10 Tempat Wisata di Belitung Yang Menarik

Posted on

10 Tempat Wisata di Belitung Yang Menarik –  Terlebih dulu obyek wisata di Belitung memanglah masihlah tersembunyi serta belum banyak di ketahui beberapa orang. Tetapi mulai sejak film Laskar Pelangi diputar, obyek wisata di Belitung jadi destinasi wisata favorite beberapa petualang.

10 Tempat Wisata di Belitung Yang Menarik
10 Tempat Wisata di Belitung Yang Menarik

Obyek wisata di Belitung yang mempunyai keindahan mengagumkan sebagian besar yaitu berbentuk wisata pantai. Keindahan pantai di Belitung telah tak diragukan lagi, tak kalah menarik dari pulau-pulau yang lain di negeri terkasih ini.

Nah, bila kurun waktu dekat ini Anda tengah berencana berlibur ke Belitung, 10 obyek wisata di Belitung di bawah ini mungkin saja pilihan lokasi untuk berlibur yang mengasyikkan.

1. Bukit Berahu

Bukit Berahu Tempat Wisata di Belitung
Bukit Berahu Tempat Wisata di Belitung

Bukit Berahu ada di dekat pantai indah di Belitung yang tempatnya tak jauh dari Tanjung Tinggi. Tempat ini adalah kombinasi pada resto serta bungalow yang begitu menakjubkan. Dari atas obyek wisata di Belitung ini Anda dapat melihat keindahan pantai yang putih serta bersih dan laut biru muda yang begitu jernih.

Bila Anda tertarik berkunjung ke destinasi wisata di Belitung yang satu ini, dianjurkan janganlah menggunakan sepatu high hill atau hak tinggi lantaran untuk tiba di bungalow Bukit Berahu Anda mesti menuruni 97 anak tangga.

Baca juga : Keindahan Wisata Alam Danau Siombak Sumatera Utara

Sensasi yang akan tidak Anda dapatkan ditempat lain yaitu ditempat ini Anda dapat nikmati private beach, lantaran pantai ini adalah sisi dari bungalow Bukit Berahu.

2. Pantai Tanjung Tinggi

Pantai Tanjung Tinggi Tempat Wisata di Belitung
Pantai Tanjung Tinggi Tempat Wisata di Belitung

Pantai Tanjung Tinggi terdapat di samping utara Belitung, tepatnya 37 km dari kota Tanjung Pandan. Pantai Tanjung Tinggi yaitu obyek wisata di Belitung yang paling populer. Pantai ini dipakai sebagai satu diantara tempat syuting film Laskar Pelangi.

Keindahan alam Pantai Tanjung Tinggi ini dapat buat Anda kerasan berlama-lama disana. Air laut yang jernih, pasir putih serta batu granit yang besar jadi ciri khas pantai Tanjug Tinggi.

Di pantai ini Anda dapat berenang sepuasnya, tak perlu cemas terbawa ombak lantaran ombak di Pantai Tanjung Tinggi relatif tenang. Senang bermain air, Anda bisa menyantap seafood yang dijajakan di warung-warung pinggir pantai.

3. Pulau Pasir

Pulau Pasir Tempat Wisata di Belitung
Pulau Pasir Tempat Wisata di Belitung

Pulau Pasir yaitu satu tumpukan pasir serta membuat seperti pulau yang luasnya sekitaran 1/2 lapangan sepak bola. Waktu air laut tengah surut, daratan ini tampak seperti satu pulau. Sedang bila air laut tengah gunakan, tumpukan pasir ini terbenam tertutup oleh air laut.

Datanglah ke Pulau Pasir waktu air laut tengah surut. Apabila air laut surut, Anda bakal lihat panorama yang indah mengagumkan ditempat ini. Anda bakal terasa bersukur jadi sisi dari Indonesia terkasih serta makin takjub bakal kebesaran Tuhan Yang Jadi Pencipta.

4. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang Tempat Wisata di Belitung
Pantai Tanjung Kelayang Tempat Wisata di Belitung

Seperti Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Kelayang ini adalah obyek wisata di Belitung yang telah populer. Letaknya ada di samping utara Pulau Belitung. Ciri khas pantai Tanjung Kelayang yaitu maskot Sail Wakatobi – Belitung 2011, yaitu Batu Kelayang.

Baca juga : Wisata Keindahan Alam di Bukit Gundaling Sumatera Utara

Di Pantai indah ini Anda dapat lakukan aktivitas wisata seperti berenang, menyelam, memancing, berjemur, serta malakukan bermacam atraksi air yang lain. Di samping barat Pantai Tanjung Kelayang adalah gugusan batu granit, sedang di samping timur berbentuk hamparan pasir putih nan cantik.

5. Pantai Nyiur Melambai

Pantai Nyiur Melambai Tempat Wisata di Belitung
Pantai Nyiur Melambai Tempat Wisata di Belitung

Pantai Nyiur Melambai adalah satu diantara obyek wisata di Belitung yang ramai pengunjung serta termasuk juga destinasi wisata popular. Pantai ini dihiasi oleh pohon pinus, garis pantainya panjang serta suasananya juga teduh.

Pantai ini terdapat di Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur. Bila Anda suka berenang, berolahraga voli pantai atau panjat tebing, silahkan berkunjung ke pantai indah di Belitung yang satu ini.

6. Pantai Punai

Pantai Punai Tempat Wisata di Belitung
Pantai Punai Tempat Wisata di Belitung

Pantai Punai terdapat di desa Tanjung Kelumpang, Belitung. Di Pantai ini ada batu-batu granit memiliki ukuran kecil, pasir pantainya berwarna putih bersih. Obyek wisata di Belitung yang satu ini pas untuk Anda yang inginkan berlibur di pantai yang suasananya tenang.

Baca juga : Tempat Wisata Danau Lau Kawar Sumatera Utara

Bila air laut tengah surut, anda dapat menyeberang ke satu pulau yang tempatnya tak jauh dari pantai ini. Pulau itu masihlah mempunyai nama yang sama juga dengan pantainya, yaitu Pulau Punai. Diberi nama Pulau Punai lantaran dulunya di pulau ini ada sangat banyak burung punai.

7. Pantai Penyabong

Pantai Penyabong Tempat Wisata di Belitung
Pantai Penyabong Tempat Wisata di Belitung

Pantai Penyabong kerap dimaksud juga Pantai Batu Lubang. Keindahan pantai yang terdapat di Kecamatan Membalong, Belitung Selatan ini tak kalah menarik dari Pantai Tanjung Tinggi. Gugusan batu granit bertebaran di pinggir pantai sama-sama menyambung serta memanjang, menjorok ke arah laut hingga membuat seperti satu dermaga.

Ombak di Pantai Penyabong cukup tenang serta tidaklah terlalu besar hingga aman untuk berenang serta bermain air.

8. Pulau Lengkuas

Pulau Lengkuas Tempat Wisata di Belitung
Pulau Lengkuas Tempat Wisata di Belitung

Pulau Lengkuas ada di samping utara Pulau Belitung. Destinasi wisata ini termasuk juga satu diantara obyek wisata populer di Pulau Belitung. Daya tarik Pulau Lengkuas yaitu mercusuar yang menjulang tinggi di tengah-tengah pulau.

Dari atas Mercusuar yang berdiri mulai sejak th. 1882 ini Anda dapat nikmati indahnya panorama pantai-pantai di Belitung.

9. Danau Kaolin

Danau Kaolin Tempat Wisata di Belitung
Danau Kaolin Tempat Wisata di Belitung

Danau Kaolin adalah kekayaan tambang kaolin di Belitung. Keindahan Danau Kaolin yaitu kombinasi pada air danau berwarna biru serta kaolin berwarna putih. Meskipun danau ini bukanlah obyek wisata umum, namun bila Anda tertarik berkunjung ke obyek wisata di Belitung yang satu ini, Anda tak perlu cemas lantaran banyak agen wisata yang sediakan paket wisata ke danau indah di Belitung ini.

10. Museum Kata Andrea Hirata

Museum Kata Tempat Wisata di Belitung
Museum Kata Tempat Wisata di Belitung

Diberi nama Museum Kata Andrea Hirata lantaran di museum literatur pertama di Indonesia ini Anda dapat temukan beragam karya Andrea Hirata. Museum ini di bangun dengan maksud untuk memberikan inspirasi anak-anak serta remaja desa Gantong, supaya memgembangkan bakat seni mereka.

Di Museum Kata anda dapat membaca cerpen spesial yang di buat oleh Andrea Hirata untuk museum ini. Diluar itu, Anda dapat juga melihat koleksi film Laskar Pelangi serta beragam karya seni Andrea Hirata.

Baca juga : Indahnya Keajaiban Alam Salju Panas Dolok Tinggi Raja Sumatera Utara

Sekianlah penjelasan singkat mengenai 10 obyek wisata di Belitung. Mudah-mudahan berguna. Selamat liburan

2 thoughts on “10 Tempat Wisata di Belitung Yang Menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *