Wisata Taman Maskot Kalimantan Selatan Rekreasi Keluarga Murah

Posted on

Wisata Taman Maskot Kalimantan Selatan Rekreasi Keluarga Murah – Taman Maskot sering di ramaikan oleh anak-anak setiap harinya, terlebih akhir minggu. Maklum saja, disini banyak wahana permainan anak. Taman punya PKK Propinsi Kalimantan Selatan ini berada di Jalan AS Musaffa, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Posisinya persis di seberang kantor redaksi Banjarmasin Post serta dekat dengan Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Wisata Taman Maskot Kalimantan Selatan Rekreasi Keluarga Murah

Di taman ini terdapat banyak wahana permainan anak seperti ayunan, perosotan, bianglala, mobil-mobilan, dsb. Disini ada pula sejenis tugu hitam yang di atasnya ada pahatan pohon kesturi yang disebut mangga kecil khas Kalimantan Selatan. Dekat tugu ini ada tugu kecil yang di atasnya ada patung bekantan hewan primata khas Kalimantan yang berwarna hitam. Situasi disini rindang teduh serta banyak angin. Hal semacam itu berlangsung lantaran di situ banyak pohon yang berdaun lebat. Walaupun matahari cukup terik situasi panas tidak merasa bila ada di taman ini.

Wisata Taman Maskot Kalimantan Selatan Rekreasi Keluarga Murah

Dekat taman ini ada sungai kecil. Disini ada lima unit bebek-bebekan yang dapat dikendarai serta digenjot. Beberapa orang-tua serta anak-anak juga terlihat riang mengelilingi sungai kecil ini sembari menggenjot bebek-bebekan yang mereka tumpangi. Penjaga penyewaan bebek-bebekan ini Bahruddin menyampaikan untuk dapat mengendarai bebek-bebekan ini cuma dikenai tarif Rp 10. 000 untuk 10 menit. Di satu diantara pojok taman ini, ada dua warung kecil. Pengunjung dapat makan serta minum disini. Harga nya sudah pasti murah. Misalnya, untuk minuman seperti es sirup segelasnya cuma Rp 3. 000 serta es nyiur Rp 6. 000.

Wisata Taman Maskot Kalimantan Selatan Rekreasi Keluarga Murah

Lalu makanannya ada mi ayam umum harga nya Rp 8. 000, mi ayam telur Rp 10. 000, mi ayam pentol Rp 11. 000, mi ayam telur + pentol Rp 13. 000 serta tahu tek Rp 6. 000. Di sekitaran sini banyak juga penjual makanan serta minuman kaki lima. Seseorang penjualnya, Nur Winten menyampaikan warungnya ini cuma di buka setiap Sabtu serta Minggu. Masuk ruang ini gratis. Untuk ingindara kendaraan bermotor cuma butuh bayar parkir Rp 2. 000.

Wisata Taman Maskot Kalimantan Selatan Rekreasi Keluarga Murah

Bermain di beberapa wahana permainan disini tidak semua gratis lho. Di dalam taman ini, ada ruang yang dipagar serta di dalamnya terdapat banyak wahana permainan lagi. Masuk ruang ini, pengunjung dipakai cost Rp 5. 000 per orang untuk dapat bermain sepuasnya. Sedang wahana permainan diluar ruang berpagar ini gratis. Suasananya yang nyaman serta aman, bikin beberapa pengunjung terutama anak-anak kerasan disini. Taman ini kerap dilewati kendaraan umum seperti becak serta ojek. Tidak susah menemukannya, terlebih taman ini dekat dengan Masjid Raya Sabilal Muhtadin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *