Wisata Pulau Moyo Keindahan Alam Cantik Yang Tiada Terkira Untuk Di Bayangkan

Posted on

Wisata Pulau Moyo Keindahan Alam Yang Tiada Terkira Untuk Di Bayangkan – Pulau Romantis Dengan Semua Keindahan Alamnya Mudah-mudahan info yang kami berikanlah berguna buat anda semuanya. Teliti artikel kami lainya, kami mempunyai artikel menarik yang lain yang harus anda baca untuk memberi pengetahuan. Bila anda menginginkan info anda di tunjukkan di situs kami silahkan hubungi kami di kontak us kami siap menolong serta terima anjuran dari anda.

Wisata Pulau Moyo Keindahan Alam Yang Tiada Terkira Untuk Di Bayangkan

Pulau Moyo adalah satu pulau kecil yang ada 2, 5 km di samping utara Pulau Sumbawa. Walau kecil serta sepi, pulau ini mempunyai keindahan alam, pantai serta bawah laut yang begitu mengagumkan. Bahkan juga pulau ini pernah dikunjungi oleh Lady Diana serta Mick Jagger untuk liburan.

Pulau yang dengan cara administratif terdapat di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, ini mempunyai luas 330 km persegi, ketinggian maksimum 671 mtr., dan garis pantai selama 88 km.

Wisata Pulau Moyo Keindahan Alam Yang Tiada Terkira Untuk Di Bayangkan

Keindahan Alam yang ada di Pulau Moyo

Pulau moyo, pemandangn bawah laut, snorkeling, diving, pulau moyo sumbawa, obyek wisata di lombok

Di Pulau Moyo ada beberapa ratus kupu-kupu dibalik semak belukar, pohon-pohon atau di dalam padang savana, mengisyaratkan bawah pulau ini masihlah terbangun kelestariaanya. Pulau ini dapat ditempati 21 type kelelawar, burung, macaque, babi liar, rusa serta ular.

Rimba yang indah serta hampir tidak tersentuh, pastinya bakal menggugah ketertarikan beberapa penggemar hiking. Terkecuali hiking di rimba, Anda dapat juga menyusuri sungai serta air terjun dan sebagian gua yang bisa diraih dengan jalan kaki. Salah nya ialah Gua Ai Manis. Tetapi gua yang ditempati oleh beberapa ratus kelelawar ini bisa diraih dengan sedikit memanjat tebing.

Wisata Pulau Moyo Keindahan Alam Yang Tiada Terkira Untuk Di Bayangkan

Pulau Moyo juga adalah “surga” untuk pencinta burung. Dari 124 spesies burung yang ada di Sumbawa, 86 salah satunya ada di pulau ini. Sebagian spesies burung langka dapat juga Anda dapatkan disini seperti Kakatua berkepala kuning serta burung Gosong yang begitu unik lantaran memercayakan tanaman serta ranting pohon untuk membuahkan panas sepanjang masa inkubasi telurnya.

Terkecuali hutannya yang masihlah alami, Pulau Moyo juga populer lantaran keindahan alam bawah lautnya hingga hal yg tidak bisa Anda terlewat yaitu snorkeling atau menyelam. Di taman laut yang indah itu, dapat Anda dapatkan sponge (spon), crustacea, anemon, pelagik, belut, grupers bahkan juga manta serta sekumpulan ikan terbang. Kadang-kadang Anda dapat juga temukan hiu kecil dan belut yang asyik berenang di sekitaran pantai Ai Manis.

Wisata Pulau Moyo Keindahan Alam Yang Tiada Terkira Untuk Di Bayangkan

Nyaris keseluruhnya pulau dikelilingi karang yang masihlah terbangun habitat serta keindahannya. Anda dapat juga lakukan diving di sekitaran Pulau Medang yang terdapat di Barat Laut Pulau Moyo. Atau berkunjung ke Pulau Satonda, pulau mungil di samping timur laut Pulau Moyo yang mempunyai danau air asin di dalam pulau.

Dengan semua keindahannya serta keasriannya, jadi banyak yang menyampaikan bila Pulau Moyo yaitu tempat begitu romantis hingga begitu pas untuk pasangan yang menginginkan berbulan madu.

Wisata Pulau Moyo Keindahan Alam Yang Tiada Terkira Untuk Di Bayangkan

Akomodasi di Pulau Moyo

akomodasi di pulau moyo, kapal ke pulau moyo, obyek wisata di lombok, pulau moyo sumbawa
Untuk menuju ke Pulau Moyo, akses dari Pulau Sumbawa untuk umum dapat memakai transportasi laut tetapi masihlah terbatas. Beberapa backpacker dapat memakai penyeberangan rakyat yang ada sehari-hari. Kapal rakyat dari Pulau Moyo tiba ke Pelabuhan Muara Kali di Sumbawa sekitaran jam 09. 00 pagi serta pergi ke Pulau Moyo lagi jam 11. 30 siang. Kapal ini memanglah cuma mengantar warga Pulau Moyo yang menginginkan belanja di pasar Sumbawa. Anda dapat menumpang di kapal motor ini dengan tarif dari mulai Rp 20. 000 sampai Rp 25. 000 per orang. Saat tempuh ke Pulau Moyo sekitaran dua jam dari Pulau Sumbawa.

Wisata Pulau Moyo Keindahan Alam Yang Tiada Terkira Untuk Di Bayangkan

Bila Anda memakai kapal rakyat, jadi Anda mesti bermalam di Pulau Moyo lantaran kapal baru berlayar lagi ke Sumbawa esok harinya. Bila menginginkan kembali pada Pulau Sumbawa pada hari itu juga, Anda dapat menyewa perahu motor nelayan setempat dengan tarif Rp 400. 000-Rp 600. 000, bergantung dari tawar-menawar serta perjanjian dengan yang memiliki kapal.

Terkecuali memakai transportasi umum, Anda dapat juga menyewa speed boat punya swasta dengan cost sekita 3 juta rupiah untuk pegi – pulang. Dengan menyewa speedboat, saat perjalanan Anda makin cepat serta bisa melingkari Pulau Moyo sepanjang hari penuh. Bila tak, Anda dapat memakai transportasi spesial yang disiapkan oleh Amanwana Resort.

Wisata Pulau Moyo Keindahan Alam Yang Tiada Terkira Untuk Di Bayangkan

Titik penyeberangan yang lain ke Pulau Moyo yakni lewat Ai Bari yang terdapat 20 km dari Sumbawa Besar. Dari Ai Bari, Anda dapat memakai speed boat dengan saat tempuh sekitaran 15 menit atau mungkin dengan kapal ketinting dengan saat yang lebih lambat pastinya.

Di Pulau Moyo tak ada akomodasi lain terkecuali Amanwana. Bila menginginkan bermalam di pulau ini dianjurkan membawa tenda atau sleeping bag. Tetapi Anda dapat juga menumpang di beberapa tempat tinggal masyarakat, biayanya bergantung kesepakan dengan mereka. Janganlah cemas warga setempat begitu ramah dengan beberapa wisatawan, bahkan juga apabila telah cukup kenal, mungkin saja anda dapat numpang gratis dirumah mereka.

Wisata Pulau Moyo Keindahan Alam Yang Tiada Terkira Untuk Di Bayangkan

Apabila anda jadi tamu Amanwana Resort jadi transportasi serta sarana akomodasi bukanlah permasalahan lagi. Penginapannya berbentuk tenda-tenda eksklusif setaraf hotel bintang lima dengan tarif semalam sekitaran $800.

3 thoughts on “Wisata Pulau Moyo Keindahan Alam Cantik Yang Tiada Terkira Untuk Di Bayangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *