Rute Dan Harga Tiket Pantai Delegan, Objek Wisata Favorite Di Kabupaten Gresik

Posted on

Rute Dan Harga Tiket Pantai Delegan, Objek Wisata Favorite Di Kabupaten Gresik – Bila tengah di Kabupaten Gresik, janganlah lupa untuk bertandang ke tempat wisata pantainya. Satu diantara pantai yang populer di Gresik adalah Pantai Delegan. Walau dulunya tak demikian disukai, saat ini Pantai Delegan sudah dikelola dengan baik serta beralih jadi tempat favorite banyak wisatawan untuk menggunakan berlibur.

Rute Dan Harga Tiket Pantai Delegan, Objek Wisata Favorite Di Kabupaten Gresik

Bila tengah di Kabupaten Gresik, janganlah lupa untuk bertandang ke tempat wisata pantainya. Satu diantara pantai yang populer di Gresik adalah Pantai Delegan. Walau dulunya tak demikian disukai, saat ini Pantai Delegan sudah dikelola dengan baik serta beralih jadi tempat favorite banyak wisatawan untuk menggunakan berlibur.

Tempat 

Pantai yang dikenal juga dengan nama Wisata Segoro Indah Delegan (Wisid) ini, dengan cara administratif ada di lokasi Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Propinsi Jawa Timur. Jaraknya sekitaran 40 km dari pusat Kota Gresik.

Pemandangan Pantai Delegan 

Dengan luas lebih kurang 2, 5 ha, daya tarik Pantai Delegan terdapat di pasir pantainya yang berwarna putih bersih serta lembut yang tidak sering dipunyai pantai lain di Gresik. Dengan ombak yang agak tinggi tetapi cukup stabil, Pantai Delegan jadi tempat yang begitu pas untuk menolong merefresh fikiran serta melepas capek dari kebiasaan Anda keseharian. Di rekani angin sepoi-sepoi khas pantai serta air laut yang demikian jernih, saat pagi hari panorama sunrise di pantai ini dapat begitu sayang untuk ditinggalkan. Posisinya yang tidaklah terlalu jauh dengan akses yang cukup gampang, bikin pantai Delegan jadi tempat favorite untuk lakukan wisata keluarga. Tak heran bila hari libur, Pantai Delegan dibanjiri banyak pengunjung dewasa ataupun anak-anak dengan semasing aktivitasnya.

Dalam perjalanan menuju Pantai Delegan, Anda bakal dimanjakan dengan panorama berbentuk hamparan petakan tambak serta deretan batu gamping. Hijaunya pedesaan yang Anda lalui akan membawa kesan sendiri mengenai daerah ini.


Barokah untuk Orang-orang 

Kehadiran Pantai Delegan sebagai tempat wisata, jadi barokah sendiri untuk masyarakat sekitaran. Mereka memakai Pantai Delegan sebagai tempat mencari nafkah. Ban-ban sisa umpamanya, dahulu tidaklah terlalu digunakan saat ini sudah jadi satu diantara alat bermain air yang banyak disukai pengunjung. Ban sisa umumnya disewakan pada pengunjung yang menginginkan berenang di sekitar bibir pantai. Diluar itu, kios-kios souvenir, tempat makan yang menjual makanan berat sampai enteng serta ada banyak unit usaha lain saat ini dikelola oleh masyarakat sekiar Pantai Delegan.

Sudah pasti, kehadiran Pantai Delegan jadi keuntungan untuk orang-orang sekitaran. Pantai yang dulunya bahkan juga tak disukai lantaran belum terkelola, saat ini jadi obek wisata favorite beberapa orang di Gresik. Hal semacam itu juga terkait dengan penambahan perekonomian orang-orang sekitaran yang makin lama makin tumbuh dengan baik.


Akses 

Anda bisa memakai kendaraan umum ataupun pribadi untuk menuju Pantai Delegan. Bila memakai kendaraan pribadi, Anda bisa segera menuju Kabupaten Gresik di Jawa Timur. Untuk mempermudah perjalanan, Anda bisa memakai aplikasi GPS untuk memandu perjalanan Anda. Setelah tiba di Gresik, perjalanan bisa segera Anda teruskan menuju Pantai Delegan dengan panduan dari GPS. Adapaun bila Anda pilih kendaraan umum, dari arah Yogyakarta, Anda bisa naik bus dengan maksud Gresik. Waktu hingga di terminal, perjalanan mesti Anda teruskan dengan naik kendaraan maksud Panceng. Kemudian, perjalanan mesti dilanjutkan lagi dengan naik kendaraan maksud Pantai Delegan. Untuk Anda yang bingung dengan rute perjalanan menuju Pantai Delegan, janganlah sungkan untuk ajukan pertanyaan ke orang-orang setempat. Mereka dengan suka hati bakal menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda.

Harga Ticket Masuk 2016 

Agar bisa masuk lokasi wisata Pantai Delegan, Anda bakal disuruh membayar ticket masuk seharga Rp 7. 000/orang untuk kelompok pengunjung dewasa. Anda akan disuruh membayar cost parkir sebesar Rp 2. 500/unit untuk kendaraan roda dua. Butuh dicatat, Pantai Delegan di buka mulai sejak jam 07. 00 WIB sampai jam 17. 00 WIB.

Tunggulah apa lagi? Let’s explore Gresik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.