Taman Laut Nasional Bunaken Yang Indah Dan Menawan Surganya Ikan

Posted on

Taman Laut Nasional Bunaken Yang Indah Dan Menawan Surganya Ikan – Selamat Datang Tempat Wisata anda tengah membaca artikel Berikut Taman Laut Nasional Bunaken Yang Indah Mudah-mudahan info yang kami berikanlah berguna buat anda semuanya. Teliti artikel kami lainya, kami mempunyai artikel menarik yang lain yang harus anda baca untuk memberi pengetahuan. Bila anda menginginkan info anda di tunjukkan di situs kami silahkan hubungi kami di kontak us kami siap menolong serta terima anjuran dari anda.

Taman Laut Nasional Bunaken Yang Indah Dan Menawan Surganya Ikan

Taman Nasional Bunaken adalah satu diantara obyek wisata alam di Indonesia yang mempunyai keindahan alam bawah laut demikian cantik serta menakjubkan. Tempatnya ada di Sulawesi Utara, Pulau Sulawesi, Indonesia. Letak taman ini ada di Segitiga Terumbu Karang, serta jadi habitat untuk 390 spesies terumbu karang juga beragam type spesies ikan, reptil moluska, serta mamalia laut. Taman Laut Nasional Bunaken ini adalah perwakilan dari ekosistem laut Indonesia, yang mencakup padang rumput laut, terumbu karang dan ekosistem pantai.

Taman Laut Nasional Bunaken ini telah didirikan mulai sejak th. 1991, mencakup lokasi lokasi seluas 890. 65 km persegi. Serta 97% dari taman laut nasional Bunaken ini yaitu habitat laut, sesaat yang 3% bekasnya yaitu daratan, yang mencakup lima pulau : Bunaken, Mantehage, Manado Tua, Naen serta Siladen.

Taman Laut Nasional Bunaken Yang Indah Dan Menawan Surganya Ikan

Taman Nasional Bunaken ini kaya ekosistem terumbu karang. Lebih kurang ada sekitaran 390 spesies terumbu karang di lokasi Taman Laut ini. Spesies alga yang dapat diketemukan di Taman Nasional Bunaken yaitu seperti Caulerpa, Halimeda dan Padina, sesaat untuk spesies rumput laut yang banyak yaitu Enhallus acoroides, Thalassia hemprichii, serta Thalassaodendron ciliatum.

Taman Nasional Bunaken juga memiliki beragam jenis type spesies ikan, reptil, mamalia laut, burung, moluska serta mangrove. Ada lebih kurang sekitaran 90 spesies ikan yang tinggal di lokasi perairan ini.

Taman Laut Nasional Bunaken Yang Indah Dan Menawan Surganya Ikan

Di daratan, pulau ini begitu kaya Arecaceae, woka, silar, sagu, serta kelapa. Diluar itu, Taman Nasional laut Bunaken juga memiliki spesies hewan darat, misalnya seperti rusa serta kuskus. Rimba mangrove yang ada di lokasi taman ini dapat jadi habitat kepiting, lobster, moluska serta burung-burung laut.

Taman Laut Nasional Bunaken Yang Indah Dan Menawan Surganya Ikan

Di lokasi Taman Nasional Bunaken ini, ada sekitaran 22 desa dengan jumlah masyarakat lebih kurang 35. 000 jiwa. Umumnya dari orang-orang lokasi ini bekerja sebagai nelayan atau jadi petani kelapa, ubi jalar, pisang serta rumput laut untuk diekspor, sesaat beberapa orang yang lain bekerja sebagai pemandu, nahkoda kapal serta pekerja di cottage.

Pariwisata yang ada di lokasi ini selalu diperkembang. Sekitaran th. 2003 s/d 2006, jumlah wisatawan yang bertandang ke Taman Nasional Bunaken telah meraih 32. 000 hingga 39. 000 jiwa, 8. 000 hingga 10. 000 salah satunya yaitu turis asing.

Taman Laut Nasional Bunaken Yang Indah Dan Menawan Surganya Ikan

Jika Anda menginginkan lihat keindahan alam bawah laut yang ada di Taman Nasional Bunaken yang disebut satu diantara wisata Indonesia menarik ini pastinya akan tambah lebih cantik lewat cara menyelam. Untuk Anda yang belum dapat menyelam dapat pelatihan menyelam terlebih dulu agar dapat nikmati indahnya alam bawah laut di Taman Nasional Bunaken.

Betul-betul keindahan alam Indonesia yang juga tak kalah indahnya dengan Pulau Bali, Pulau Lombok serta wisata Bromo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *