Tempat Wisata Keindahan Kawah Wawomudha Di Nusa Tenggara Timur

Posted on
Tempat Wisata Keindahan Kawah Wawomudha Di Nusa Tenggara Timur – Kabupaten Ngada di Pulau Flores, Propinsi Nusa Tenggara Timur terkecuali mempunyai warisan budaya peninggalan Megalitik juga mempunyai alam yang indah serta menakjubkan. Salah nya ialah kehadiran obyek wisata Kawah Wawomudha yang mempunyai tiga kawah dengan air kawah yang tidak sama warna sisa letusan Gunung Wawomudha. 
Kawah Wawomudha adalah obyek wisata alam yang terbentuk mulai sejak 11 th. waktu lalu akibat letusan Gunung Wawomudha yang meludeskan semua lereng dan perkebunan warga. Kawah yang terdapat di Kelurahan Susu, Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada, Propinsi NTT ini menimbulkan satu potensi baru bakal obyek wisata di Kabupaten Ngada. 
Tempat Wisata Keindahan Kawah Wawomudha Di Nusa Tenggara Timur
Untuk menuju kawah ini, Anda tak mesti berlelah-lelah untuk mendaki serta menjelajahi rimba pegunungan sebab akses menuju Kawah Wawomudha termasuk cukuplah gampang. Dengan berkendara selama 6 km. sepanjang sekitaran 15 menit Anda telah bisa hingga ke obyek wisata ini dari pusat kota Bajawa. 
Pemandangan indah sepanjang perjalanan menuju kawah dengan pohon pinus serta cemara disepanjang jalan jadi daya tarik lain untuk lokasi wisata Kawah Wawomudha ini. Bau belerang khas kawah tak merasa menyengat hidung Anda lantaran sudah dinetralisir oleh bau khas pohon pinus yang fresh yang menguasai hawa sekitaran kawah. 
Indah serta mengagumkan ada di Tempat Wisata Kawah Wawomudha ini. Letusan Gunung Wawomudha meninggalkan tiga kawah kecil yang istimewanya disetiap lubang kawah mempunyai warna air yang tidak sama yang sekilas serupa dengan Kawah Danau Kelimutu. Hingga banyak wisatawan yang datang ketempat ini kerap menyebutnya dengan Danau Mini Kelimutu lantaran kemiripannya. 
Tempat Wisata Keindahan Kawah Wawomudha Di Nusa Tenggara Timur
Untuk nikmati panorama indah yang lebih prima di lokasi Kawah Wawomudha, Baiknya Anda tak datang saat pagi hari waktu musim hujan lantaran semuanya ruang wisata ini bakal tertutup oleh kabut tidak tipis, Jadi baiknya Anda datang ketika musim kemarau tiba di mana cuaca pagi bakal tampak cerah hingga panorama kawah bakal tampak begitu indah serta mengagumkan. 
Lantaran tempatnya begitu berdekatan dengan pusat kota Bajawa, Di sekitar tempat obyek wisata ini tak ada tempat penginapan untuk Anda menginap atau restoran. tetapi Anda bisa menyewa tempat bermalam seperti hotel atau villa di kota Bajawa serta Menjelajahi Keindahan Kawah Wawonudha sepuas-puasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *