4 Air Terjun di Kuningan yang Menakjubkan Untuk Di Kunjungi

Posted on

4 Air Terjun di Kuningan yang Menakjubkan Untuk Di Kunjungi – Kuningan adalah kota di Jawa Barat yang mempunyai bermacam obyek wisata yang unik. Meskipun tak sepopuler Bali maupun Lombok, tetapi obyek wisata ini tetaplah jadi satu diantara destinasi yang di cari oleh beberapa wisatawan. Hal semacam ini karena kota ini mempunyai sebagian obyek wisata alam yang menarik.

Satu diantara tempat wisata popular yang ada di Kuningan yaitu air terjun. Di kota ini, sekurang-kurangnya anda dapat menjumpai 4 air terjun yang kerap dikunjungi oleh beberapa wisatawan. Bila anda menginginkan tahu selanjutnya apa sajakah air terjun menarik yang ada di Kuningan, tersebut adalah 4 obyek wisata air terjun di Kuningan yang menarik untuk dikunjungi.


1. Curung Bangkong 

4 Air Terjun di Kuningan yang Menakjubkan Untuk Di Kunjungi

Obyek wisata air terjun di Kuningan yang pertama yaitu Curug Bangkong. Ditempat ini anda bakal di ajak nikmati situasi air terjun yang bakal bikin anda mengagumi akan. Tempat obyek wisata ini ada di Kecamatan Nusaherang atau tepatnya ada di Desa Kertawirama. Bila anda ada di obyek wisata ini, anda dapat juga berkunjung ke Waduk Darma yang tempatnya tak jauh dari tempat ini.


2. Curug Sidomba 

4 Air Terjun di Kuningan yang Menakjubkan Untuk Di Kunjungi

Air terjun selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi yaitu Curug Putri. Tempat obyek wisata ini ada di Kecamatan Jalaksana atau tepatnya ada di Desa Peusing. Bila dibanding dengan curug lain yang ada di Kuningan, curug ini mempunyai ketinggian yang rendah. Curug ini cuma mempunyai tinggi 3 mtr. serta memiliki bentuk terlihat seperti di buat sendiri. Tetapi walau bagaimanapun, tempat ini tetaplah jadi wisata menarik yang dapat anda kunjungi.

3. Curug Di Lembah Cilengkrang 

4 Air Terjun di Kuningan yang Menakjubkan Untuk Di Kunjungi

Lembah Cilengkrang yaitu tempat wisata yang ada di kota Kuningan serta tempatnya masihlah ada di lokasi Taman Nasional Gunung Ciremai. Obyek wisata ini terdapat di Kecamatan Kramatmulya atau tepatnya ada di Desa Pajambon. Ditempat ini anda bakal dihibur dengan panorama alam yang indah. Diluar itu, hawa di sini masihlah sejuk serta fresh. Ditempat ini ada tempat wisata air panas serta camping ground yang dapat anda cobalah. Bila anda ada di Lembah Cikarang, anda bukan sekedar dihibur dengan keindahan satu air terjun, tetapi di sini ada dua air terjun yang menawan. agar bisa menuju ke air terjun itu, anda mesti meniti perjalanan susah dengan jalan kaki menyusuri lembah, lalu menyeberangi sungai. Meskipun melalui perjalanan yang cukup berat serta menegangkan, tetapi anda bakal dibayar dengan keindahan air terjun yang demikian memukau.


4. Curug Putri 

4 Air Terjun di Kuningan yang Menakjubkan Untuk Di Kunjungi

Obyek wisata air terjun di Kuningan yang paling akhir yaitu Curug Putri. Tempat obyek wisata ini ada di Kecamatan Cigugur atau tepatnya ada di bumi perkemahan Palutungan. Agar bisa hingga ke air terjun ini, anda mesti meniti jarak lebih kurang 10 km dari pusat kota. Bila anda memakai kendaraan, anda dapat menempuhnya kurun waktu 15 hingga 30 menit. Setelah tiba di sini, anda bakal dihibur dengan keindahan air terjun yang menakjubkan. Air terjun ini mempunyai ketinggian meraih 20 mtr..

Tersebut 4 obyek wisata air terjun di Kuningan yang menarik untuk dikunjungi. Jika anda mempunyai waktu senggang, jadi tak ada kelirunya bila anda berkunjung ke air terjun itu. Mudah-mudahan artikel tentang tempat wisata di Kuningan ini berguna buat anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.