Paket Wisata Pantai Bunaken, Keindahan Bawah Laut Indonesia yang Banyak Turis

Posted on
Paket Wisata Pantai Bunaken, Keindahan Bawah Laut Indonesia yang Banyak Turis – Menurut Wikipedia, Bunaken adalah pulau dengan luas 8, 98 km yang terdapat di Teluk Manado, samping utara Pulau Sulawesi, Indonesia. Termasuk juga dalam sisi kota Manado, Pulau Bunaken bisa ditempuh memakai speed boat dengan perjalanan sekitaran 30 menit dari pelabuhan Manado. Di sekitaran Pulau Bunaken berikut taman laut Bunaken yang begitu populer ada. Taman laut Bunaken masuk dalam sisi Taman Nasional Bunaken di mana taman laut ini mempunyai boidiversitas kelautan yang disebut satu diantara paling tinggi didunia. Keseluruhannya, taman laut Bunaken mempunyai lima pulau di dalamnya, yakni Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Mantehage, Pulau Siladen, serta Pulau Naen. Ruang diving yang menyuguhkan surga bawah laut terdapat di semasing pantai yang melingkari lima pulau itu. 
Paket Wisata Pantai Bunaken, Keindahan Bawah Laut Indonesia yang Banyak Turis
Di Pulau Bunaken, ada underwater great walls yang umumnya dimaksud dengan juga hanging walls atau mungkin dengan kata lain yakni dinding-dinding karang raksasa yang tegak berdiri serta melengkung ke atas. Untuk ikan-ikan di perairan sekitaran Pulau Bunaken, hanging walls juga jadi sumber makanan mereka. 

Keindahan Taman Laut Bunaken 
Terumbu karang dibawah laut Bunaken jadi tombak paling utama kemampuan wisata di Bunaken. Lebih kurang 2. 000 type ikan serta bermacam biota laut hidup di terumbu karang ini. Spesies ikan yang umumnya bakal didapati di sini adalah unicorn, wrase, trigger, sweetlip, dansel serta ada banyak lagi. 
Bila menyelam lebih dalam lagi, Anda akan temukan bermacam type ikan besar. Salah satunya ikan marlin, pari, tuna, hiu kepala palu, barakuda, paus, cakalang serta lumba-lumba. Bahkan juga bila tengah mujur, Anda bisa temukan spesies ikan langka yang saat ini nyaris punah seperti ikan coelacanth (raja laut) serta dugong. 

Nikmati Surga Bawah Laut dengan Snorkeling serta Diving 
Kesibukan paling utama sebagai favorite wisatawan waktu datang ke Bunaken adalah Snorkeling serta diving. Agar bisa mengerjakannya, Anda bisa menyewa perlengkapannya di banyak pas persewaan sekitaran pantai. Adapaun tarif sewa untuk perlengkapan snorkeling adalah sekitaran Rp 150. 000/hari. Umumnya, tarif penyewaan telah tetaplah serta berlaku di semuanya tempat penyewaan di Bunaken. Dengan duit Rp 150. 000, Anda telah bisa mengantongi perlengkapan berbentuk wetsuit, sepatu katak serta masker. Bila menginginkan mengabadikan peristiwa dibawah laut, Anda mesti merogoh kocek lagi sebesar Rp 350. 000. Sedang bila menginginkan memperoleh seseorang pemandu, cost yang dipakai sama juga dengan tarif sewa perlengkapan Snorkeling. Bahkan juga bila Anda menginginkan diving tetapi belum punya kebiasaan, pemandu dengan suka hati bakal menolong Anda. 

Kesibukan Wisata Lain di Bunaken 
Tidak cuma panorama bawah lautnya yang memukau, Bunaken sesungguhnya juga populer dengan keindahan pemandangan pantainya. Untuk nikmati keindahan itu, Anda bisa jalan kaki menyusuri pinggir pantai yang dipenuhi dengan hamparan pasir putih bersih. Air lautnya yang jernih berwarna hijau tosca, dapat membius Anda bakal keindahan ciptaan Tuhan satu ini. Bila menginginkan rasakan berjalan-jalan dengan sensasi tidak sama, Anda berbarengan rekan-rekan serta keluarga bisa menaiki Katamaram yang disewakan di Bunaken. Katamaram sendiri yaitu sarana berbentuk kapal berdinding kaca. Dengan kapal ini Anda tetaplah bisa nikmati keindahan bahwah laut Bunaken sambil berlayar mengarungi laut. Tak Hanya Katamaram, masihlah ada sarana lain seperti kapal selam Blue Banter yang bisa Anda cobalah. Walau mesti merogoh kocek cukup dalam, pengalaman Anda nikmati keindahan bawah laut Bunaken dengan langkah tersebut bakal setimpal dengan cost yang di keluarkan. 

Akses 
Untuk menuju Taman Nasional Bunaken, akses yang ada cukup gampang. Bandara Sam Ratulangi, sudah melayani rute penerbangan segera dari dalam serta luar negeri. Penerbangan ke luar negeri yang bisa dikerjakan adalah menuju Davao (Filipina), Manila, Kuala Lumpur serta Singapura. Dari Bandara Sam Ratulangi, Anda bisa menumpang taksi dengan tarif Rp 150. 000 sampai Rp 2. 000 untuk menuju kota Manado. 
Mengenai untuk menuju ke Bunaken dari Manado, Anda bisa pilih dua tempat pergi. Yaitu dari Marina atau Pasar Barsehati. Tarif sewa kapal dari Marina ke Bunaken sekitaran Rp 600. 000-800. 000. Tetapi, Anda bisa berhemat dengan pilih pergi dari Pasar Bersehati. Tarif sewa kapal dari tempat ini menuju Bunaken sekitaran Rp 300. 000-400. 000. Atau Anda dapat juga pilih kapal tradisional dengan cost sekitaran Rp 50. 000/orang. 

Harga Ticket Masuk 2016 
Anda mesti mempunyai sinyal masuk serta ticket ke Pulau Bunaken agar bisa masuk lokasi wisata Taman Laut Bunaken. Untuk memperoleh sinyal masuk serta ticket itu, Anda bisa mendapatkannya di Kota Manado atau segera datang ke Taman Nasional Bunaken. Tarif ticket masuk yang diberlakukan yaitu Rp 3. 000/orang untuk wisatawan domestik. Sedang untuk wisatawan mancanegara, tarif yang diberlakukan adalah Rp 60. 000/orang atau bisa segera beli untuk kunjungan setahun sebesar Rp 170. 000/th..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *