8 Wisata Pantai Di Bangka Belitung Yang Mempesona Keindahannya

Posted on

8 Wisata Pantai Di Bangka Belitung Yang Mempesona Keindahannya – Tiap-tiap orang didunia ini tentu memiliki type tempat favorite atau tempat khusus. Tempat yang khusus untuk seorang umumnya bakal di cari saat sesorang tengah terasa sedih. Hal semacam itu lantaran tempat favorite itu bakal menentramkan situasi hatinya. Tempat yang khusus dapat jadi obat disaat sedih, gundah, gulana, bimbang, atau waktu menginginkan mencari ide, mencari hiburan, mencari ketenangan, beri kesegaran fikiran, serta lain sebagainya.

Tempat khusus yaitu tempat favorite yg tidak pernah salah jika dikunjungi dengan beragam jenis situasi hati. Serta tempat khusus yaitu tempat yang mempuat kita tetaplah terasa nyaman walau pergi dengan siapa saja baik itu keluarga, rekan- rekan, teman dekat, rekanan kerja, atasan, bawahan, atau siapa saja serta obyek wisata untuk bln. madu.

8 Wisata Pantai Di Bangka Belitung Yang Mempesona Keindahannya

Indonesia adalah negara kepulauan, di mana intensitas air laut bisa disebutkan begitu banyak, bahkan juga semakin banyak dari pada daratannya. Hal semacam ini memberikan indikasi kalau nyaris di tiap-tiap lokasi di Indonesia, minimum tiap-tiap propinsi bakal memiliki lokasi pantai masing- masing. Dari mulai pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Nusa Tenggara, Bali, sampai wilayanh kepulauan- kepulauan yang lain seperti Maluku, Batam, Kepulauan Riau, Nias, sampai Bangka Belitung,

Semuanya wilayah- lokasi itu pastinya memliki lokasi pantai masing- masing. Lantaran lokasi pantainya yang begitu banyak serta lautnya yang luas ini jadikan Indonesia yaitu negara maritim, yang artinya negara yang mempunyai lokasi kekuasaan laut begitu luas serta banyak tersimpan kekayaan laut atau sumber daya alam didalamnya.

Propinsi Bangka Belitung 

Satu diantara daerah di Indinesia yang memiliki lokasi laut yang cukup luas yaitu Propinsi Bangka Belitung. Propinsi Bangka Belitung yaitu satu propinsi yang terbagi dalam dua pulau paling utama yakni Pulau Bangka serta Pulau Belitung, dan pulau- pulau kecil yang terdapat di sekelilingnya, salah satunya yaitu Pulau Lepar, Pulau Pongok, Pulau Mendanau, serta Pulau Selat Nasik. Pulau- pulau di sekitar Bangka Belitung sangat banyak. Pulau yang memiliki nama ada sekitaran 470 buah, serta dari semuanya yang berpenghuni barulah 50 pulau. Propinsi Bangka Belitung ini ada dibagian timur Pulau Sumatera serta dekat dengan Propinsi Sumatera Selatan.

8 Wisata Pantai Di Bangka Belitung Yang Mempesona Keindahannya

Letak geografis dari propinsi Bangka Belitung ini, samping utara bersebelahan dengan Laut Natuna, samping Timur bersebelahan dengan Selat Karimata, samping Selatan bersebelahan dengan Laut Jawa, serta samping barat bersebelahan dengan selat Bangka. Provisi Bangka Belitung ini memiliki lokasi seluas 18725, 14 km. persegi, dengan luas daratan sebesar 16424, 14 km. persegi dan luas perairan sebesar 65301 km. persegi. Hingga bila diperbandingkan, luas lokasi perairan penuhi 79, 9% dari keseluruhan lokasi propinsi ini.

Propinsi Bangka Belitung di kenal sebagai penghasil timah. Terlebih dulu, propinsi ini masihlah ada di lokasi Sumatera Selatan. Tetapi pada th. 2000, Bangka Belitung berdiri jadi propinsi sendiri berbarengan dengan Banten serta Gorontalo.

8 Wisata Pantai Di Bangka Belitung Yang Mempesona Keindahannya

Propinsi Bangka Belitung ini memiliki ibukota yakni Pangkal pinang. Propinsi Bangka Belitung ditempati oleh masyarakat yang sejumlah sekitaran 1. 223. 296 jiwa. Masyarakat yang menempati Propinsi Bangka Belitung ini bersal dari macam- jenis suku. Salah satunya yaitu suku Melayu, Jawa, Tionghoa, Bugis, Madura, serta lain sebagainya. Hingga agama yang diyakini serta bhs yang digunakan dalam kesehariannya di propinsi ini sangat bermacam.

Terkecuali di kenal sebagi penghasil timah, Propinsi Bangka Belitung dikenal juga sebagai lokasi yang memiliki banyak pantai yang indah. Hingga tak heran bila banyak beberapa wisatawan, baik lokal, domestik, ataupun wisatawan mancanegara banyak yang bertandang di Bangka Belitung untuk nikmati keindahan pantainya.

Sebagian Pantai-pantai yang Ada di Bangka Belitung yang bisa Anda menjadikan tempat alternatif untuk dikunjungi salah satunya yaitu :

1.Pantai Parai Tenggiri 

Pantai Parai Tenggiri

pantai Parai TenggiriPantai ini ada di radius 40 km. dari ibukota Propinsi Bangka Belitung, yakni Pangkalpinang. Panyai ini konon yaitu pantai sebagai primadona lantaran adalah pantai yang paling indah. Pantai ini memiliki ciri-ciri ombaknya yang lembut serta permukaannya yang landai. Diluar itu, hamparan batu granit juga menyebar di lokasi pantai ini, baik yang memiliki ukuran besar ataupun kecil.

Pemandangan indah semakin lebih dirasa bila menaiki bebatuan granit yang ada di lokasi pantai ini. Sensasi nikmati keindahan Laut Cina Selatan yang memukau. Terkecuali panorama yang indah, di pantai ini ada juga beragam wahana atau permainan air yang disiapkan, seperti banana boat, parasailing, sarana snorkeling, sampai sarana pemancingan yang berbentuk perahu pancing yang komplit dengan perlengkapannya juga disiapkan di pantai ini.

2.Pantai Tikus 

Pantai Tikus

pantai tikusPantai yang ke-2 yang ada di Propinsi Bangka Belitung sesudah pantai Parai Tenggiri yaitu Pantai Tikus. Pantai Tikus ini adalah pantai yang masihlah alami serta terbangun dari tangan- tangan manusia. Pemandangan indah serta eksotis dari pantai ini terwujud dari bukit terjal serta hamparan bebatuan granit dan birunya air laut.

Di puncak bukin ada kuil peribadatan yang berdiri megah yang berupa bulat. Serta berikut sebagai icon dari Pantai Tikus ini. Terkecuali enak dilihat, pantai dapat juga dipakai sebagai tempat bermain. Tak mengherankan juga bila masyarakat di Propinsi Bangka Belitung banyak sebagai nelayan atau bekerja di perairan atau kelautan.

3.Pantai Penyusuk 

Pantai Penyusuk

pantai-penyusukPantai Penyusuk adalah keindahan yang terpendam dari beragam pantai yang ada di Propinsi Bangka Belitung. Pantai ini terdapat dibagian utara Bangka. Bila Anda datang ke sini, jadi Anda kan menjumpai bebatuan granit yang yang bertumpukan serta seakan membuat satu ceruk di pantai ini. Diluar itu banyak pohon-pohon hijau juga memperindah panorama di pantai ini. Dan kehadiran empat pulau yang berjajar indah memberi eloknya pemandangan pantai ini.

Pantai penyusuk ini adalah satu diantara maksud wisata yang popular di kelompok orang-orang mempunyai ombak yang tenang. Oleh lantaran ombaknya yang tenag, beberapa orang yang menggunakan saat mereka di pantai ini dengan berenag serta bermain air di laut. Persewaan perahu nelayan ada juga di pantai ini.

Satu perahu dengan kemampuan sekitaran 10 orang disewa dengan harga 150. 000 sampai 250. 000 rupiah. Pulau sebagai favorite untuk disinggahi yaitu pulau Lampu. Hal semacam ini lantaran pulau ini memegang fungsi sebagai mercusuar. Di sini wisatawa banyak menggunakan saat mereka untuk berenang di laut. Ada dua buah kamar mandi yang disiapkan di lokasi ini untuk mencuci selesai berenang.

4.Pantai Pasir Padi 

Pantai Pasir Padi

Pantai Pasir PadiPantai Pasir Padi adalah awasi yang paling dekat jaraknya dari kota Pangkalpinang, yaitu cuma sekitaran 7 km.. Pantai ini dapat adalah pantai yang paling populer di Bangka. Hingga tak mengherankan bila banyak wisatawan yang bertandang ke pantai ini.

Diberi nama Pasir Padi lantaran pantai ini memiliki pasir berwarna putih serta struktur pasir yang berbulir- bulir mirip padi. Di sekitaran pantai ini telah banyak disiapkan beragam sarana komplit seperti hotel berbintang, restaurant, sampai warung makan. Terkecuali enak dilihat, pantai dapat juga dipakai sebagai tempat bermain. Lebih tepatnya yaitu bermain air, sperti berenang, menyelam (dyfing), snorkeling, atau cuma bermain ombak.

5.Pantai Tanjung Kelayang 

Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung KelayangPantai Tanjung Kelayang yaitu satu diantara maksud wisata yang ada pada radius sekitaran 27 km. dari pusat kota Tanjungpandan di Belitung. Pantai ini jadi destinasi wisata oleh beberapa wisatawan domestik ataupun internasional. Pada saat- waktu spesifik beberapa ratus perahu yacht dari beragam negara bakal menyinggahi pantai ini dalam moment Sail Indonesia.

Kelebihan yang dipunyai pantai ini yaitu ada bebatuan granit yang menakjubkan dengan satu diantara formasi batu yangmenyerupai kepala burung, dan pasirnya yang berwarna putih bersih. Ini lah juga yang bikin pantai ini populer mulai sejak dahulu. Angin pantai yang sepoi- sepoi bakal bikin kita terasa sejuk, bikin kita terasa fresh, serta bikin kita terasa tenang serta nyaman.

6.Pantai Tanjung Pesona 

Pantai Tanjung Pesona

pantai tanjung pesonaPantai ini adalah satu diantara obyek wisata favorite orang-orang Bangka. Untuk menuju ke pantai ini cuma membutuhkan saat sekitaran 15 menit dari kota Sungailiat, atau 45 menit dari Kota Pangkalpinang. Pantai ini terdapat di Desa Rambak, Sungailiat.

Pantai ini dapat tawarkan bermacam- jenis wahana permainan yang memikat serta berolahraga air, seperti kano, banana boat, serta jetski. Anda dapat juga bermain pasir serta memancing. Bila menginginkan memancing jadi Anda tinggal menyewa speedboat serta menuju ke tengah lautan. Pantai dengan ukurannya yang begitu luas bakal memanjakan mata kita, bakal bikin kita senantiasa terpana mengenai begitu besar dunia ini.


7.Pantai Tanjung Tinggi 

Pantai Tanjung Tinggi

pantai tanjung tinggiPantai Tanjung Tinggi adalah wilayang yang popular dikalangan orang-orang Belitung. Pantai ini terdapat 30 km. dari pusat Tanjungpandan. Pantai ini sempat juga dipakai untuk syuting film Laskar Pelangi. Bermacam berolahraga pantai ada di sini. Diluar itu sarana seperti restaurant sampai resort juga telah ada di sini.

Panas terik pantai bakal bikin kita terasa hangat. Pasir pantai yang lembut bakal bikin kaki kita terasa nyaman. Panorama bibir pantai yang memukau, kadang-kadang ada karangnya, ada bebatuan, ada ikan- ikan kecil ataupun besar, serta ada makhluk- makhluk laut yang lain yang menakjubkan. Semuanya yaitu fasilitas- sarana yang bakal diperoleh saat kita bertandang ke pantai.

8.Pantai Penyak

Pantai Penyak

Pantai PenyakPantai Penyak ini adalah pantai dengan garis terpanjang, yaitu meraih 3 km.. Panati ini memiliki ciri khas permukaannya yang landai serta bera pas di tepi jalan raya yang menghubungkan Pangkalpinang dengan Koba.

Lantaran letaknya yang ada di tepi jalan raya ini yang mengakibatkan pantai ini jadi tempat berkunjung orang- orang yang tengah lakukan perjalanan. Tetapi sayangnya pantai ini lambat memperoleh perhatian dari pemerintah hingga perubahannya juga termasuk lambat. Tentang tempat favorite atau tempat khusus, terdapat banyak atau bahkan juga beberapa orang yang suka pada panorama alam sebagai tempat khusus. Salah nya ialah panorama pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.