Wisata Sunrise Di Bukit Panguk Kediwung Dlingo Bantul Yogyakarta

Posted on
Wisata Sunrise Di Bukit Panguk Kediwung Dlingo Bantul Yogyakarta
Wisata Sunrise Di Bukit Panguk Kediwung Dlingo Bantul Yogyakarta – Rasa-rasanya akan tidak pernah habis berburu beberapa tempat romantis di jogja. Sesudah berhasil dengan rimba pinus mangunan serta kebun buah mangunan. nampak satu lagi satu bukit yang begitu cocok untuk berburu sunrise di bantul, namanya yaitu bukit panguk kediwung. 
Satu tempat yang menurut kami begitu instragammable. Ya lantaran bukit panguk kediwung ini menebar dengan cara viral di media sosial berbasiskan photo sekitaran bln. juni 2016. 
Bukit panguk kediwung dlingo ini masihlah satu lokasi dengan kebun buah mangunan serta rimba pinus dlingo. Dengan suguhan panorama alam khas dlingo yang hijau dengan hawa fresh pegunungan. Terlebih pengunjung datang pada pagi hari buta. Panorama alam yang hijau dengan balutan kabut yang memanjakan mata anda. 
Bukit panguk kediwung dlingo Termasuk wisata alam perbukitan yang masihlah begitu baru. Wisata alam di jogja ini baru dibuka sekitaran petengahan bln. mei th. 2016. Wisata alam ini dikelola dengan cara swadaya oleh orang-orang setempat. 

Tempat Serta Rute Menuju Bukit Panguk Kediwung Dlingo 
Dengan cara administratif bukit panguk kediwung ini ada di Dusung Kediwung Desa Mangunan Kec Dlingo, Kab Bantul. Wisata alam bukit panguk kediwung persis ada di Puncak Bukit Batu Lawang, Berjarak 2 km. dari Kebun Buah Mangunan. 
Rute menuju ke bukit panguk kediwung puns angat gampang. Dari kota yogyakarta segera menuju ke jalan imogiri timur. Perjalanan segera menuju ke arah kebun buah mangunan serta rimba pinus dlingo. Setelah tiba di lokasi kebun buah mangunan, Pengunjung dapat segera bertanya ke warga arah menuju ke dusun kediwung. Bila sudah tiba di dusun kediwung di sana telah ada panduan arah menuju bukit panguk kediwung. 
Wisata Sunrise Di Bukit Panguk Kediwung Dlingo Bantul Yogyakarta
Untuk menuju ke bukit panguk kediwung kami anjurkan untuk memakai sepeda motor, lantaran keadaan jalan yang masihlah rusak serta naik turun. Patikan juga keadaan motor anda dalam kondisi sehat wal afiat. Yakinkan rem serta mesin dalam keadaan sempurna. 
Untuk pengunjung yang memakai mobil yakinkan memakai mobil yg tidak ceper. Lantaran keadaan jalan yang ada banyak batu-batu muncul. Yakinkan membawa ban cadangan lantaran bengkel lumayan jauh. 

Sarana Tarif Di Bukit Panguk Kediwung 
Terkecuali spot photo yang berbentuk gardu pandang yang menjorok ke arah tebing. Di bukit panguk kediwung telah terdapat banyak warung yang menjual camilan serta minuman. Ditambah lagi telah tersedua gazebo sekedar untuk melepas capek. 
Untuk tarif masuk ke tempat ini masihlah suka-rela dengan kata lain tak di banderol berapakah. Untuk parkir kendaraan roda dua pengelola mengambil keputusan tarif sebesar 2. 000 serta untuk roda empat sebesar 5. 000 
Nah bila kalian merencanakan untuk berkunjung ke rimba pinus dlingo serta kebun buah mangunan tak ada kelirunya singgah ke bukit panguk kediwung ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.