5 Museum di Bandung Wisata Sejarah Liburan Yang Perlu Anda Ketahui

Posted on
5 Museum di Bandung Wisata Sejarah Liburan Yang Perlu Anda Ketahui – Bandung adalah satu kota yang populer dengan pariwisata nya, tetapi nyatanya Bandung tidak cuma menaruh keindahan wisata alam nya saja. Dari Bandung, kita dapat belajar tentang bebrapa histori yang pernah ada di Indonesia. Hingga jika anda melancong ke Bandung, tidak ada kelirunya untuk anda untuk pergi ke sebagian museum yang ada di Bandung. Tersebut 5 museum di Bandung yang pantas anda kunjungi. 

1. Museum Geologi Bandung 
Museum Geologi Bandung
Museum Geologi Bandung terdapat dijalan Diponegoro nomer 57 Bandung. Museum ini adalah satu museum yang diisi mengenai aktivitas geologi, hingga di sini anda dapat lihat system tata surya juga ebberapa batuan manusia purba pada jaman dulu. Museum geologi ini dibuka pada jam 09 sampai 15. 30 yakni pada hari senin sampai kamis, untuk hari liburnya yakni pada hari Jumat. Sedang pada weekend yakni sabtu serta minggu museum geologi ini dibuka pada jam 09 sampai 13. 30. 
2. Museum Asia Afrika 
Museum Asia Afrika
Museum ini adalah satu diantara museum paling baik yang dipunyai oleh Indonesia terkecuali 9 museum yang lainya. Museum Asia-Afrika ini terdapat di jalan Asia-Afrika nomer 65, Bandung. Di museum ini, anda dapat lihat beragam jenis peninggalan histori pada saat dulu. Museum ini di resmikan pada 28 april 1980 oleh presiden Soeharto ketika peringatan Asia-Afrika ke 25, museum ini mempunyai sangat banyak berkas-berkas ketika diadakanya konferensi Asia-Afrika, juga sebagian tiruan dari satu patung. Bila anda pergi ke Bandung, janganlah lupa untuk singgah di satu diantara museum paling baik yang di punyai Indoneisa ini. 
3. Museum Pos Indonesia 
Museum Pos Indonesia
Sesuai sama namanya, museum ini terbagi dalam beragam jenis surat, alat surat serta peragko dari zaman dulu sampai saat ini. Museum unik ini terdapat di Jalan Cilaki no 47, Bandung. Museum ini di untuk jadi tiga sisi, sisi pertama adalah sisi dari histori, sisi ke-2 adalah perlengkapan dari pos tersebut seperti sepeda ontel pak pos serta timbangan surat sedang lantai paling akhir adalah kumpulan dari beragam jenis perangko yang datang dari semua dunia. Museum pos Indoneisa ini di buka mulai sejak hari senin sampai jumat pada jam 9 pagi sampai 4 sore, pada hari sabtu, dibuka pada jam 9 pagi sampai 1 siang. Jadi, bila anda pergi ke Bandung, jagan lupa bertandang ke museum unik ini. 

4. Museum Sri Baduga 
Museum Sri Baduga
Museum Sri Baduga terdapat di jalan BKR No 185, Bandung. Museum ini menaruh sangat banyak momen histori baik dari kota Bandung tersebut maupun dari Indonesia, museum ini menaruh sekitaran 6000 koleksi dari semua lokasi di Indonesia. Di museum ini dapat ada satu peta Madura yang sudah di buat mulai sejak th. 1885. 

5. Museum Wangsit Madala Siliwangi 
Museum Wangsit Madala Siliwangi
Museum ini terdapat di Jalan Lembong No 38, Braga Bandung Jawa Barat. Museum ini menaruh beragam jenis momen histori di Indonesia juga menaruh beragam jenis perlengkapan perang maupun tempur Indonesia, mulai dari laras panjang, bambu runcing, bermacam jenis keris serta perlengkapan perang lainya. Bila anda menginginkan memperoleh pengetahuan yang mendalam mengenai histori Indonesia tidak ada kelirunya untuk bertandang ke museum yang terdapat di Kota Bandung ini. 
Bagaimana teman dekat traveller, apakah anda tertarik untuk berkunjung ke 5 museum di atas? Mudah-mudahan artikel ini berguna untuk teman dekat traveller semuanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.