Pantai Suwuk Kebumen Wisata Unggulan Kecamatan Puring Ada Pesawat Terbang

Posted on
Pantai Suwuk Kebumen Wisata Unggulan Kecamatan Puring Ada Pesawat Terbang – Waktu bertandang ke Kabupaten Kebumen, janganlah lupa untuk mengnjungi objek wisatanya. Kebumen populer dengan wisata pantai, satu diantaranya yakni Pantai Suwuk.
 
Kekhasan Pantai Suwuk 
Sama jauh dengan wisata pantai di Kebumen yang lain. Pantai Suwuk tawarkan pemandangan laut dengan ombak besar khas laut selatan. Pada umumnya, Pantai Suwuk mempunyai pemandangan deretan perbukitan kapur nan hijau yang memanjang dari arah utara sampai ke selatan. Perbukitan kapur di Pantai Suwuk sendiri, bersebelahan segera dengan lokasi Pantai Karangbolong. Bibir Pantai Suwuk yang termasuk curam dengan kemiringan 35 derajat bikin Anda mesti cukup waspada waktu bermain di ruang pantai. Oleh karenanya, untuk keamanan pengunjung dilarang berenang di ruang pantai.
Pantai Suwuk Kebumen Wisata Unggulan Kecamatan Puring Ada Pesawat Terbang
Yang membedakan Pantai Suwuk dengan tempat wisata lain adalah kehadiran wahana bermain di Pantai ini. Pantai Suwuk mempunyai wahana menunggang kuda di mana ada kuda sekalian joki yang siap temani Anda menyisir garis pantai. Di Pantai Suwuk juga, Anda bisa mengajak sang buah hati untuk berwisata sekalian edukasi. Ditempat ini ada wahana bermain berbentuk pesawat yang di buat dari sisa tubuh pesawat Garuda Boeing 737 produksi th. 2000. Tidak cuma pesawat, helikopter heli C100 yang di produksi th. 1987 dapat juga Anda saksikan di sini. Ke-2 ikon wisata itu bisa jadi latar belakang yang bagus untuk mengabadikan peristiwa liburan Anda ditempat ini.
Wahana Eks Boeing 737 serta helikopter 
Kehadiran sisa pesawat serta helikopter di Pantai Suwuk tak terlepas dari usaha Dinas Pariwisata setempat untuk menarik ketertarikan pengunjung. Ke-2 kendaraan hawa itu sampai saat ini memanglah bikin eksistensi Pantai Suwuk tetaplah terbangun. Kurang hingga disitu, manfaat tingkatkan jumlah wisatawan, Dinas Pariwisata setempat punya niat menghadirkan kembali kereta apai serta kapal.
Wisata Kuliner 
Terkecuali menyuguhkan arena wisata yang menghibur, sembari mengusir rasa lapar Anda bisa berwisata kuliner di sekitaran Pantai Suwuk. Terdapat beberapa tempat makan yang menjual bermacam makanan khas Kebumen. Diantaranya pecel, lontong, sate ayam, es degan ijo, kacang goreng, legen, lanting, selai pisang, rempeyek ubu-ubur, rempeyek gesek serta ada banyak lagi.
Diluar itu, untuk Anda yang hoby mengoleksi batu akik, di sekitaran Pantai Suwuk Anda dapat juga menjumpai sebagian kios yang menyedian bermacam aksesori satu diantaranya yaitu batu akik Kebumen. Hiasan yeng terbuat dari biji Jenitri Kebumen ada juga disini.
Fasilitas 
Sebagai tempat wisata yang sudah dikelola dengan cukup masak, Pantai Suwuk benar-benar sangat pas untuk lakukan wisata keluarga. Bermacam sarana komplit juga telah bisa Anda jumpai ditempat ini. Diantaranya masjid, toilet, pusat souvenir, tempat makan serta bermacam wahana bermain yang siap memanjakan pengunjung.
Akses 
Dengan cara administratif, Pantai Suwuk ada dalam lokasi Desa Suwuk, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen. Anda bisa pilih banyak jalan alternatif manfaat menuju tempat ini. Pertama, Pantai Suwuk berjarak sekitaran 22 km di samping selatan Gombong. Dari Gombong, Anda memerlukan saat sekitaran 45 menit menuju Pantai Suwuk. Ke-2, dari Kota Karanganyar, Anda membutuhkan saat tempuh sekitaran 1 jam dengan jarak sekitaran 35 km. Ketiga, dari pusat Kota Kebumen sendiri, Pantai Suwuk bisa dibuka sepanjang lebih kurang satu 1/2 jam. Untuk Anda yang dengan cara kebetulan menlintasi Jalan Daendels dari arah Yogyakarta, Anda bisa segera lurus menuju tempat Pantai Suwuk.
 
Harga Ticket Masuk
Untuk masuk ruang Pantai Suwuk, Anda dipakai cost masuk sebesar Rp 4. 500/orang. Cukup terjangkau bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.