10 Tempat Wisata di Malang Yang Menarik Untuk Liburan

Posted on

10 Tempat Wisata di Malang Yang Menarik Untuk Liburan – Tempat Wisata di Malang ,Halo sahabat petualang! Bingung menggunakan saat berlibur akhir minggu? Obyek wisata favorite di Malang mungkin saja dapat jadi rujukan untuk Anda yang hoby berjalan-jalan menyusuri beberapa tempat terindah di Indonesia.

10 Tempat Wisata di Malang Yang Menarik
10 Tempat Wisata di Malang Yang Menarik

Malang adalah satu diantara kota sebagai destinasi wisata favorite di Jawa Timur. Tempatnya ada di daerah pegunungan, hingga udaranya relatif sejuk serta pas jadi pilihan liburan.

Terkecuali populer mempunyai obyek wisata alam serta geopark yang begitu menarik serta sayang bila ditinggalkan, Malang juga populer dengan oleh-olehnya yang khas. Ya, apel Malang. Di kota ini Anda dapat dengan gampang temukan apel sebagai ikon kota Malang. Disini apel dapat diketemukan di pekarangan tempat tinggal warga ataupun di perkebunan besar.

Anda tengah berencana berlibur ke Malang? Simak penjelasan 10 obyek wisata di Malang di bawah ini.

1. Eco Green Park

Eco green park obyek wisata di malang
Eco green park obyek wisata di malang

Eco Green Park adalah satu diantara obyek wisata di Malang yang tawarkan wisata edukasi, pas untuk jadi alternatif rekreasi berbarengan keluarga serta anak-anak. Ada panorama unik waktu Anda masuk lokasi wisata ini, disini Anda bakal lihat satu patung gajah besar yang terbuat dari tv sisa. Kreatif bukan?

Di Eco Green Park Malang ada kebun binatang mini. Disini Anda dapat juga memperkenalkan utamanya melindungi lingkungan pada anak-anak. Untuk melingkari wahana Eco Green Park, Anda dapat menyewa e-bike seharga Rp. 100. 000 sepanjang 3 jam.

Baca juga : Lokasi Dan Harga Ticket Masuk Hawai Waterpark Malang

Wahana yang paling menarik di Eco Green Park yaitu Jungle Adventure, yakni petualangan di rimba buatan memakai kereta terbuka. Sembari melingkari rimba buatan itu, Anda dapat menembak pemburu binatang liar dengan senapan mainan. Jadi sembari nikmati panorama alam di rimba buatan, Anda mesti cermat lihat pemburu. Pokoknya seru banget!

Di lokasi wisata ini, Anda dapat juga coba masuk kedalam tempat tinggal terbalik. Ya, tempat tinggal terbalik. Atap serta semua perabotan tempat tinggal di desain terbalik, bila Anda masuk ke dalamnya seakan-akan tengah berdiri di plafon rumah.

Harga ticket masuk ke obyek wisata di Malang yang satu ini cukup murah serta terjangkau. Pada hari Senin-Kamis, Anda cukup membayar Rp. 40. 000 saja sedang hari Jum’at-Minggu Rp. 60. 000.

Wahana menarik yang lain yang dapat Anda susuri di Eco Green Park yaitu Walking Bird, Geology Science Center, Duck Kingdom, World Parrots, Eco Science Center, Dome Multimedia, Insectarium, Pasar Burung serta Animal Farm.

2. Jawa timur Park I

Jawa timur Park I obyek wisata di malang
Jawa timur Park I obyek wisata di malang

Jawa timur Park I atau Jawa Timur Park I adalah obyek wisata di Malang yang harus dikunjungi. Disini banyak terdapat pilihan wahana bermain untuk keluarga serta anak-anak. Ciri khas Jawa timur Park I yaitu relief muka Ken Arok sebagai latar kolam renang yang dapat dipakai oleh anak-anak serta orang dewasa.

Obyek wisata di Malang yang satu ini luasnya meraih 11 hektar. Tempatnya ada di lokasi Batu, berjarak sekitaran 20 km dari pusat kota Malang. Buka sehari-hari mulai jam 08. 00 hingga 14. 00.

Wahana permainan di Jawa timur Park I salah satunya Drop Zone serta Bioskop 3D, Mini Jet, Gokart, Spinning Coaster, Flying Tornado, Midi Skater serta wahana edukasi Science Stadium. Disini juga ada sarana pendukung wisata yang lain seperti mushola, kafetaria, gazebo serta sarana pendukung yang lain.

Untuk masuk ke lokasi wisata Jawa timur Park I, pada hari Senin – Kamis Anda mesti membayar ticket sebesar Rp. 55. 000, serta Rp. 75. 000 pada hari Jumat – Minggu.

3. Jawa timur Park II

Jawa timur Park II obyek wisata di Malang
Jawa timur Park II obyek wisata di Malang

Jawa timur Park II ada di Jalan Oro-oro Ombo, Batu, Malang, Jawa Timur. Bila Jawa timur Park II mempunyai rencana wisata alam yang menggabungkan rekreasi serta edukasi. Obyek wisata di Malang ini tawarkan dua zona wisata paling utama yakni Batu Secret Zoo serta Museum Satwa.

Batu Secret Zoo Malang yaitu hanya satu kebun binatang memiliki konsep modern di Indonesia. Disini Anda dapat menjelajahi sungai arus buatan, tiger land, kolam kuda nil, akuarium hingga padang rumput.

Senang lihat binatang hidup, Anda dapat bebrapa photo dekat binatang dari beragam benua yang sudah diawetkan di Museum Satwa. Di destinasi wisata Malang ini Anda dapat melihat beragam type binatang yang diawetkan dengan tempat penyimpanan yang serupa dengan habitat aslinya. Binatang dari beragam benua yang diawetkan ini tidaklah hasil buruan, tetapi binatang yang mati dengan cara alami.

Di tempat wisata Malang ini, Anda dapat juga lihat tiruan kerangka raksasa dinosaurus dan bermacam type serangka yang diawetkan seperti belalang, kupu-kupu, kumbang serta laba-laba.

Bila menginginkan menjelajahi Jawa timur Park II sepuasnya, Anda cukup membayar ticket masuk sebesar Rp. 60. 000 untuk hari Senin-Kamis serta Rp. 75. 000 pada hari Jumat-Minggu.

4. Wendit Water Park

Wendit Water Park obyek wisata di malang
Wendit Water Park obyek wisata di malang

Wendit Water Park adalah obyek wisata di Malang yang berada di Kecamatan Pakis. Obyek wisata di Malang yang satu ini tawarkan kolam renang buatan serta tempat pemandian alami.

Kolam renang buatan atau umum dimaksud water park pas dikunjungi berbarengan anak-anak. Disini ada sarana seperti papan seluncur air serta ember tumpah raksasa yang menggantung di dalam kolam.

Sesaat pemandian di telaga alami sedalam 2 mtr. mempunyai suhu air pada 18-25 derajat celcius. Warga setempat meyakini air di telaga ini dapat bikin awet muda serta panjang usia.

Terkecuali ke-2 tempat pemandian itu, destinasi wisata di Malang ini dapat mempunyai danau buatan. Bukan sekedar itu, disini ada juga kolam untuk memancing serta wahana permainan seperti flying fox serta worm coaster.

Baca juga : Tempat Wisata Dan Harga Ticket Masuk Museum Angkut Malang

5. Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular obyek wisata di malang
Batu Night Spectacular obyek wisata di malang

Batu Night Spectacular atau umum disingkat BNS adalah satu diantara obyek wisata di Malang yang buka malam hari. Destinasi wisata di Malang ini buka mulai jam 15. 00 – 24. 00. Situasi di Batu Night Spectacular yang diperlengkapi kuda-kuda buatan serta komedi putar serupa seperti pasar malam.

Wahana yang tidak bisa ditinggalkan di lokasi wisata ini diantaranya Mouse Coaster, Art Trik, Tempat tinggal Hantu, Baby Wheel, Gravitron serta Avatar.

Diluar itu, di BNS ada lampion garden dengan beragam warna serta bentuk lampu yang cantik. Objek yang paling menarik di Batu Night Spectacular yaitu air mancur yang dapat menari serta beralih warna ikuti alunan musik.

6. Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo

Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo obyek wisata di Malang
Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo obyek wisata di Malang

Berwisata ke Malang tanpa ada membawa oleh-oleh rasa-rasanya tak komplit. Anda dapat cobalah datang ke sentra kerajinan keramik Dinoyo di jalan MT Haryono XI. Di selama jalan ini banyak toko yang jual bermacam kerajinan dari keramik dengan motifnya yang khas yaitu berbentuk flora serta fauna.

7. Museum Angkut

Museum Angkut
Museum Angkut

Museum Angkut termasuk juga satu diantara destinasi wisata favorite di Malang. Obyek wisata di Malang yang satu ini ada koleksi alat transfortasi dari mulai depeda onthel, delman, mobil listrik hingga mobil balap F1.

Baca juga : Harga Ticket Masuk Wisata Jawa timur Park 2 Batu Malang Terbaru

Dengan membayar cost masuk sebesar Rp. 50. 000 untuk hari Senin – Kamis, serta Rp. 75. 000 pada hari Jumat – Minggu anda dapat tahu info perubahan alat transfortasi dari beragam dunia dan menjelajahi 10 zona, yaitu zona Edukasi, Batavia, Hollywood, Inggris, Italia, Las Vegas, Jerman, Perancis, Jepang, Gangster serta Broadway. Jalanan serta landmark tiap-tiap zona di buat semirip mungkin saja dengan aslinya.

8. Coban Pelangi

Coban Pelangi obyek wisata di Malang
Coban Pelangi obyek wisata di Malang

Coban Pelangi terdapat di Kecamatan Tumpang, sekitaran 132 km dari pusat kota Malang. Obyek wisata di Malang yang satu ini berbentuk air terjun setinggi 30 mtr.. Bila mujur, Anda dapat lihat pelangi diantara aliran air terjun itu.

Aktivitas wisata yang dapat dikerjakan di Coban Pelangi diantaranya bermain air di pinggir air terjun, duduk enjoy di atau nikmati kuliner Malang di warung dekat air terjun Coban Pelangi.

Tempat air terjun Coban Pelangi lumayan jauh dari tepi jalan. Untuk tiba di tempat Coban Pelangi, kita mesti jalan melalui rimba pinus, menyeberangi sungai serta melewati bukit-bukit. Tetapi perjalanannya akan tidak merasa melelahkan lantaran panorama di selama jalan begitu indah serta menakjubkan.

9. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang obyek wisata di malang
Pantai Balekambang obyek wisata di malang

Pantai Balekambang serupa dengan Tanah Lot di Bali, yaitu mempunyai pura diatas pulau karang. Bedanya, ukuran pura di Pantai Balekambang lebih kecil. Pura Pantai Balekambang di buat pada th. 1985 oleh Bupati Malang, desainnya ikuti pura di Tanah Lot Bali.

Terkecuali mempunyai daya tarik berbentuk pura diatas pulau karang, pantai Balekambang Malang tak bisa ditinggalkan lantaran pantai ini mempunyai panorama yang indah serta menarik. Ombak di pantai Balekambang cukup kecil, hingga pengunjung dapat berenang di pinggir pantai.

10. Pulau Sempu

pulau sempu obyek wisata di malang
pulau sempu obyek wisata di malang

Pulau Sempu terdapat sekitaran 75 km. dari pusat kota Malang. Pulau ini disebut-sebut sebagai surga dunia lantaran mempunyai keindahan alam yang mengagumkan. Obyek wisata di Malang ini termasuk juga lokasi cagar alam yang mempunyai bermacam vegetasi, dari mulai rimba tropis, rimba bakau hingga rimba pantai.

Objek paling menarik di pulau Sempu yaitu Segara Anakan, yaitu danau di dalam pulau dengan luas 4 hektar. Air di danau ini datang dari ombak laut selatan yang masuk lewat lubang tebing di segi danau. Airnya dingin serta begitu jernih, disini Anda dapat memancing serta berenang dengan bebas.

Baca juga : Harga Ticket Masuk Pantai Tiga Warna Malang Terbaru

Tetapi, untuk dapat hingga ke Pulau Sempu tidaklah gampang. Dari Pantai Sendang Biru, Anda mesti naik perahu motor, dilanjutkan dengan jalan kaki cukup panjang melalui rimba konservasi. Janganlah lupa mintalah nomer telephone yang memiliki perahu untuk minta dijemput lagi waktu Anda telah senang nikmati indahnya panorama alam Pulau Sempu.

Lokasi Pulau Sempu ini tak berpenghuni serta masihlah begitu alami, jadi pas dikunjungi oleh wisatawan yang menginginkan nikmati sejuknya alam serta membebaskan diri dari hingar bingar perkotaan.

Tersebut 10 obyek wisata di Malang yg tidak bisa Anda terlewat, mudah-mudahan info ini bermanfaat terlebih untuk Anda yang kurun waktu dekat ini merencanakan berlibur ke kota Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *