5 Pantai di Malang Tujuan Wisata Yang Sangat Menarik Dan Terkenal

Posted on

5 Pantai di Malang Tujuan Wisata Yang Sangat Menarik Dan Terkenal – Mengulas tempat wisata di Malang, terasanya tidak ada habisnya. Kabupaten di Jawa Timur ini selalu bikin banyak wisatawan ngiler dengan keindahan alamnya yang memukau. Terkecuali tempat wisata di dataran tinggi, Malang kaya wisata alam pesisirnya yang memesona. Tersebut penulis bahas lima pantai di Malang yang mempunyai pemandangan mengagumkan.

Mengulas tempat wisata di Malang, terasanya tidak ada habisnya. Kabupaten di Jawa Timur ini selalu bikin banyak wisatawan ngiler dengan keindahan alamnya yang memukau. Terkecuali tempat wisata di dataran tinggi, Malang kaya wisata alam pesisirnya yang memesona. Tersebut penulis bahas lima pantai di Malang yang mempunyai pemandangan mengagumkan.


1. Pantai Sempu

Pantai Sempu

Pantai Sempu yaitu satu pantai yang terdapat di Pulau Sempu, Malang. Pulau Sempu sendiri termasuk juga dalam lokasi konservasi cagar alam yang dikelola dengan cara resmi oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur serta Departemen Kehutanan Indonesia. Apa yang bikin pantai ini istimewa? Pantai Sempu pada umumnya mempunyai keadaan alam yang masihlah begitu alami. Lantaran masuk dalam lokasi cagar alam, jumlah pengunjung juga dibatasi. Wisata Pantai Sempu mulai sejak lama jadi magnet sendiri untuk beberapa wisatawan. Hal itu tak lain lantaran kehadiran laguna alam. Orang-orang sekitaran juga umum menyebutnya dengan segara anakan. Segara anakan berlangsung lantaran bentrokan air laut dengan cara terus-terusan dengan jejeran batu karang di dekat pantai. Hantaman ombak dahsyat khas Laut Selatan bikin karang lama kelamaan berlubang hingga air laut masuk serta membuat laguna alami seperti sekarang ini. Di lebih hamparan pasir putih di sekitaran pantai dengan situasi alam yang begitu kental, bikin Pantai Sempu jadi tempat favorite untuk camping serta berkemah. Di segara anakan, Anda dapat juga berenang sepuasnya lantaran di sini tak ada ombak ganas yang meneror.

2. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang

Bila bertandang ke pantai ini, Anda bakal teringat dengan tempat wisata Tanah Lot di Bali. Satu persamaan yang bikin Pantai Balekambang serupa dengan Tanah Lot adalah kehadiran satu pura yang berdiri di pulau karang kecil di dalam lautan. Pura itu sampai saat ini masihlah aktif sebagai tempat beribadah untuk penganut agama Hindu. Pura bakal begitu ramai waktu Hari Raya umat Hindu tiba. Untuk menuju pura, sudah disiapkan jembatan dengan lebar 1, 5 m yang menghubungkan pada pulau dengan daratan. Bukan sekedar pura, Pantai Balekambang yang dipenuhi bebatuan karang jadi habitat beragam biota laut yang lucu. Waktu air laut surut, seringkali pengunjung bisa melihat gerombolan ikan-ikan kecil yang bersembunyi di sela-sela bebatuan karang. Pantai Balekambang juga mempunyai hamparan pasir putih yang luas. Begitu, Anda bisa lakukan beragam permainan seru sembari nikmati pemandangan pantai yang indah.

3. Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep

Pasir putih yang terhampar luas dengan air laut jernih kebiruan bikin banyak wisatawan malas beranjak dari pantai satu ini. Kehadiran pohon-pohon yang rindang memberi situasi sejuk khas pantai yang demikian menenteramkan. Tak heran pantai ini dinamakan Pantai Nliyep. Ngliyep yaitu bhs Jawa yang bila disimpulkan bermakna terkantuk (Ngliyep=liyep-liyep=terkantuk).

4. Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru

Seperti pantai yang lain yang mempunyai pemandangan khas berbentuk hamparan pasir putih nan indah ditemani jernihnya air laut dengan warna kebiruan, di Pantai Sendang Biru Anda bisa berenang dengan aman lantaran ombak di pantai ini cukup bersahabat. Diluar itu, perahu nelayan dengan bermacam warna cantik bakal menyongsong kehadiran wisatawan yang datang ke pantai ini. Sebagai pantai yang membuahkan tangkapan laut cukup besar, Pantai Sendang Biru saat ini jadi pusat konservasi ikan paling besar di Malang sisi selatan.


5. Pantai Sipelot

Pantai Sipelot

Meskipun mempunyai nama yang berkesan lucu, tetapi siapa kira pantai satu ini mempunyai pemandangan yang begitu mengagumkan. Deretan bukit berbaris di pinggir pantai dengan hamparan pasir putih serta jernihnya air laut yang kebiruan, siap menyongsong kehadiran beberapa pengunjung. Sebagai keunggulan Pantai Sipelot adalah kehadiran sarana pantai yang cukup komplit. Tempat parkir, mushola, tempat makan serta toilet telah bisa didapati ditempat ini.

Dikutip dari beragam sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.