Wisata Pulau Lembeh Keindahan Yang Sangat Luar Biasa

Posted on

Menelusuri segi pantai negeri ini terutama kampung halaman, ada satu pantai yang masihlah bikin penasaran lantaran namanya. Orang menyebutkan serta pada akhirnya menamakan Pantai Kahona pada pantai yang ada di kecamatan Andam Dewi. Siapa yg tidak penasaran, dari namanya pasti yang terbayang yaitu pantai indah seperti dalam satu diantara film paling baik Bollywood, Kaho Naa Pyaar Hai pada th. 2000 lantas. Dapat diambil kesimpulan histori nama pantai mungkin saja saat itu mata yang melihat demikian kagum hingga memperbandingkan dengan pantai dalam film.

Satu diantara sisi kota Bitung yang terpisahkan lautan ini, terakhir jadi tema perbincangan diantara beberapa traveler lokal. Bermacam destinasi wisata yang indah di Pulau Lembeh saat ini jadi tujuan sendiri dari beberapa wisatawan.Satu diantara sebagai maksud beberapa pelancong ini yaitu Pantai Kahona Pyar Hai (entahlah apa namanya di inspirasi dari film Bollywood yang itu atau tak hehe), pantai yang cukup jadi ciri khas dari kelurahan Pasir Panjang Lembeh ini, sekian waktu paling akhir cukup ramai dikunjungi pelancong.

Kami berkunjung ke tempat ini pada awal th. 2016, dengan maksud awal cuma survey tempat untuk aktivitas youth saja, yang lalu berbuntut jadi trip dadakan (dari awalannya sih telah direncanakan : D).Kesan pertama dari pantai ini yaitu pasirnya yang unik. Mmm bukanlah pasir sih sesungguhnya, bila anda telah bermain ke pantai Batu Angus di Cagar Alam Duasudara pasti kamu paham.kamu mengerti kalau pantainya penuh dengan batu kerikil hitam legam alih-alih pasir yang halus.

Destinasi Wisata Pulau Lembeh : Ekowisata Mangrove Pantai Kahona, Pasir Panjang
Nah di pantai Kahona ini yang bakal anda jumpai yaitu karang-karang kecil, maupun pecahan-pecahan karang di sekujur pantainya. Oleh karenanya begitu dianjurkan buat kamu kenakan alas kaki yang ideal waktu bermain di pantai.Pecahan karang yang ada dapat merasa menyakitkan bila tentang telapak kaki, ya terkecuali anda menginginkan lakukan terapi telapak kaki haha.

Jika anda belum tahu apakah itu mangrove, tentu kerap bolos dari pelajaran IPA saat SD nih. Tanaman yang mempunyai kekuatan hidup di air payau ini adalah satu diantara biota ampuh untuk menangani abrasi atau pengikisan daratan akibat terpaan air laut. Destinasi Wisata Pulau Lembeh : Ekowisata Mangrove Pantai Kahona, Pasir Panjang Nah rimba mangrove ini adalah gagasan pemerintah kota Bitung manfaat menghindar erosi akibat ombak (rujukan dari BeritaManado. com), satu diantara kelurahan di pulau Lembeh yang kebagian penanaman mangrove ini yaitu kelurahan Pasir Panjang obyek wisata pantai Kahona tadi.

Daripada cuma jadikan rimba mangrove yang bebrapa umum saja, satu ketentuan yang pas bila tempat ini jadikan sebagai tempat wisata. Paling akhir kali kami datang, di tepian pantainya telah ada sejenis pondok-pondok tempat bersantai berbarengan keluarga. Oke, saya tertarik ke pantai ini lantaran lihat bebrapa photo rekan yang berseliweran di Instagram, serta umumnya fotonya diatas jembatan seperti diatas.

Bertanya sana-sini di mana sih tempatnya, nyatanya di Pulau Lembeh. Jadilah mulai sejak itu telah membulatkan kemauan untuk memphoto dodoku jembatan yang hits ini, hehe. Namun ada yang sedikit salah, pada sebagian photo yang saya saksikan jembatannya miliki tempat pegangan kok disini tak ada. Nyatanya itu tempat yang lain -_-, kelak deh mudah-mudahan dapat kesampaian ke Ekowisata Mangrove Pintu Kota, tempat jembatan berpegangan tangan (tujuannya ada tempat berpegangan agar tak jatuh ya).

Bagaimana Menuju Ke Tempat Ekowisata Pantai Kahona Ini? 

Seperti telah diinfokan dari pertama, obyek wisata Pantai Kahona terdapat di pulau Lembeh yang dipisahkan dengan selat Lembeh. Ada banyak alternatif transportasi penyeberangan ke pulau Lembeh.Destinasi Wisata Pulau Lembeh : Ekowisata Mangrove Pantai Kahona, Pasir Panjang
Yang pertama yaitu memakai kapal Ferry. Angkutan resmi yang dikelola satu diantara BUMD ini beroperasi sehari-hari selama minggu. Anda dapat menumpang kapal Ferry menuju pulau Lembeh dari Pelabuhan Penyeberangan di samping Ruko Pateten, kecamatan Aertembaga.

Yang mengasyikkan dari memakai kapal Ferry bila anda mengambil keputusan memakai mobil (di pulau Lembeh belum ada transportasi umum sejenis angkot) anda dapat memakai kapal Ferry untuk menyeberangkannya.Mengenai untuk jadwal penyeberangannya yaitu dari mulai jam 07. 30 pagi, 09. 00, 11. 00, 13. 00, 14. 30, 15. 30, sampai yang paling akhir kembali pada kota Bitung jam 16. 30 WITA.

Sekarang ini harga karcis penyeberangan kapal Fery yaitu Rp. 13 ribu untuk sepeda motor plus ingindaranya, untuk mobil sejenis Avansa dkk Rp. 50. 800, sedang untuk Pick Up Rp. 87. 900. Hitungan karcisnya ini di luar penumpangnya ya, tiap-tiap orang bakal ketambahan cost sebesar Rp. 5. 350. Anda yang mengambil keputusan untuk naik kapal Ferry, nanti bakal di turunkan di pelabuhan di kelurahan Papusungan, namun tenang untuk menuju tempat di pantai Kahona maupun tempat wisata yang lain tidaklah terlalu jauh, janganlah juga takut tersesat lantaran jalur jalan paling utama di pulau Lembeh cuma satu saja.

Dermaga penyeberangan Ruko 

Alternatif ke-2 kita dapat memakai perahu taksi yang beroperasi spesial melayani penyeberangan dari serta ke pulau Lembeh. Tarif per orang yaitu Rp. 5. 000 sedang untuk sepeda motor Rp. 10. 000. Keuntungan memakai perahu taksi ini yaitu kita dapat pilih untuk turun di dermaga mana saja yang lebih dekat dengan maksud kita, misalnya untuk menuju ke pantai Kahona anda dapat pilih turun di dermaga Batulubang yang lebih dekat (walau jaraknya tidaklah sangat penting).

Keuntungan yang lain yaitu jam operasi perahu yang lebih lama, umumnya dari pagi-pagi sampai jam 8 malam, masihlah ada perahu untuk menyeberang untuk orang-orang yang memerlukan.
Untuk perahu taksi tadi ada di pelabuhan Ruko Pateten, bersebelahan dengan pelabuhan penyeberangan spesial kapal Ferry tadi. Untuk tiap-tiap rute masing-masingnya tidak sama perahu yang perlu dinaiki (trayek tiap-tiap perahu dapat tidak sama). Silahkan ajukan pertanyaan di mana tempat perahu menuju ke dermaga Papusungan atau Batulubang.


Ruko Pateten 

Perahu taksi yang melayani penyeberangan ke pulau Lembeh
Nah yang sedikit ekstrim, jika anda memakai sepeda motor nanti sepeda motornya bakal dimuat diatas atap perahu seperti photo diatas, serta diikat dengan tali pada ke-2 rodanya supaya tak bergerak. Yah walau dapat ditanggung aman pasti tidak senyaman untuk yang pilih naik kapal Ferry.

Untuk menuju ke pelabuhan ruko Pateten juga gampang, bila memakai angkot dari terminal Tangkoko minta saja di turunkan di ruko Pateten, rata-rata tiap-tiap sopir telah tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *