Rute Dan Tiket Masuk Danau Aneuk Laot Panorama Indah di Aceh

Posted on

Rute Dan Tiket Masuk Danau Aneuk Laot Panorama Indah di Aceh – Propinsi Aceh nyatanya bukan sekedar di kenal sebagai daerah pesisir dengan pesona pantai yang menawan, lantaran banyak terdapat pilihan tempat wisata di Aceh yang menarik untuk dikunjungi. Propinsi ini terbagi dalam sebagian danau dengan pesona alam yang menakjubkan. Terkecuali popular dengan Danau Laut Tawar, di sana ada satu danau yg tidak kalah mempesonanya, yaitu Danau Aneuk Laot. Tempat wisata di Aceh ini ada dibagian tengah kota Sabang, tepatnya Kelurahan Aneuk Laot.

Rute Dan Tiket Masuk Danau Aneuk Laot Panorama Indah di Aceh

Aneuk Laot yang dalam bhs Indonesia Anak Laut memiliki luas meraih sekitaran 30 hektar. Nama ini nampak lantaran danau ini mirip satu laut kecil yang terpisah dari lautan terlepas yang melingkari Pulau Weh. Karena itu, bila diliat dari terlalu jauh, air danau yang tawar tampak lebih kehijauan sedang air laut di teluk tampak membiru. Danau Aneuk Laot ini memiliki panorama yang indah dengan air yang jernih yang dapat bikin Anda terasa damai.

Rute Dan Tiket Masuk Danau Aneuk Laot Panorama Indah di Aceh

Terkecuali bersantai, Anda bisa nikmati kesegaran air danau dengan berenang serta bermain air. Air yang jernih ditambah hawa sejuk nan fresh bebas polusi jadikan tempat ini senantiasa padat pengunjung. Situasi yang mengasyikkan ini jadikan Anda kerasan untuk berlama-lama. Bahkan juga tidak cuma wisatawan domestik yang bertandang, banyak wisatawan dari mancanegara yang liburan di sana. Diluar itu Anda dapat juga lihat asap vulkanik yang dimuntahkan oleh Gunung Meurapi yang jauhnya kurang lebih 19 Km dari Sabang.

Rute Dan Tiket Masuk Danau Aneuk Laot Panorama Indah di Aceh

Luangkan diri Anda sesaat untuk mendaki bukit yang ada dekat perusahaan listrik, jadi Anda bakal lihat keselurhan Danau Aneuk Laot yang berdampingan dengan laut sabang yang luas. Masihlah diatas bukit, danau ini terkesan lebih indah bila di nikmati di sore hari sembari menunggu matahari terbenam di samping barat Danau Aneuk Laot yang berkesan eksotis serta menggoda mata. Waktu mendekati malam, lampu yang ada diatas danau menyala. Panorama malam hari memberi nuansa sendiri.

Rute Dan Tiket Masuk Danau Aneuk Laot Panorama Indah di Aceh

Panorama semakin lebih menggoda lagi dengan beberapa puluh kelap-kelip lampu-lampu tempat tinggal masyarakat Sabang ditambah taburan bintang-bintang menghiasi langit. Danau Aneuk Laot senantiasa memiliki banyak beberapa segi menarik serta indah untuk di abadikan dalam satu photo. Ditempat ini tak ada penyewaan alat pancing serta tidak sering diketemukan warung-warung kecil seperti warung camilan serta makanan. Yakinkan Anda membawa keperluan yang Anda perlukan manfaat menyempurnakan wisata Anda di Danau Aneuk Laot ini.

Rute Dan Tiket Masuk Danau Aneuk Laot Panorama Indah di Aceh

Bentuk danau yang memanjang, membuatnya jadi cukup unik serta berkesan seperti sungai. Tidak cuma itu saja, di sekitar danau berdiri perbukitan hijau yang jadikan situasi di sekitaran danau merasa begitu sejuk serta fresh meskipun di siang hari. Bila Anda menginginkan berkunjung ke Danau Aneuk Laot, bisa dengan menaiki pribadi atau kendaraan umum yang umumnya melalui Kelurahan Aneuk Laot. Anda bisa melalui rute dari Jalan Untung Surapati menuju Jalan Cut Meutia. Kemudian, tentukan jalan menuju ke Jl Diponegoro serta Jl Abdul Majid Ibrahim. Danau Aneuk Laot ini terdapat di Jl Cut Nyak Dien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *