labuan bajo tripWae Rebo yaitu destinasi wisata budaya yang menghidangkan panorama indah. Kampung di atas langit ini sarat dengan budaya serta kearifan lokal orang-orang manggarai Flores. Tak gampang agar bisa berkunjung ke kampung ini, anda mesti trekking menanjak lebih kurang 3 jam lebih. Tetapi apa yang anda bisa serta rasakan waktu tiba di wae rebo sebanding dengan perjuangan anda menuju lokasi ini.

Itu tadi daftar obyek wisata labuan bajo yang dapat anda kunjungi. Mungkin saja tak semuanya obyek wisata di atas dapat anda kunjungi dalam satu kali trip berlibur ke Labuan Bajo. Tetapi sekurang-kurangnya anda dapat bikin taraf prioritas mana destinasi yang betul-betul harus anda kunjungi.


CARA MENGAKSES TEMPAT WISATA LABUAN BAJO 

Lalu Bagimana langkah untuk terhubung semuanya obyek wisata labuan bajo di atas?

Untuk lokasi wisata yang mewajibkan anda berlayar, jadi anda dapat akses dengan menyewa kapal atau boat di Labuan Bajo. Yakinkan anda telah membuat destinasi yang bakal anda kunjungi serta cobalah diskusikan dengan kapten kapalmu.

Sedang untuk obyek wisata labuan bajo yang perlu dibuka dengan memakai mobil, jadi anda dapat mencari penyewaan mobil di Labuan Bajo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *