Pantai Ngrenehan Gunungkidul Rute Lokasi Dan Info Harga Tiket Masuk

Posted on
Pantai Ngrenehan Gunungkidul Rute Lokasi Dan Info Harga Tiket Masuk – Bila bertandang ke Yogyakarta, mungkin saja cuma Parangtritis yang terbesit dalam fikiran Anda saat menyebutkan wisata pantai. Walau sebenarnya, Yogyakarta mempunyai daerah pesisir lain yang begitu indah. Tepatnya di Kabupaten Gunungkidul, surga-surga tersembunyi itu ada. Gunungkidul populer mempunyai banyak pantai menawan dari yang telah dikelola sampai yang masihlah perawan. Satu diantaranya yaitu Pantai Ngrenehan. Apa kelebihan pantai ini? tersebut penjelasannya. 
Pantai Ngrenehan Gunungkidul Rute Lokasi Dan Info Harga Tiket Masuk
Tempat 
Dengan cara administratif Pantai Ngrenehan ada dalam lokasi Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Di banding pantai yang lain di Gunungkidul, Pantai Ngrenehan termasuk yang susah untuk ditempuh. Tetapi janganlah cemas lantaran semuanya rasa capek bakal terbayar saat Anda hingga di pantai nan cantik ini. 
Pesona Pantai Ngrenehan 
Pantai Ngrenehan lebih tampak sebagai pantai pribadi di banding pantai umum. Saat datang kemari, Anda masihlah bisa rasakan situasi tenang tanpa ada hiruk-pikuk pengunjung yang datang. Oleh karenanya, Pantai Ngrenehan memilik 
Pesona Pantai Ngrenehan 
Pantai Ngrenehan lebih tampak sebagai pantai pribadi di banding pantai umum. Saat datang kemari, Anda masihlah bisa rasakan situasi tenang tanpa ada hiruk-pikuk pengunjung yang datang. Oleh karenanya, Pantai Ngrenehan mempunyai keadaan alam yang juga masihlah cukup asri. 
Pasir putih lembut yang terhampar di selama garis pantai dipadukan dengan air laut yang berwarna biru dengan cara alami membuahkan serasi keindahan alam yang sungguh mengagumkan. Terlebih kehadiran dua tebing karang tinggi yang mengapit sisi segi kanan serta kiri pantai, ikut membingkai pemandangan Pantai Ngrenehan dalam satu maha karya ciptaan Tuhan. 
Walau masih tetap dalam deretan Laut Selatan, ombak Pantai Ngrenehan tak seganas pantai yang lain di Gunungkidul. Hingga pantai ini cukup aman untuk berenang serta aktivitas menangkap ikan. Tak jauh dari ruang pantai, ada satu tempat pelelangan ikan (TPI) sebagai pusat aktivitas nelayan sekitaran. Bila menginginkan berbelanja, begitu dianjurkan Anda datang pagi-pagi. Lantaran apa? Ikan-ikan fresh hasil tangkapan nelayan diperjualbelikan saat pagi hari. Terkecuali berbelanja ikan, Anda dapat juga nikmati bermacam sajian seafood yang disiapkan warung makan di sekitaran pantai. Uniknya, Anda bisa pilih sendiri ikan apa yang menginginkan disantap. Harga nya juga cukup terjangkau lantaran ikan sebagai bahan baku dibeli segera dari nelayan yang melaut. Umumnya menu sebagai favorite adalah ikan goreng yang dihidangkan dengan sambal. 
Menurut wikipedia, dibagian utara Pantai Ngrenehan, Anda bisa menmukan bukit karang yang unik. Kekhasan itu lantaran bukit karang ini mempunyai bentuk yang serupa dengan koral didalam laut. Bahkan juga, Anda bisa temukan cangkang-cangkan kerang yang berantakan di bukit ini. 
Fasilitas 
Sarana seperti Mushola, tempat parkir serta kamar mandi umum telah bisa Anda dapatkan di Pantai Ngrenehan. Kehadiran warung-warung makan di sekitaran pantai bisa Anda gunakan sebagai arena wisata kuliner. Berbelanja ikan fresh hasil tangkapan nelayan dengan harga yang murah dapat juga Anda kerjakan dengan berkunjung ke TPI. Sayangnya, sarana penginapan belum ada di Pantai Ngrenehan. Bila menginginkan menginap, mungkin saja jalan keluar yang pas yaitu dengan membangun tenda di sekitaran pantai. 
Akses 
Pantai Ngrenehan cuma bisa diraih memakai kendaraan pribadi. Kendaraan umum belum ada untuk menuju tempat ini. Adapaun rute yang bisa Anda tempuh adalah mengambil start dari pusat kota Yogyakarta, Anda bisa pilih jalan ke arah Wonosari. Ikuti jalur itu hingga Anda berjumpa dengan Pasar Trowono. Bila telah tiba di pasar, Anda bisa pilih jalan ke arah selatan hingga Anda tiba di Kelurahan Kanigoro Saptosari. Dari sini, bila Anda temukan jalur pertigaan Wonosari-Imogiri, jadi pastikan jalur ke arah kiri. Dari situ tempat pantai telah bisa Anda saksikan. 

Harga Ticket Masuk
Untuk nikmati keindahan Pantai Ngrenehan, Anda cukup membayar cost ticket sebesar Rp 5. 000/orang. Mengenai bila Anda membawa kendaraan, jadi Anda akan dipakai beberapa cost untuk parkir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.