11 Tempat Wisata di Cibubur Populer yang Harus Dikunjungi Untuk Liburan

Posted on

11 Tempat Wisata di Cibubur Populer yang Harus Dikunjungi Untuk Liburan – Cibubur yaitu kota yang disebut sisi dari Jakarta Timur. Banyak object wisata yang indah dengan harga terjangkau serta pas untuk berlibur berbarengan keluarga di Cibubur ini. Tersebut destinasi wisata di Cibubur serta sekitarnya yang dapat jadi rujukan wisata anda.

1. Taman Wiladatika 

Taman Wiladatika

Taman Bunga Wiladatika adalah singkatan dari Taman Bunga Widya Mandala Krida Bakti Pramuka. Tempat itu memiliki panorama yang indah dan udara fresh. Tempat ini begitu pas untuk wisata keluarga. Tempat taman yang cantik dan dekat dengan Bumi Perkemahan Cibubur membuatnya kerap jadikan tempat syuting sebagian program tv. Kesibukan yang bisa kita kerjakan saat tengah berlibur di Taman Bunga Wiladatika yakni bermain di taman bunga s/d berenang.

Sarana yang ada di tempat ini diantaranya air terjun buatan, ruang bermain anak-anak, kolam air mancur, kolam renang, perahu air, becak mini, gua mini, serta taman bunga. Untuk masuk ke tempat ini anda peru membayar ticket sebesar 8 ribu rupiah. Untuk parkir bus atau truk parkirnya seharga 10 ribu rupiah, parkir mobil 6 ribu rupiah serta untuk parkir motor biayanya yaitu 3 ribu rupiah.

Alamat : Jalan Jambore No. 1.

2. Buperta Cibubur 

Buperta Cibubur

Destinasi wisata Cibubur setelah itu yaitu Buperta Cibubur atau singkatan dari Bumi Perkemahan Pramuka serta Graha Wisata Cibubur. Terkecuali bumi perkemahan, tempat ini juga adalah ruang wisata paling besar yang ada di Kota Cibubur.

Beragam sarana serta perminan yang ada di Buperta diantaranya yakni paintball, kolam renang, outbond, serta pastinya tempat perkemahan, taman jalan raya, permainan air danau, penginapan, kafetaria, pemancingan, lapangan sepak bola, serta lain sebagainya. Diluar itu disini yaitu fasilitas untuk perlindungan flora. Tempatnya di pinggir Tol Jagorawi. Lokasi untuk berlibur yang begitu pas untuk fasilitas berlibur berbarengan keluarga ini luasnya lebih kurang 210 hektar.

Alamat : Jl. Raya Jimbore, Cimanggis, Jawa Barat, Indonesia

3. Kampoeng Cibubur

Kampoeng Cibubur

Obyek wisata Kampoeng Cibubur memiliki sebagian tempat salah satunya yaitu Kampoeng Main, Kampoeng Tradisional, Kampoeng Keluarga. Wisata kemari begitu pas dikerjakan berbarengan dengan keluarga.

Sebagian wahana serta permainan yang bisa di nikmati ketika berwisata ke Kampoeng Cibubur diantaranya yaitu ketapel raksasa, permainan pancingan bambu, jam kentongan, serta lain sebagainya. Di obyek wisata ini terdiri jadi sebagian kampoeng atau kampung umpamanya saja yaitu kampoeng permainan, kampoeng keluarga, kampoeng tradisional, kampoeng rasa serta kampoeng karya. Tiap-tiap kampoeng mempunyai aktivitas serta sarana yang berlainan. Aktivitas yang dikerjakan juga sesuai sama nama kampoeng itu masing masing.

Alamat : Ujung Timur Laut kompleks Bumi Perkemahan serta Graha Wisata Pramuka, sekitaran 1, 1 km dari pintu gerbang Buperta.

4. Telaga Arwana

Telaga Arwana

Salah satu tempat wisata Cibubur yang banyak dikunjungi wisatawan yaitu Telaga Arwana. Tempat yang satu ini begitu pas dikelompokkan jadi object wisata edukasi. Aktivitas yang dapat dikerjakan saat liburan kemari diantaranya belajar menanam padi serta membajak sawah, memancing, berenang, dan sebagainya. Telaga Arawana ini mempunyai visi berbentuk lakukan aktivitas wisata yang mendidik di mana bukan sekedar kesenangan semata tetapi juga memperoleh pengetahuan pendidikan serta pengetahuan saat ada di obyek wisata ini.

Sarana yang ada diantaranya yaitu kolam renang dan ruang pemancingan, danau, outbond, floating donut, serta ada banyak lagi. Petugas ada di tiap-tiap wahana serta siap menolong beberapa wisatawan untuk menjajal semuanya yang ada di Telaga Arwana.

Alamat : Jalan Jambore RT. 05/RW. 06, Harjamukti, Cimanggis, Jawa Barat, Indonesia

5. Kampung Cina

Kampung Cina

Obyek wisata yang ada didalam Kompleks Perumahan Kota Wisata Cibubur ini bisa anda nikmati tanpa ada membayar ticket dengan kata lain gratis. Ada di Kampung Cina, suasananya betul-betul di buat serupa dengan negeri aslinya, negeri panda. Serta wahana yang ada di tempat Kampung Cina juga tak dipungut cost, kok. Alamat : Jl. Boulevard Kota Wisata, Cibubur, Jawa Barat, Indonesia

Ada cara-cara yang dapat anda gunaka untuk dapat hingga di Kampung Cina ini. Di bawah ini adaah langkah menuju ke Kampung Cina yang dapat anda kerjakan :

  • Akses ini diawali dari Jakarta. Anda dapat mengawalinya dari Kuningan, Tanjung Priok, Cawang, Grogol serta Mampang.
  • Lewat akses jalan tol lingkar dalam kota.
  • Kemudian anda dapat mengambil arah menuju ke tol Jogorawi. Lalu keluar dari arah Tol menuju ke Cibubur.
  • Perjalanan anda bakal menuju ke Jalan Transyogi. Jalan ini bakal membawa anda menuju ke Jonggol.
  • Bila tak amcet perjalanan anda menuju ke kampung wisata Cibubur lebih kurang 45 menit. Saat macet dapat kian lebih itu.
  • Bila telah tiba di Kampunh Wisata Cibubur anda dapat dengan gampang temukan kampung ini. (Baca : obyek wisata di pelabuhan ratu)

6. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah atau yang umum dimaksud dengan TMII adalah satu obyek wisata dengan topik budaya Indonesia. Taman Mini berdiri pada tempat seluas sekitaran 150 hektar. Obyek wisata yang satu ini tawarkan ikhtisar dari kebudayaan Indonesia dari 26 propinsi. Salah satunya yaitu anjungan daerah dengan style arsitektur tradisional, berbagai tari daerah, baju daerah/baju kebiasaan, serta bermacam kebiasaan yang ada di daerah semua Indonesia. Diluar itu, di bagian tengan Taman Mini, ada satu danau yang disebut deskripsi miniatur Kepulauan Indonesia.

Sehari-harinya TMII senantiasa ramai pengunjung, terutama saat berlibur atau akhir minggu. Obyek wisata ini begitu pas untuk berlibur berbarengan keluarga. Sebagian wahana yang ada di Taman Mini, diantaranya : Taman Among Puro, Kolam renang Snow Bay, kereta gantung, Taman Ria Atmaja, serta bermacam wahana menarik yang lain. Terkecuali berekreasi, di Taman Mini kita bisa memberi ilmu dan pengetahuan serta belajar tentang bermacam kebudayaan nusantara.

Alamat : Jakarta Timur, Daerah Spesial Ibukota Jakarta, Indonesia

7. Cibubur Garden Dairy

Cibubur Garden Dairy

Cibubur-Garden-DairyLokasi wisata Cibubur yang seru serta janganlah luput dari kunjungan anda yaitu Cibubur Garden Dairy. Tempat ini begitu pas jadikan destinasi wisata edukasi untuk anak-anak. Lantaran disini anak bakal diajari bagaimana langkahnya memerah susu sapi dengan baik serta benar.

Obyek wisata ini dimaksud dengan juga Cibugary. Cibugary sendii nyatanya wisata punya personal tidaklah wisata yang diperkembang oleh perusahaan spesifik. Cibugary ini adalah punya Ayah Rachma Bagory. Cibugary dulunya adalah lokasi untuk berternak sapi perah serta kambing perah. Tetapi Bapa Rachmat lalu menginginkan mengubat tempat itu jadi wisata agro tetapi juga sarat bakal nilai pengetahuannya.

Maksud didirikan tempat ini yaitu supaya wawasan anak anak menjaid jadi tambah terlebih dalam soal beternak sapi. Bukan sekedar itu saja, dengan hadirnya obyek wisata ini diinginkan kesadaran untuk meminum susu sapi fresh atau kambing fresh makin bertambah. Hal semacam itu karena susu begitu bagus untuk perkembangan serta perubahan tulang ataupun kecerdasan anak anak.

Alamat : Komplek Peternakan DKI Blok C No. 1 Rt 01 Rw 02 Pondok Ranggon Cipayung Jakarta Timur

8. Jakarta Gems Center

Jakarta Gems Center

Bagi anda yang suka pada atau koleksi batu akik, tempat ini begitu direferensikan. Pasalnya di Jakarta Gems Center, anda bisa dapatkan kian lebih 1. 300 kios yang jual beragam macam batu dengan berbagai ukuran serta warna. Pokoknya dapat disebut surganya batu, deh. Beberapa penggemar akik serta batu tentu kerasan lama-lama di tempat yang satu ini. Alamat : Jl. Raya Bekasi Barat, Rw. Bunga, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Spesial Ibukota Jakarta, Indonesia

Untuk menuju ke tempat ini anda dapat lewat rute di bawah ini :

  • Pertama. Rute ini berawak dari Juanda/Gondangdia/Cikini. Anda dapat mengambil jalur menuju ke Bekasi lalu anda dapat berhenti dibagian stasiun Jatinegara. Kemudian anda bergerak ke arah selatan sepanjang 2 menit. Anda juga dapat temukan tempat ini.
  • Ke-2. Jalur ke-2 ini anda dapat tempuh dari Tanah Abang. Dari Tanah Abang anda dapat meniti Jalur Kuning menuju dareah Jatinegara. Kemudian anda dapat jalan ke arah selatan selaa 2 menit lamanya.
  • Ketiga. Dapat ditempuh dari Sudirman lalu anda dapat mengambil arah menuju Jatinegara. Lalu ke arah selatan selaa dua menit. (Baca : obyek wisata di semarang)

9. Monumen Pancasila Sakti

Monumen Pancasila Sakti

Selanjutnya berpindah ke wisata histori. Ada Monumen Pancasila Sakti. Ditempat itu, anda bisa kembali kenang peristiwa G30S/PKI. Ticket masuk ke monumen ini terolong murah, cuma Rp 5. 000, -. Walau demikian butuh dicatat kalau harga ticket dapat beralih setiap saat, ya.

Monumen ini jadi ramai saat terdapat banyak anak muda yang meakuka pengambilan photo di monumen ini. Tanpa ada sungkan ada pemuda yang mengambil pose dengan duduk diatas patung pahlawan. Aksi pemuda itu mengundang reaksi negatif dari netizen. Seperti yang kita kenali, pahlawan begitu berjasa untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Walau hanya satu patung tak semestinya dapat bertindak di luar batas serta tak lumrah itu. Lagipula di sebagian tempat seperti museum atau monumen tentu ada patung pahlawan yang mempunyai tujuan untuk mengingatkan kita arti utamanya kemerdekaan serta susahnya memperoleh kemerdekaan Indonesia itu. Telah semestinya kita tetaplah kembali kenang serta menghormati layanan beberapa pahlawan kita.

Alamat : Jl. Raya Pondok Gede Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

10. Museum Fauna Indonesia (Museum Komodo) serta Taman Reptilia

Museum Fauna Indonesia (Museum Komodo) serta Taman ReptiliaIni yaitu museum yang memiliki topik dunia satwa Indonesia berbentuk yang diawetkan. Bentuk gedungnya termasuk juga unik yakni berupa komodo. Ya, komodo yang disebut kadal raksasa yang banyak didapati di Pulau Komodo serta sekitarnya.

Kadal ini badannya besar serta panjang dengan berat bisa meraih 70 kg. Lahannya mempunyai luas 10. 120 mtr. persegi serta luas bangunannya yaitu 1500 mtr. persegi. Pembangunan berjalan dari tanggal 1 Oktober 1975 s/d 1 Juli 1976 serta diresmikan oleh Presiden Soeharto pada 20 April 1979. Begitu pas mengajak anak atau pengunjung yang masihlah pelajar bertandang kemari lantaran bisa memberi pengetahuan mereka mengenai bermacam fauna yang ada di Indonesia.

Ada sekurang-kurangnya 150 type binatang yang sudah diawetkan serta dipajang dalam kotak-kotak kaca. Pada lantai pertama terdapat beberapa koleksi binatang mamalia, reptil, serta serangga yang komplit dengan kondisi alam dimana ia tinggal, bermacam hewan mamalia yang dilindungi, gajah, beruang, harimau. Serta ada juga bermacam type kupu-kupu yang hidup di timur hingga barat. Dengan keong dan keanekaragaman kerang, kepiting, serta udang, yang disebut hewan laut serta melambangkan begitu kaya lautan Indonesia. Diluar itu ada pula binatang beruas atau berbuku-buku seperti kaki seribu, kalajengking, serta laba-laba. Semuanya dapat kita saksikan disini serta adalah fasilitas evaluasi yang fun untuk anak-anak.

11. Museum Perangko

Museum Perangko

Ini yaitu tempat diselenggarakannya pameran perangko dengan cara tetaplah. Berdirinya museum atas ide dari Ibu Tien Soeharto. Muncul inspirasi bangun museum ini yaitu waktu Ibu Tien bertandang ke pameran perangko yang diselenggarakan oleh PT Pos Indonesia saat jambore pramuka Asia Pasifik yang ke-6 di Cibubur th. 1981. Museum Perangko di bangun dengan style arsitektur Bali pada tempat yang luasnya meraih 9590 m2.

Peresmian dikerjakan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 29 September 1983. Pada sayap kiri serta kanannya ada 2 bangunan. Untuk sayap kana suara kantor pengelola serta tempat pertemuan. Sedang untuk sayap kirinya ada kantor pos penambahan. Koleksi perangko yang ada di museum ini aslinya dari Indonesia juga luar negeri. Di sekitar gedung berhiaskan ukiran serta patung Bali. Dikelilingi oleh pagar tembok dengan dua buah pintu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *