5 Wisata Pantai di Tulungagung Yang Menarik Dan Sangat Terkenal Wisatawan

Posted on
5 Wisata Pantai di Tulungagung Yang Menarik Dan Sangat Terkenal Wisatawan – Kabupaten Tulungagung yang terdapat di Jawa Timur, adalah satu diantara lokasi yang mempunyai banyak wisata pantai nan indah. Tak heran kabupaten ini jadi maksud banyak wisatawan untuk lakukan berlibur di pantai. Bukan sekedar pantai-pantai berpasir putih, Kabupaten Tulungagung juga mempunyai pantai dengan pemandangan pasir hitam nan eksotis. Apa sajakah pantai di Tulungagung sebagai primadona di kelompok wisatawan? Tersebut penjelasannya. 
5 Wisata Pantai di Tulungagung Yang Menarik Dan Sangat Terkenal Wisatawan
Kabupaten Tulungagung yang terdapat di Jawa Timur, adalah satu diantara lokasi yang mempunyai banyak wisata pantai nan indah. Tak heran kabupaten ini jadi maksud banyak wisatawan untuk lakukan berlibur di pantai. Bukan sekedar pantai-pantai berpasir putih, Kabupaten Tulungagung juga mempunyai pantai dengan pemandangan pasir hitam nan eksotis. Apa sajakah pantai di Tulungagung sebagai primadona di kelompok wisatawan? Tersebut penjelasannya. 
1. Pantai Molang 
Dengan cara administratif, Pantai Molang ada dalam lokasi Kecamatan Pucanglabang, Kabupaten Tulungagung. Tempat Pantai Molang juga jadi perbatasan pada Tulungagung serta Blitar. Pantai Molang menghidangkan panorama yang indah dengan hamparan pasir putih serta ombak air lautnya yang cukup besar. Kehadiran muara sungai di Pantai Molang juga ikut mempercatik pemandangan di pantai ini. akibat muara sungai itu, Pantai Molang juga terpisah jadi dua sisi. 
Untuk menyeberanginya, ada bebatuan karang yang dengan cara alami berperan sebagai jembatan. Untuk meraih tempat ini, Anda bisa menuju ke Ngunut terlebih dulu. Dari Ngunut Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pasar Puser serta Kecamatan Pucanglabang. Dari sini, ada penunjuk jalan yang bakal mengarahkan Anda ke pantai Molang. Jika masihlah bingung, baiknya Anda ajukan pertanyaan segera ke warga sekitaran. 
2. Pantai Coro 
Nama Pantai ini mungkin saja sedikit aneh. Coro yang dalam Bhs Indonesia bermakna kecoa, akan tidak Anda jumpai saat liburan ke tempat ini. Kenyataannya, panorama di Pantai Coro begitu kontras dengan kesan nama yang disandangnya. Hamparan pasir putih yang terbentang di selama garis pantai, dipadukan dengan birunya air laut bikin Pantai Coro jadi favorite banyak wisatawan. 
Terlebih kehadiran tebing-tebing tinggi sebagai pemisah pantai, seakan menyempurnakan keindahan yang dipunyai Pantai Coro. Dengan cara administratif, Pantai Coro terdapat di Kecamatan Besuki, Tulungagung. Dibanding Pantai Molang, tempat Pantai Coro lebih dekat dengan pusat Kota Tulungagung. Untuk menuju kemari, Anda bisa meniti perjalanan menuju Pantai Popoh terlebih dulu. Kemudai perjalanan bisa Anda teruskan ke Reco Sewu. Bila membawa kendaraan, jadi Anda mesti parkir di Reco Sewu, sedang perjalanan menuju Pantai Coro bakal ditempuh dengan jalan kaki. Harga ticket masuk ke Pantai Coro adalah Rp 5. 000/orang. 

3. Pantai Lumbung 
Tempat wisata setelah itu yg tidak kalah menarik adalah Pantai Lumbung. Dengan cara administratif Pantai Lumbung ada dalam lokasi Desa Pucanglabang, Kecamatan Pucanglabang, Tulungagung. Iya, letak pantai ini memanglah tak jauh dari tempat wisata yang lain yaitu Pantai Molang. Pantai Lumbung tawarkan pemandangan yang begitu cantik berbentuk hamparan pasir putih di selama garis pantai dipadukan dengan birunya air laut. Ombak di pantai Lumbung termasuk cukup besar, jadi Anda mesti waspada bila menginginkan bermain air. Kehadiran satu batu karang yang tinggi menjulang tak jauh dari bibir pantai, jadi kekhasan khas pantai ini. 
Batu karang itu seakan berdiri gagah tanpa ada gentar walau diterjang ganasnya ombak lautan. Untuk menuju Pantai Lumbung, Anda cukup ikuti rute ke arah Pantai Molang. Bila telah tiba di lokasi pabrik serta tambak udang, Anda bisa ajukan pertanyaan ke warga jalan menuju Pantai Lumbung. Lantaran barusan di buka, Pantai Lumbung masihlah termasuk asri serta sepi dari pengunjung. Pas sekali untuk Anda yang menginginkan menepi dari hiruk-pikuk daerah perkotaan. Tak ada cost ticket masuk ke Pantai Limbung, Anda cuma bakal disuruh membayar parkir kendaraan saja. 
4. Pantai Kedung Tumpang 
Satu diantara pantai yang tengah naik daun di Tulungagung adalah Pantai Kedung Tumpang. Pantai ini jadi bahan pembicaraan seru di sosial media seperti instagram. Apa kiranya yang membuatnya tenar? Pantai Kedung Tupang pada intinya kurang pas bila dimaksud pantai. Ditempat ini Anda akan tidak lihat hamparan pasir pantai yang luas. Pada umumnya bebatuan karang yaitu pemandangan yang bakal Anda jumpai. Kunikan Pantai Kedung Tumpang yaitu kehadiran gugusan batu karang dengan sebagian kolam yang berlangsung dengan cara alami. 
Hempasan ombak dahsyat yang selalu menghantam karang, kelamaan membuatnya berlubang. Dari lubang itu, terbentuklah kolam atau laguna alami. Dengan cara administratif, Pantai Kedung Tumpang ada di lokasi Desa Pucanglabang, Kecamatan Pucanglabang Kabupaten Tulungagung. Untuk masuk ruang pantai, Anda tak dipungut cost apa pun. 

5. Pantai Pathok Gebang 
Pantai Pathok Gebang yaitu destinasi wisata lain yg tidak kalah menarik di Tulungagung. Untuk menuju pantai ini, Anda mesti berjuang terlebih dulu. Sekurang-kurangnya 30-40 menit saat perjalanan yang Anda perlukan untuk menaiki bukit serta menyusuri rimbunnya rimba yang masihlah alami. Tetapi, semua rasa capek bakal terbayar saat Anda hingga ditempat ini. 
Pantai Pathok Gebang mempunyai pemandangan yang unik. Kombinasi pada bebatuan karang besar di bibir pantai jadi ikon khas pantai ini. Saat diterjang ombak laut selatan yang dahsyat, kombinasi pada batu karang serta ombak bakal membuahkan muncratan air yang cukup tinggi. Fenomena itu pasti begitu menarik untuk di nikmati. Bukan sekedar itu, hamparan pasir putih bersih dipadukan air laut yang begitu jernih menghidangkan panorama bak surga tersembunyi. Untuk masuk ruang pantai, Anda tak dipungut cost apa pun.

One thought on “5 Wisata Pantai di Tulungagung Yang Menarik Dan Sangat Terkenal Wisatawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *