Wisata Pantai Congot Di Kulon Progo Yogyakarta Yang Cantik

Posted on
Wisata Pantai Congot Di Kulon Progo Yogyakarta Yang Cantik
Wisata Pantai Congot Di Kulon Progo Yogyakarta Yang Cantik – Jadi kabupaten paling barat di kota jogja rupanya kulon progo mempunyai satu pantai di ujung barat yang mempunyai keindahan yang cukup menarik. Pantai congot, Satu pantai yang begitu tidak sering di menonjolkank. Walau sebenarnya pantai ini yaitu satu diantara pantai spot memancing yang banyak di datangi beberapa pemancing dari luar daerah 
Atau mungkin mungkin saja kalah daengan pantai tetangga nya? saya rasa tak juga. malah keindahan pantai glagah serta pantai congot mempunyai ciri khas yang tidak sama. Bila pantai glagah ada satu laguna, di pantai congot jadi muara sungai bogowonto, terlebih di samping barat pantai congot saat ini ada wisata yang baru ngehits yakni rimba mangrove pasir mendit. 
Pantai congot sendiri yaitu satu diantara pantai tempat berlabuhnya kapal nelayan penagkap ikan, Jadi untuk beberapa pengunjung yang suka makan ikan laut, saya rasa tak salah untuk berkunjung ke pantai congot untuk sekedar berwisata sembari berbelanja ikan fresh yang pastinya bebas bahan pengawet. 
Wisata Pantai Congot Di Kulon Progo Yogyakarta Yang Cantik

Tempat Komplit Serta Rute Menuju Pantai Congot 
Pantai congot sendiri dengan cara administratif ada di desa jangkaran, kecamatan temon, kabupaten kulon progo, propinsi yogyakarta. Satu kabupaten paling barat di propinsi jogja. Pantai congot sendiri berada disamping barat calon bandara internasional yogyakarta. Titik koordinat pantai congot ada di 7°53’56. 9″S 110°01’55. 4″E 
Rute menuju ke pantai congot termasuk sangatlah gampang. Dari kota jogja segera menuju ke barat arah kabupaten kulon progo, hingga di monumen Nyi Ageng Serang (patung kuda) masihlah kebarat arah purworejo kurang lebih 7 km. Sebelumnya tugu batas jogja jateng ada pertigaan ambillah kiri. Ikuti jalan serta kelak di kiri jalan ada papan panduan ke arah pantai congot 

Sarana Di Pantai Congot 
Nyaris sama juga dengan pantai-pantai yang lain. Di pantai congot ada banyak warung makan seafood punya masyarakat sekitaran. Mengenai penginapan masihlah belum ada. Mungkin saja kedepan ruang wisata pantai congot bakal banyak hotel dengan di bangun nya bandara internasional. Di sana juga ada fasiltias kamar mandi umum serta tempat ubah baju 
Pantai congot hingga sekarang ini jadi spot pujaan beberapa pemancing laut. Di karenakan pantai congot yaitu muara dari sungai bogowonto hingga beragam type ikan dari mulai tawar, payau sampai ikan air asin terdapat banyak di pantai congot. 
Berdasar sebagian info yang kami terima di pantai congot diijinkan untuk membangun tenda/camping, cuma saja sebelumnya lakukan aktivitas camping mesti memohon izin pada pengelola pantai serta bersedia untuk melindungi kebersihan pantai. 
Wisata Pantai Congot Di Kulon Progo Yogyakarta Yang Cantik

Tarif Retribusi Masuk Di Pantai Congot 
Untuk masuk lokasi wisata pantai congot tak perlu membayar lagi bila terlebih dulu pengunjung sudah berkunjung ke pantai glagah. namun bila belum mempunyai ticket patnai glagah pastinya pengunjung mesti membayar duit retribusi sebesar 5. 000 rupiah per orang. Bila anda telah mempunyai ticket pantai glagah jadi pengujung pantai congot cuma cukup membayar cost parkir saja. Untuk speda motor 2. 000 serta mobil 5. 000. 
Begitu disayangkan bila kalian ada di pantai glagah melupakan singgah ke pantai congot, terlebih rimba mangrove pasir mendit yang lagi ngehits. Kami anjurkan bila pingin pergi ke pantai congot pergi mulai sejak pagi, hingga dapat nikmati 3 wisaa sekalian, yakni pantai glagah, pantai congot serta rimba mangrove pasir mendit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.