14 Wisata Curug Air Terjun di Bogor yang Paling Indah Keindahan Alamnya

Posted on

14 Wisata Curug Air Terjun di Bogor yang Paling Indah Keindahan Alamnya – Bogor sebagai Kota Hujan begitu kaya obyek wisata alam, terlebih curugnya. Wisatawan yang menginginkan rasakan situasi tidak sama dari lokasi untuk berlibur yang ada di kota, bisa memperhitungkan obyek wisata air terjun di Bogor yang bakal dibahas kesempatan ini. Peroleh pengalaman berlibur bernilai di curug-curug ini yang disebut obyek wisata di bogor.

1. Curug Tujuh 

Curug Tujuh

Wisatawan baiknya tak melupakan Curug Tujuh yang ada di Cilember, 20 km. dari pusat kota Bogor. Dengan tempat yang tepatnya ada di Desa Jogjogan, memanglah Curug Tujuh sangat cocok dengan namanya dimana sesampainya disana Anda bakal temukan 7 air terjun yang menyebar di semua desa. Jika diliat dari pintu masuknya, air terjun yang pertama cukup dekat serta ditempat berikut ada satu taman yang cantik untuk di nikmati sembari belanjar suvenir atau wisata kuliner ditempat makan setempat serta obyek wisata ini adalah air terjun di Indonesia.

Pengunjung dipakai cost masuk cuma sebesar Rp 12 ribu per kepala.
Apabila membawa kendaraan pribadi, ada cost parkir yang perlu di keluarkan, yakni sekitaran Rp 10 ribu untuk penitipan helm.
Untuk sarana toilet juga Anda butuh membayar lebih kurang Rp 2 ribu.

2. Curug Cikaracak 

Curug Cikaracak

Berwisata di Bogor baiknya tak lupa untuk menjejakkan kaki di Curug Cikaracak yang memiliki dua terjunan air dimana ada dua terjunan air semasing yang tingginya 20 mtr. serta 40 mtr. dengan aliran air yang deras tetapi begitu bening hingga jadi daya tarik sendiri di obyek wisata ini serta tidak heran sangat banyak.

Masihlah termasuk juga didalam daerah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, air terjun tepatnya ada di Dusun Cibeling yang ada di Kecamatan Caringin serta Anda cuma butuh datang segera ke Desa Cinagara untuk temukan curug satu ini. Bila dari Ciawi, jarak yang perlu ditempuh yaitu sekitaran 15 km..

3. Curug Luhur 

Curug Luhur

Curug LuhurAir terjun ini ada di Ciomas, Bogor yang tepatnya ada di Desa Gunung Malang Tapos apabila Anda tak membawa kendaraan sendiri, tambah baik memakai kendaraan umum dengan mengambil arah dari Kampung Rambutan lalu lanjut ke Terminal Baranangsiang serta Ramayana lantas ke Ciapus dengan menyampaikan pada supir angkot kalau destinasi Anda yaitu Curug Mulia.

Tingginya yang lebih kurang 624 mtr., ada dua buah air terjun sejajar yang bakal diketemukan wisatawan saat menyambangi Curug Mulia yang ada di Gunung Salak dengan jarak 70 km. di samping selatan Jakarta.

Pengunjung dipakai cost masuk sebesar Rp 40 ribu per kepala.
Untuk yang membawa sepeda motor, tarif parkir yang dipakai yaitu Rp 8 ribu, sesaat pengunjung dengan kendaraan roda empat butuh membayar Rp 20 ribu.

4. Curug Nangka

Curug Nangka

Curug NangkaTempat wisata alam ini ada di daerah wisata air terjun di Ciapus dengan 3 step air terjun dengan ketinggian semasing meraih 10 sampai 20 mtr.. Pemandangan yang cantik di tawarkan oleh curug dengan tinggi 750 mtr. diatas permukaan laut ini walaupun memanglah keadaannya kurang demikian mensupport akibat kebersihannya yang kurang dikarenakan wisatawan meninggalkan sampah. Untuk mengganjal perut atau isi daya sesudah senang jalan-jalan, ada warung makan di lokasi ini yang bakal memuaskan rasa lapar serta dahaga Anda.

Pengunjung dipakai cost masuk sekitaran Rp 5 ribu yang masihlah ditambah dengan cost masuk ke lokasi taman Nasional Gunung Halimun-Salak sebesar Rp 2. 500.
Pengunjung dengan kendaraan pribadi, terutama yang membawa mobil butuh membayar parkir sebesar Rp 3 ribu saja.

5. Curug Cilember 

Curug Cilember

Berlibur ke Bogor, terlebih masuk lokasi Cisarua, janganlah ketinggal untuk mendatangi Curug Cilember dengan tinggi meraih 1000 mtr. diatas permukaan laut. Berikut obyek wisata asik serta beri kesegaran lantaran hawanya yang betul-betul sejuk dengan suhu yang cuma ada di sekitaran 20 derajat Celsius. Jalur Puncak yaitu yang dapat digunakan untuk wisatawan untuk dapat hingga di curug ini.

Pengunjung cuma butuh membayar sebesar Rp 12 ribu sebagai cost ticket masuk.
Curug Cilember terima pengunjung dari pagi s/d sekitaran jam 6 petang. sponsored links

6. Curug Naga 

Curug Naga

Walau kaya obyek wisata air terjun, beberapa curug di Bogor masihlah belum terdengar namanya di kelompok wisatawan, termasuk juga Curug Naga. Ada di Mega Mendung, air terjun ini tidaklah jauh jika dari lokasi wisata Curug Panjang. Tempat air terjun ini lebih direferensikan untuk beberapa wisatawan yang suka pada tantangan lantaran ada sungai dengan panjang 100 mtr. untuk meraihnya. Ditambah lagi, Anda butuh melompat dari atas curug untuk betul-betul dapat hingga di Curug Naga hingga tempat ini kurang demikian pas untuk pengunjung anak-anak atau lanjut usia.

Pengunjung dipakai cost masuk sebesar Rp 9 ribu per kepala.
Ada beragam wahana yang dapat di nikmati serta dijelajahi dengan beli ticket sesuai sama paket yang dikehendaki.

7. Curug Panjang 

Curug Panjang

Curug Panjang… Tidak sama dari Curug Naga yang bakal meningkatkan adrenalin beberapa wisatawan, Curug Panjang yang ada di daerah Mega Mendung ini begitu cocok untuk dijelajahi berbarengan keluarga. Tempat ini diperlengkapi dengan sarana yang baik serta tertangani dan menanggung pengamanannya hingga begitu direferensikan untuk keluarga yang menginginkan berwisata alam di Bogor. Untuk mencapai tempat air terjun tidaklah susah lantaran saat telah temukan Masjid Mega Mendung, mobil cuma tinggal dibelokkan ke jalan yang ada di sebelahnya.

Pengunjung dipakai cost masuk sekitaran Rp 12 ribu yang telah termasuk juga asuransi.
Untuk pengunjung yang membawa kendaraan bermotor, tarif parkir yang dipakai yaitu sekitaran Rp 3 ribu.
Curug Panjang buka dari Senin hingga Jumat dengan jam operasional dari jam 7 pagi sampai 4 sore. Sedang spesial di akhir minggu bakal buka 24 jam untuk wisatawan yang menginginkan ber-camping.

8. Curug Seribu 

Curug Seribu

Satu lagi obyek wisata air terjun yang penuh dengan tantangan, yakni Curug Seribu. Hal semacam ini karena medannya yang demikian licin serta curam pada jalan setapaknya. Pesona paling utama dari tempat wisata ini yaitu ketinggiannya yang hingga 100 mtr. dengan besarnya curahan air yang mengagumkan. Curug ini dinamakan Seribu lantaran waktu lakukan perjalanan untuk hingga ditempat ini, Anda bakal temukan di selama jalan ada sangat banyak air terjun kecil.

Pengunjung dipakai cost masuk sebesar Ro 5 ribu.
Janganlah beberapa cobalah untuk mandi di air terjun ini lantaran begitu kuatnya pusaran air hingga beresiko untuk pengunjung.

9. Curug Cihurang 

Curug Cihurang

Wisata air terjun di Bogor ini memiliki dua tumpahan air terjun yang semasing tak demikian tinggi. Ada di ketinggian lebih kurang 890 mtr. dari atas permukaan air laut, curug ini begitu tertangani serta bersih hingga bikin kekaguman wisatawan tak ada habisnya. Pengunjung dapat juga dengan cara bebas berfoto ria di depan dinding air terjun lantaran kolam air sisi bawahnya sekalipun tak dalam. Untuk yang tertarik serta menginginkan coba menelusuri tempat ini, kunjungi segera Kecamatan Pamijahan, tepatnya di Desa Gunung Picung.

Pengunjung dipakai cost masuk sekitaran Rp 2. 500 per kepala untuk ke Curug Cihurang.
Harga ticket untuk dapat bertandang ke lokasi Wisata Gunung Salak Endah sendiri dipakai Rp 7 ribu.

10. Curug Pangeran 

Curug Pangeran

Curug PangeranLokasi wisata curug ini termasuk juga sepi, tetapi berlibur disini bakal makin senang lantaran akan tidak sangat beberapa orang memadati air terjun ini. Beberapa wisatawan mesti mempersiapkan fisik lantaran perjalanan 500 mtr. mesti ditempuh untuk bisa meraih air terjunnya. Lantaran pemandangannya demikian indah serta menyejukkan, jadi perjalanan akan tidak merasa sangat capek serta Anda jadi malah akan keasyikan melihat pemandangan di selama jalan.

Pengunjung dipakai cost masuk sekitaran Rp 15 ribu saja.
Untuk yang menginginkan bermalam, sarana penginapan ada di lokasi Curug Pangeran.

11. Curug Ngumpet 

Curug Ngumpet

Terletak di Kecamatan Pamajihan, curug ini berjarak sekitaran 38 km. apabila dari pusat kota Bogor. Dengan tinggi yang meraih lebih kurang 45 mtr., curug ini diberi nama Ngumpet atau bersembunyi lantaran seakan air terjun ini terlihat malu tunjukkan segi cantiknya sebab sesampainya disini Anda bakal temukan kalau curug ini ada di antara beberapa tebing tinggi. Akses menuju air terjun ini tak susah walau memanglah termasuk jauh dari Bogor lantaran tempatnya yang ada di lokasi Gunung Salak.

Pengunjung dipakai cost masuk sebesar Rp 5 ribu saja.
Dari pintu masuk atau loket, Anda masihlah mesti jalan sekitaran 100 mtr. untuk hingga di curug.

12. Curug Cigamea 

Curug Cigamea

Berada di kecamatan yang sama juga dengan Curug Ngumpet, yaitu di Kecamatan Pamajihan, air terjun yang dipenuhi dengan bebatuan berwarna hitam ini ada di lokasi Gunung Salak Endah. Pemandangan indah semakin komplit karenanya ada 2 air terjun yang tawarkan pemandangan yang lain. Curug yang satu aliran airnya datang dari tebing curam dimana airnya tidaklah terlalu deras, sesaat curug satunya lagi mempunyai aliran air deras dengan ketinggian yang tidaklah terlalu tinggi.

Curug Cigamea buka dari jam 7 pagi s/d sekitaran 1/2 5 sore.
Pengunjung dipakai cost masuk sebesar Rp 7. 500 per kepala.
Apabila bertandang ke Curug Cigamea di akhir minggu, rogoh kocek sebesar Rp 20 ribu untuk dapat nikmati keindahan curug dari ketinggian, belum lagi ada wahana flying fox yang menantang.

13. Curug Leuwi Hejo 

Curug Leuwi Hejo

Datang ke Bogor belum bakal komplit apabila belum ke Curug Leuwi Hejo yang tepatnya ada di Kampung Wangun Cileungsi, Sentul, Bogor. Air terjun ini mempunyai nama lain yang lebih populer di kelompok orang-orang sekitarnya, yakni Curug Bengkok. Curug ini memanglah lebih kecil apabila dibanding dengan curug-curug lain di Bogor serta oleh sebab tersebut dimaksud dengan air terjun mini. Tak perlu bingung bagaimana caranya mencapai tempat ini lantaran Anda dapat melalui Citeureup Bogor atau Sentul City agar bisa hingga kesini.

Pengunjung dipakai cost masuk sebesar Rp 5 ribu.
Tarif yang dipakai untuk penitipan kendaraan sepeda motor yaitu Rp 5 ribu, sesaat untuk mobil dipakai Rp 15 ribu.

14. Curug Cibadak 

Curug Cibadak

Di lokasi Bogor, ada satu desa bernama Loji dimana Anda bakal temukan air terjun yang lain yang asik jadikan tempat rekreasi, yakni Air Terjun Cibadak. Bukan sekedar panorama air terjun yang apik ditempat ini, wisatawan dapat juga nikmati ruang penangkaran elang. Penggemar alam yang suka pada tantangan, obyek wisata air terjun ini begitu pas untuk disambangi lantaran jalannya yang panjang serta tak gampang. Di 900 mtr. diatas permukaan laut, air terjun ini tak demikian deras.

Pengunjung cuma bakal dipakai cost sebesar Rp 5 ribu per kepala untuk dapat masuk.
Untuk dapat masuk ke lokasi Taman Nasional Gunung Halimun Salak, pengunjung harus membayar ticket masuk lagi sebesar Rp 2. 500 per orang.
Sekianlah daftar obyek wisata air terjun di Bogor yang dapat didatangi berbarengan keluarga ataupun teman dekat. Janganlah lupa membawa baju ubah lantaran bermain di air terjun tentu ada waktunya berbasah-basahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.