Rute Wisata Pantai Cipatujuh, Terluas serta Terpanjang di Deretan Pantai Selatan

Posted on
Rute Wisata Pantai Cipatujuh, Terluas serta Terpanjang di Deretan Pantai Selatan – Terdapat di selatan Pulau Jawa, Kabupaten Tasikmalaya di Jawa Barat mempunyai potensi wisata pantai yang besar. Lokasi pantai di Tasikmalaya termasuk cukuplah luas dengan ombakya yang populer besar. Satu diantara sebagai primadona adalah Pantai Cipatujuh. Pantai Cipatujuh mempunyai bentuk pantai yang landai dengan hamparan pasir putih yang bersih berpadu dengan pasir besi di sebagain pojok pantainya. Pasir pantai ini begitu pas untuk arena bermain serta menggunakan saat berlibur Anda. Di pantai ini dapat, pengunjung bisa memancing sepuasnya yang umum dikerjakan di muara sungai Cipatujuh. 

Wisata Pantai Cipatujuh, Terluas serta Terpanjang di Deretan Pantai Selatan

Tempat 
Dengan cara administratif, Pantai Cipatujuh ada dalam lokasi Desa Cipatujuh, Kecamatan Cipatujuh, Tasikmalaya. Dari pusat Kota Tasikmalaya, pantai ini berjarak sekitaran 74 km. 

Daya Tarik Pantai Cipatujuh 
Terkecuali keadaan alamnya yang mensupport sebagai tempat wisata, Pantai Cipatujuh juga jadi tempat diadakannya moment yang mulai menarik perhatian wisatawan mancanegara. Moment yang di gelar waktu peristiwa pesta nelayan ini adalah berbentuk hiburan Balapan Kerbau. 
Pernah porak-poranda diterjang gelombang tsunami pada 2006, Pantai Cipatujuh saat ini kembali bergeliat serta bangkit dari keterpurukan. Tempat Pantai Cipatujuh sendiri jadi penghubung pada Pantai Palabuhan Ratu di Kabupaten Sukabumi dengan Pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran. 

Wisata Pantai Cipatujuh, Terluas serta Terpanjang di Deretan Pantai Selatan

Dengan keseluruhan luas lebih kurang 115 Ha, Pantai Cipatujuh selalu jadi tempat wisata andalan Tasikmalaya. Pantai ini menyuguhkan pengalaman wisata yang tidak sama dengan pemandangan alamnya yang indah. Terumbu karang, perkebunan kelapa di sekitaran pantai dipadukan dengan kehadiran sungai besar bikin panorama di sekitaran Pantai Cipatujuh tampak demikian serasi. 
Terumbu karang di Pantai Cipatujuh sendiri adalah tempat ikan-ikan bertelur serta berkembang biak. Di lokasi Pantai Selatan, Pantai Cipatujuh adalah pantai dengan tempat yang terluas serta terpanjang. 
Pemandangan Pantai Cipatujuh 
Waktu tiba di pantai ini, Anda bakal lagsung disambut oleh hamparan pasir putih yang luas berpadu dengan ombak laut yang cukup besar. Deretan pohon kelapa di perkebunan, hamparan rerumputan hijau serta tumbuhan ilalang bikin Anda bakal takjub dengan mahakarya ciptaan Tuhan satu ini. 
Luasnya ruang pantai serta hijaunya panorama jadi barokah sendiri untuk orang-orang sekitaran. Pantai Cipatujuh sering jadi tempat menggembala kambing serta binatang ternak yang lain oleh masyarakat sekitaran. 
Uniknya, orang-orang sebagai peternak kerbau serta menggembalakan kerbaunya di sekitaran pantai, sering mengadakan atraksi berbentuk balap kerbau. Atraksi ini diiringi musik berbentuk tabuhan rampang kendang, pencak serta angklung. Lama- kelamaan, Balap Karbau jadi daya tarik sendiri yang dipunyai Pantai Cipatujuh. Bahkan juga, atraksi ini jadi pertunjukan budaya yang menarik ketertarikan banyak wisatawan baik domestik ataupun mancanegara. 
Aktivitas 
Anda bisa lakukan banyak kesibukan mengasyikkan di pantai ini. Seperti memancing, bermain pasir, berolahraga voli pantai, sunbathing atau sebatas jalan kaki menyusuri keindahan pantai. 

Fasilitas 

Di Pantai Cipatujuh, Anda bisa temukan sarana pendukung yang cukup komplit diantaranya warung makan, panggung hiburan, tempat parkir, gazebo, pondok wisata, penginapan, tempat botram, balawisata serta kios wisata.

Akses 

Pantai Cipatujuh bisa Anda jangkau memakai kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Dari Kota Kembang, rute perjalanan menuju Pantai Cipatujuh terbagi dalam Bandung, Ciawi, Rajapolah, Tasikmalaya serta Pantai Cipatujuh. Medan jalan menuju tempat wisata ini termasuk cukup menantang. Anda bakal melawati jalan naik turun yang cukup berkelok-kelok. Walau sekian, pastinya pengalaman wisata ke pantai ini bakal membayar lunas semuanya perjuangan yang Anda kerjakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.