Tiket Masuk Pantai Sumur Tiga Keindahan Pasir Putih Yang Luar Biasa

Posted on

Tiket Masuk Pantai Sumur Tiga Keindahan Pasir Putih Yang Luar Biasa – Keindahan alam bumi pertiwi Indonesia tak pernah habis, salah nya ialah Pantai Sumur Tiga yang berada di pantai timur Pulau Weh, sekitaran 15 menit dari Kota Sabang, tepatnya di Kecamatan le Meule, Sukajaya, Sabang, Pulau Weh, Propinsi Aceh. Pantai ini adalah satu diantara maksud favorite untuk beberapa wisatawan baik lokal ataupun mancanegara.

Tiket Masuk Pantai Sumur Tiga Keindahan Pasir Putih Yang Luar Biasa

Menurut histori, ada tiga sumur air tawar yang ada di sana, bikin tempat ini dinamakan Pantai Sumur Tiga. Ketiga sumur itu telah ada mulai sejak jaman Belanda. Ketiga sumur ini cukup unik, lantaran airnya tawar, walau jarak sumur dari laut cuma sekitaran 15 mtr.. Pantai Sumur Tiga mempunyai pemandangan yang indah. Hamparan pasir pantainya berwarna putih serta cukup lembut. Bahkan juga pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang. Pantai Sumur Tiga sendiri adalah pantai terpanjang yang ada di Pulau Weh. Panjang pantai ini meraih 2 km.

Tiket Masuk Pantai Sumur Tiga Keindahan Pasir Putih Yang Luar Biasa

Sebagian pohon kelapa juga ikut menghiasi bibir pantai. Air lautnya berwarna biru kehijauan serta cukup jernih. Ombaknya memanglah termasuk cukup besar di waktu gunakan, tetapi cukup tenang waktu air laut surut. Hingga waktu sore, pantai ini jadi tempat favorite untuk lakukan aktivitas snorkeling ataupun diving. Anda cukup membayar Rp 45. 000 agar bisa menyewa peralatan snorkling yang gampang didapat di selama pantai.

Tiket Masuk Pantai Sumur Tiga Keindahan Pasir Putih Yang Luar Biasa

Gradasi laut berwarna biru muda menuju biru tua, serta tentunya di dukung oleh kebersihan dari pantai serta situasi yang sepi lantaran masihlah sekurang-kurangnya jumlah pengunjung, memanjakan mata siapa saja yang memandangnya. Di tempat pantai ini dapat ada website histori peninggalan saat Jepang. Yakni, banyak benteng bekas Pendudukan Jepang walau kurang tertangani, tetapi benteng itu masihlah dapat kita dapatkan di lokasi Pantai Sumur Tiga itu. Posisi Pantai Sumur Tiga ada dibagian timur Pulau Weh hingga waktu Anda bertandang ke pantai saat pagi hari bakal disambut oleh panorama sunrise yang istimewa.

Tiket Masuk Pantai Sumur Tiga Keindahan Pasir Putih Yang Luar Biasa

Di pantai ini ada banyak penginapan yang dapat Anda sewa. Sebagian restoran ataupun warung makan juga ada. Tempat pantai begitu gampang dijangkau. Jaraknya cuma sekitaran 10 menit perjalanan dari pusat kota Sabang. Untuk menuju ke tempat pantai ini, Anda dapat lewat kota Aceh. Rutenya dari kota Aceh menuju ke Pelabuhan Ulee Lheue dengan kendaraan darat. Dari Pelabuhan Ulee Lheue segera menuju ke Pelabuhan Balohan yang ada di Sabang dengan memakai kapal feri. Dari Pelabuhan Balohan, Anda dapat menyewa taksi atau mobil sewa serta segera menuju ke tempat pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *