17 Tempat Wisata di Bekasi yang Populer Harus Dikunjungi

Posted on

17 Tempat Wisata di Bekasi yang Populer Harus Dikunjungi – Sempatkah Anda terasa jemu dengan kehidupan yang Anda punyai? Dari awal minggu, hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jum’at, sampai Sabtu senantiasa dengan kebiasaan yang sama, yakni bekerja. Untuk beberapa orang memanglah bekerja itu mengasyikkan, tetapi untuk beberapa lagi bekerja dengan kesibukan yang sama serta berjumpa dengan orang- orang yang itu- itu saja kadang-kadang menjemukan, bahkan juga begitu menjemukan.

Satu diantara kota besar dengan beberapa ribu tempat kerja serta beberapa ribu tenaga kerja yang bekerja dalam satu minggu full yaitu Bekasi. Ya, lantaran memanglah letaknya yang masihlah satu lokasi dengan ibukota Indonesia ini jadikan Bekasi banyak memiliki beragam jenis kantor serta pabrik yang dapat menyimpan beberapa ribu orang pekerja atau karyawan di dalamnya. Anda bisa memikirkan sendiri begitu ribu orang yang kepalanya capek hadapi aktivitas sehari- hari yang bekerja, bekerja, serta bekerja.

17 Tempat Wisata di Bekasi yang Populer Harus Dikunjungi

Belum lagi bila berjumpa dengan hiruk pikuk orang- orang di jalan serta ditempat umum, hal semacam ini pasti bakal memberii tingkat ke stressan sendiri. Oleh karena itu, sebaiknya orang- orang yang bekerja di kota ini rasakan berlibur dengan memakai hari libur mereka. Jalan raya yang macet di kota ini makin menyarankan untuk orang yang menginginkan liburan dengan berkunjung ke lokasi untuk berlibur atau rekreasi yang ada di lokasi Bekasi saja.

Tahukah Anda, kalau walau Bekasi ini di kenal dengan kota besar yang padat lokasi industri serta perkantorannya, tetapi kota ini memiliki sangat banyak obyek wisata yang bisa Anda kunjungi sebagai pengobat rasa capek. Obyek wisata di Bekasi ini seru- seru serta ada pula yang masihlah hijau alami serta menyatu dengan alam. Serta yang tentu, Anda tak perlu pergi jauh- jauh ke luar kota, hingga bisa memakai hari minggu dengan cara optimal.

Sebagian obyek wisata di Bekasi yaitu : 

1. Taman Buaya Indonesia Jaya 

Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya yaitu satu diantara tempat wisata di Bekasi yang harus untuk di datangi. Di Taman Buaya Indonesia Jaya ini pengunjung bisa lihat buaya dengan beragam ukuran, dari yang kecil sampai besar, dari anak buaya sampai buaya dewasa. Taman Buaya Indonesia Jaya ada di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam. Taman Buaya Indonesia Jaya ini di bangun th. 90-an. Di taman ini ada sekurang-kurangnya 500 ekor buaya. Di taman ini ada 5 buah kolam yang masing- masing kolam ada buaya- buaya, serta kolam itu dibatasi oleh pagar yang tingginya 1, 5 mtr.. Taman ini dapat diperlengkapi ruangan penetasan telur buaya serta kolam- kolam kecil untuk bayi buaya. Apabila kita berikan makan buaya- buaya di sini, jadi mereka bakal menyambar makanan itu dengan secepat kilat serta sama-sama berebutan satu dengan yang lain. Siapa yang cengkeramannya paling kuat serta paling cepat meraih makanan, dialah yang menang.

Di taman ini, juga diperlengkapi dengan pertunjukkan debus Banten, di mana pemainnya bertarung melawan ular serta buaya buas disini. Pertunjukkan ini tak diselenggarakan sehari-hari, tetapi cuma diselenggarakan saat hari Minggu serta hari- hari libur yang lain. Pertunjukkan ini dikerjakan 2 x dalam sehari, yaitu pada jam 11. 00 serta jam 14. 00. di Taman Buaya Indonesia Jaya ini kita dapat juga menuai buah sawo sepuasnya dari pohon- pohon sawo yang ada disana. Diluar itu, di taman ini kita dapat juga lihat hewan lain terkecuali buaya, yaitu monyet. Di taman ini dapat diperlengkapi sarana bermain untuk anak- anak, seperti ayunan, jungkat- jungkit, perosotan, serta lain sebagainya, hingga anak- anak akan tidak terasa jemu. Di taman ini dapat kita dapat juga duduk bersantai di Gazebo. Agar bisa masuk ditaman ini kita butuh membayar ticket masuk sebesar Rp 20. 000, – untuk orang dewasa, serta sebesar Rp 10. 000, – untuk anak- anak. Harga yang masihlah murah untuk ukuran obyek wisata di Bekasi.

2. Waterboom Lippo Cikarang Bekasi

aterboom Lippo Cikarang Bekasi

Satu diantara tempat rekreasi yang ramai dikunjungi pada hari Minggu atau hari libur yaitu kolam renang. Di Bekasi ada kolam renang raksasa diperlengkapi dengan beragam sarana serta wahana bermain, yakni waterboom Lippo Cikarang. Waterboom Lippo Cikarag ini buka sehari-hari mulai jam 10. 00 sampai jam 18. 00. di Waterboom Lippo Cikarang ini ada beragam wahana permainan yang seru serta menghibur. Ada kolam dewasa dengan kedalaman 1, 5 mtr., ada kolam anak- anak, serta ada juga kolam arus. Kolam dewasa disini diperlengkapi dengan jaring untuk bermain voli air serta papan seluncur yang menantang adrenalin. Di kolam anak- anak ada miniatur perahu serta papan selancar mini yang seru. Waterboom Lippo Cikarang ini di desain seperti situasi di Pulau Dewata.

Di mana ada banyak saung- saung yang dihiasi dengan kain hitam- putih khas Bali. Diluar itu kita dapat juga temukan bunga kamboja di sekitaran kolam serta patung- patung yang di buat dari batu. disini kita dapat juga mendengar alunan gending Bali sepanjang berenang di kolam. Waktu berenang, kerapkali kita rasakan lapar, tetapi malas untuk beranjang. Ditempat ini ada Jus Station yang bisa melayani Anda bila pesan minuman, tanpa ada mesti bikin Anda beranjak dari air. Terkecuali Jus Station di sini juga ada sarana foodcourt. Waterboom Lippo Cikarang juga diperlengkapi dengan dengan kolam therapy ikan serta spa. Disini sediakan juga paket outbond serta eco- friendly untuk rombongan. Agar bisa nikmati sarana di Wterboom Lippo Cikarang ini Anda bisa beli ticket masuk seharga Rp 55. 000 untuk weekday (Senin- Jum’at) serta Rp 85. 000, – untuk hari Sabtu serta Minggu. Harga yang sebanding dengan sarana yang didapat.

3. Gedung Juang ‘45 

Gedung Juang ‘45

Gedung juang ’45 atau yang umum dimaksud dengan Gedung Tinggi yaitu satu diantara monumen bersejarah di Bekasi. Gedung ini adalah bangunan saksi bisu perjuangan rakyat Bekasi melawan penjajah Belanda. Wisata di Gedung Juang ’45 ini adalah wisata histori yang bagus untuk jadikan destinasi wisata, terlebih untuk Anda yang suka pada histori. Gedung Juang ini di bangun dalam dua step yakni th. 1906 serta 1925. Gedung ini memiliki arsitektur has Eropa yang begitu kental.

Gedung peninggalan Belanda ini ciri khas yang paling tampak yaitu ada tiang yang besar serta bermotif bunga. Lokasi ini sesungguhnya yaitu satu komplek serta Gedung Juang ’45 ini adalah satu diantara gedung yang ada di dalamnya. Bangunan di kompleks ini ada lima unit. Gedung paling utama terbagi dalam dua lantai yang memiliki empat kamar serta terdapat di lantai 1. Lalu untuk menuju ke lantai dua, disiapkan dua tangga. Menskipun gedung ini telah berumur tua, tetapi gedung ini masihlah berdiri dengan kokohnya.

4. Saung Ranggon 

Saung Ranggon

Saung Ranggon adalah satu diantara wisata histori yang ada di kota Bekasi. Saung Ranggon adalah satu saung yang di bangun oleh Pangeran Rangga yang juga adalah anak dari Pangeran Jayakarta pada era ke-16. Saung ini di bangun dengan maksud sebagai tempat persembunyian dari kejaran Belanda. Tetapi saung ini baru diketemukan pada th. 1821 oleh Raden Abbas. Saung ini mempunyai ukuran 7, 6 x 7, 2 mtr. serta memiliki tinggi 2, 5 mtr. di atas permukaan tanah. Untuk menaiki saung ini, ada tujuh tangga. Sisi dalam saung ini yaitu ruang yang lega tanpa ada sekat ataupun jendela. Saung ini sudah alami renovasi sekian kali, tetapi beberapa besar ornament bangunan ini masihlah asli.

5. Danau Cibeureum 

Danau Cibeureum

Danau Cineureum adalah satu diantara wisata alam serta murah di Bekasi. Mengapa disebutkan murah? Lantaran untuk ke danau ini kita tak dipungut cost masuk sekalipun dengan kata lain gratis. Wisata gratis memanglah langka diketemukan, terutama di kota besar seperti Bekasi ini. Di pinggir danau ini ada warung- warung yang pada akhir minggu bakal dipenuhi oleh orang- orang yang bersepeda dari semua penjuru Bekasi. Danau ini ada di Desa Simbol Sari serta Desa Simbol Jaya, Kecamatan Tambun, Bekasi. Danau ini mempunyai luas sekitaran 2 hektar serta mempunyai pulau kecil yang ada di tengahnya. Pulau kecil yang ditumbuhi pohon besar ini jadi objek fotografi beberapa pengunjung. Terkecuali sebagai objek fotografi, di pulau kecil ini kita dapat mengadakan tikar serta bersantai berbarengan orag- orang terkasih. Danau ini termasuk juga tempat wisata yang telah memiliki sarana komplit, seperti toilet, warung makan, serta toko- toko souvenir.

6. Klenteng Hok Lay Kiong 

 Klenteng Hok Lay Kiong

Klentheng Hok Lay Kiong adalah satu diantara destinasi wisata religi yang ada di Bekasi. Klentheng ini jadi tempat peribadatan umat Kong Hu Cu, Buddha, serta Taoisme. Klentheng yang ada di Jl. Kenari, Margahayu ini adalah klentheng yang paling tua di Bekasi. Tak ada yang tau kapan tepatnya klentheng ini di bangun, tetapi diperkirankan klentheng ini berumur 300 sampai 400 th. waktu lalu. Klentheng yang memiliki luas 650 mtr. persegi ini walau sudah sekian kali di bangun, tetapi sebagian bagiannya masihlah tampak asli. Seperti umumnya klentheng yang lain, klentheng ini memiliki warna dominasi merah serta ada patung dewa- dewa di sana. Coba berkunjung ke klentheng ini ketika perayaan Imlek, jadi Anda bakal temukan upacara penyucian patung dewa, karnaval barongsai, serta acara tabur sial di mana dikerjakan pelarungan kertas- kertas diisi harapan ke Sungai Bekasi serta pelepasan kura- kura.


7. Vihara Dharma Jaya 

ihara Dharma Jaya

Wisata religi yang lain yang ada di Bekasi yaitu vihara Dharma Jaya. Vihara ini terdapat di Jl. Kalong, kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kec. Rawa Lumbu, Bekasi. Vihara ini adalah tempat beribadah yang berwarna merah cerah serta dibagian luar bangunan ini dinaungi dua atap yang memiliki ornament naga serta burung.

Vihara ini tidak sepi oleh pengunjung lantaran mempunyai keindahan serta kekhasan sendiri pada vihara ini, serta adalah tempat yang begitu sakral serta suci untuk warga yang tinggal di dekat vihara dharma jaya ini.

8. Pura Agung Tirta Bhuana 

 Pura Agung Tirta Bhuana

Pura Agung Tirta BhuanaBekasi memiliki pura sebagai tempat beribadah umat Hindu yang bernama Pura Agung Tirta Bhuana. Pura ini ada di Jl. Jatiluhur I, Jaka Sampurna, Bekasi. Kekhasan dari tempat ini yaitu sebagai tempat diselenggarakannya pertunjukkan tari Bali untuk umum oleh Sanggar Tari Saraswati pada hari Rabu serta Sabtu.

Hingga banyak yang berkunjung ke pura agung tirta bhuana ini cuma untuk lihat pertunjukan seni tari yang umumnya diselenggarakan di pura agung tirta bhuana ini.

9. Masjid Jami’ Al- Hidayah 

Masjid Jami’ Al- Hidayah

Salah satu obyek wisata religi yg tidak bisa di terlewat saat di Bekasi yaitu masjid Jami’ Al- Hidayah. Masjid ini berdiri kokoh di Kaliabang Bungur, pada perempatan Jl. Kompleks Seroja. Masjid ini di bangun pada th. 1935 hingga adalah masjid keramat yang ada di daerah bekasi ini.

Dulunya masjid ini begitu simpel dengan satu lantai serta itupun berupa tanah. Masjid ini yaitu markas yang jadikan tempat penggemblengan pemuda Islam untuk melawan penjajah pada jaman dulu. Saat ini masjid itu berdiri tinggi serta kokoh bak menara berwarna putih dengan keindahan yang ada didalam masjid ini hingga banyak yang datang untuk lakukan sholat serta nikmati keindahan yang ada di masjid ini.

10. Pantai Muara Gembong 

Pantai Muara Gembong

Siapa katakan Bekasi tak miliki pantai? Bekasi ini memiliki pantai yang ada di Kecamatan Muara Gembong. Pantai ini jadi tempat wisata yang sagat disukai di kota besar seperti Bekasi ini hingga tidak heran banyak beberapa wisatawan yang datang bertandang ke pantai muara gembong ini.

Di pantai ini kita dapat juga lihat panorama rimba mangrove yang di dalamnya memiliki bermacam fauna, seperti burung- burung lokal serta tutung hitam. Di sekitaran pantai ini dapat di bangun tambak ileh orang-orang sekitaran sebagai usaha budidaya.


11. Pantai Muara Beting 

Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting adalah satu diantara pantai yang ada di Bekasi. Pantai ini ada di Desa Pantai Bahagia. Pantai ini dapat adalah satu diantara destinasi wisata yang begitu disukai, terutama berbarengan keluarga.

Pantai ini diperlengkapi dengan sarana kamar mandi, tempat parkir, serta tempat tinggal makan. Di pantai ini dapat ada rimba mangrove yang berdiri di tempat seluas 700 mtr.. Panorama di pantai ini adalah panorama yang indah serta masihlah alami hingga beberapa orang yang datang berkunjung ke pantai muara beting ini untuk dapat memperoleh kesejukan serta nikmati keindahannya..

12. Pantai Mekar 

Pantai Mekar

Terbukti kan kalau Bekasi ini mepunyai banyak pantai? Pantai yang paling akhir dari deretan 4 pantai di Bekasi yaitu pantai Mekar. Pantai ini letaknya di dekat muara sungai hingga mempunyai keindahan yang tidak sering di punyai oelh pantai yang lain serta banyak beberapa wisatawan yang datang bertandang di tempat wisatan ini..

Di pantai ini pengunjung bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling lihat panorama. Pantai ini adalah pantai yang unik lantaran memiliki gazebo di dalam lautnya yang dimaksud dengan Villa Joglo.

13. Tempat tinggal Pohon 

Tempat tinggal Pohon

Rumah pohon ini adalah satu diantara obyek wisata untuk keluarga. Obyek wisata ini menghidangkan tempat tinggal pohon yang terbuat dari kayu serta ada ditempat yang begitu asri dengan adanya banyak pohon-pohon disini. Wisata Tempat tinggal Pohon ini ada di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi.

Ditempat ini disiapkan juga beragam sarana seperti flying fox, wall climbing, paintball, kolam tangkap ikan, serta arena balita. Ditempat ini disiapkan tempat spesial untuk orang- orang yang merokok hingga tak mengganggu yang lain. Tempat tinggal pohon ini begitu pas untuk di nikmati, serta mendinginkan fikiran kita.

14. Rimba Kota 

Rimba Kota

Rimba KotaSiapa katakan di Bekasi tak ada rimba? bekasi memiliki rimba sebagai paru- paru kota. Rimba ini yaitu rimba kota yang ada di Desa Margahayu, Bekasi Selatan. Rimba ini di buka pada th. 2012 di tanah seluas 2 hektar.

Di rimba ini terdapat banyak pohon-pohon serta ada juga penangkaran burung kutilang serta merpati. Di rimba ini kita dapat piknik, bersepeda, serta lihat burung- burung dan keanekaragaman yang ada didalam rimba ini yang dapat bikin anda kagum bakal keindahan alam yang ada di rimba kota ini

15. Danau Ramaias 

Danau Ramaias

Salah satu danau di Bekasi yaitu danau Ramaias. Danau Ramaias ini adalah satu diantara obyek wisata sebagai maksud beberapa orang di akhir minggu. Danau ini semakin indah jika malam datang karenanya ada satu lampion yang indah yang melingkari sekitaran danau ramaias yang bakal memberikaan keindahan untuk beberapa pengunjung yang datang ke sini.

Terkecuali memandangi danau yang indah, disini kita dapat juga memancing serta mencicipi kuliner dari warung- warung berdiri di sekitaran danau ini hingga mempunyai banyak manfaat serta bikin banyak beberapa wisatawan yang datang bertandang ke obyek wisata danau markas untuk nikmati keindahan serta wisata kuliner yang ada di danau ramaias ini. Danau Ramaias ini terdapat di Pondok Ungu, Bekasi Utara.

16. BUPER Karang Kitri 

BUPER Karang Kitri

Bumi Perkemahan karang Kitri adalah lokasi untuk berlibur alternatif untuk Anda yang menginginkan nikmati wisata alam. Disini disiapkan sarana outbond komplit yang siap memanjakan Anda serta keluarga saat bertandang ketempat perkemahan ini. BUPER Karang Kitri terdapat di Desa Karang Mulya, Bojong Mnggu, Bekasi.

Karenanya ada bumi perkemahan karang kitri ini banyak sekolah yang datang untuk lakukan perkemahanan ditempat ini karenanya ada banyak type permainan serta keindahan alamnya yang bikin kerasan berkemah di bumi perkemahan karang kitri ini.

17. Taman Kemang Pratama 

Taman Kemang Pratama

Taman Kemang Pratama Taman ini terdapat di lokasi perumahan elit Rawalumbu. Taman ini dikenal juga sebagai taman satwa mini, lantaran terdapat banyak satwa menarik di sini, seperti rusa. Banyak aktivitas yang bisa dikerjakan di sini, seperti jogging, jalan- jalan serta olah raga enteng yang lain. Agar bisa masuk di taman ini kita tak dipungut cost.

Tersebut sebagian obyek wisata di Bekasi. Ada banyak tempat- tempat lain yang dapat dikunjungi di Bekasi. Menarik bukan? Anda tetaplah dapat liburan walau tak mesti ke luar kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.