Wisata Pantai Selama Gunung Kidul Keindahan Yang Menakjubkan Hati

Posted on
Wisata Pantai Selama Gunung Kidul Keindahan Yang Menakjubkan Hati

Wisata Pantai Selama Gunung Kidul Keindahan Yang Menakjubkan Hati – Pantai Selama mempunyai panjang pantai lebih panjang dibanding dengan pantai yang ada di lokasi Gunung Kidul yang lain. Pantai ini segaris dengan Kukup, Pantai Sundak serta Baron yang menghidangkan panorama keindahan pasir putih yang terhampar di selama pesisir pantai memberi nilai lebih untuk pantai ini. 
Pantai ini yaitu object wisata yang barusan di buka oleh Pemkab Gunung Kidul. Hal semacam ini bisa Anda saksikan dari jalan menuju ke bibir pantai yang masihlah baru. Pohon-pohon palem rapi berjajar di selama pantai memberi keindahan serta keanggunan pantai ini. 
Eksotisme Pantai Selama Gunungkidul Jogja 
Karang-karang bakal nampak di bibir pantai yang disebut habitat dari anekaragam kehidupan biota laut saat air laut tengah surut. Beberapa pengunjung bisa temukan ikan-ikan kecil, kerang-kerangan, anggang laut, bulu babi, bintang laut serta rumput laut yang ada dalam lubang atau cekungan pada batu karang. 
Beberapa masyarakat setempat memakai saat saat air laut tengah surut untuk berburu rumput laut, kerang-kerangan serta makhluk laut yang lain untuk dikonsumsi sendiri maupun bisa di proses serta di jual kembali. Masyarakat sediakan bermacam makanan serta minuman hasil laut setempat yang ada di sekitaran tepi pantai dibawah gubuk-gubuk beratapkan daun kering yang begitu eksotis. 
Anda akan lihat dua bukit yang sisi lerengnya digunakan orang-orang untuk bercocok tanam seperti menanam jagung, kedelai dan sebagainya di mana di daerah itu juga orang-orang bangun gubuk-gubuk untuk rumah mereka sendiri. 

Sarana Di Pantai Selama Gunungkidul 
Sarana yang ada di pantai Selama cukup komplit yakni tempat tinggal makan serta sebagian tempat penginapan dapat disewakan untuk penginapan di pantai ini. Jadi untuk beberapa wisatwan tak perlu cemas lagi permasalahan perbekalan, di sana sangat banyak penjual makanan serta minuman dari mie instant hingga seafood. 
Wisata Pantai Selama Gunung Kidul Keindahan Yang Menakjubkan Hati
Di pantai selama juga telah ada sarana kamar mandi serta toilet yang bersih, cuma saja jumlahnya masihlah terbatas, Hingga untuk wisatawan yang menginginkan memakai nya mesti antri dahulu. tarif toiletna murah kok 2. 000 untuk BAK serta BAB. serta 5. 000 untuk mandi. 
Website Histori Di Pantai Selama Gunungkidul 
Di Pantai Selama ini ada satu website peninggalan zaman dulu yakni banyusepuh. Banyusepuh mempunyai arti membersihkan dengan air lantaran tempat ini jadikan mata air yang dipakai untuk membersihkan serta memandikan benda-benda pusaka. 
Dinamakan banyusepuh konon ceritanya, pada zaman dulu mata air itu dipakai untuk mensucikan benda-benda pusaka punya beberapa wali serta ulama. Tetapi, saat ini mata air Banyusepuh sudah jadi kubangan kosong tanpa ada air, hingga wisatawan susah untuk temukan website itu. Cuma sebagian warga sekitaran pantai yang tahu tempat persis di mana tempat banyusepuh itu ada. 
Di sekitaran pantai selama sangat banyak diketemukan penjual cinderamata berbentuk kerang laut yang di ambil dari Pantai Selama. Sebagian masyarakat bikin bermacam kerajinan memiliki bahan basic kerang. Kerajinan yang di buat bisa berupa orang-orangan, kereta kencana, barong serta jepitan. 
Anda dapat juga mencari cangkang kerang sendiri di pinggir pantai serta Anda bisa mengoleksi serta membuatnya masa lalu atau memprosesnya selanjutnya. Anda bisa mengawali mengolah cangkang itu lewat cara merendam dalam alkohol 90% serta digabung dengan tembakau atau mint. 
Sesudah di rendam satu hari semalam, jadi gosoklah cangkang itu dengan perlahan untuk menyingkirkan susunan luarnya yakni kapur hingga cuma ketinggalan susunan tengahnya saja. Pada gosokan setelah itu bakal bikin cangkang itu jadi lebih bercahaya. 
Wisata Pantai Selama Gunung Kidul Keindahan Yang Menakjubkan Hati
Tempat Komplit Serta Rute Menuju Pantai Sepanjang 
Pantai Selama ini terdapat di daerah Yogyakarta tepatnya di Desa Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul. Pantai ini berjarak sekitaran 1 km samping barat Pantai Drini serta samping timur Pantai Kukup. 
Pergi dari Jogja ke Piyingan ke Patuk ke Sambipitu ke Lanud TNI AU Gading ke Siyono ke Wonosari ke Jalan Baron ke Tanjungsari ke Pertigaan masuk lokasi Pantai Baron ke Timur ke Pintu masuk pantai Kukup ke Timur serta hingga pada Pantai Selama. 
Mari nikmati berlibur Anda di Yogyakarta dengan panorama pantai Selama yang takkan Anda lupakan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.