16 Tempat Wisata di Sentul Bogor Paling Popular serta Terkenal

Posted on

16 Tempat Wisata di Sentul Bogor Paling Popular serta Terkenal – Untuk warga Jakarta serta sekitarnya, Sentul City adalah lokasi untuk berlibur favorite yang senantiasa ramai. Bukan sekedar dari warga Jakarta saja, warga Jawa barat serta sekitarnya juga pastinya. Sentul sendiri awal mulanya bernama bukit sentul, lalu dirubah namanya jadi Sentul City.

Taman Patung & Taman Bambu Ecoartpark Sentul
Taman Patung & Taman Bambu Ecoartpark Sentul

Sentul City sendiri adalah daerah dataran tinggi pegunungan dengan ketinggian 215 sd 500 mtr. DPL. Lokasi dengan luas sekitaran 3000 Ha ini diperkembang oleh PT. Sentul City Tbk. Perusahaan pengembang ini jadikan lokasi yang ada di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, di samping timur Kota Bogor ini jadi tempat tinggal, wahana bermain, pariwisata, berlibur keluarga, wisata edukasi, wisata alam. Terdapat beberapa sekali Tempat Wisata di Sentul yang harus dikunjungi.

Kesempatan ini menginginkan mengajak anda berlibur seru serta asik ke Sentul City. Sekurang-kurangnya ada 15 Tempat Wisata di Sentul yang Harus Dikunjungi berbarengan keluarga, pasangan atau beberapa orang tercinta.

Apa sajakah kurang lebih object wisata favorite di Sentul yang harus dikunjungi? Di bawah ini salah satunya :

1. Tempat Wisata Air Terjun Bidadari Sentul

Tempat Wisata Air Terjun Bidadari Sentul
Tempat Wisata Air Terjun Bidadari Sentul

Obyek wisata alam di Sentul paling popular yaitu air terjun Bidadari yang ada di Sentul Paradise Park. Air terjun ini jadi lokasi untuk berlibur paling favori wisatawan yang adatang ke Sentul City. Air terjun yang begitu indah serta asik untuk mandi-mandi ini memilik ketinggia sekitaran 40 M yang disebut mata air dari di rimba lindung Sentul.

Air terjun ini saat ini telah di bangun sedemikian rupa hingga terdapat beberapa wahana bermain yang perlu anda cobalah juga. Saat ini telah di bangun water park pas dibawah Air Terjun Bidadari. Taman bermain air yang memiliki luas kian lebih 6, 000 mtr. ini dapat memiliki pasir putih yang dihadirkan segera dari lokasi Bangka hingga Anda akan terasa seperti di pantai selama 150 mtr..

Bila anda merencanakan berlibur ke Sentul City, jadi air terjun bidadari mesti masuk dalam trip perjalanan anda. Jangan pernah terlewati.

2. Wahana Permaian Jungleland Sentul

Wahana Permaian Jungleland Sentul
Wahana Permaian Jungleland Sentul

Nah, wahana bermain di Sentul paling popular yaitu Jungleland. Object wisata di Sentul yang satu ini jadi wahana bermain yang senantiasa ramai oleh wisatawana, terlebih bila hari lbur atau akhir minggu. Jungleland jadi tempat bermain favorite keluarga dari Jakarta serta sekitarnya untuk nikmati berlibur yang mengasyikkan.

Terdapat beberapa sekali wahana bermain di sini, ada sekitaran 40 wahana permainan yang perlu anda cobalah. Wahana permaianan kelas internasional pastinya. Bila anda ingin bermain di sini, tempat ini buka pada pukul 10 pagi s/d jam 5 sore pada hari kerja, serta dari jam 9 pagi s/d jam 5 sore pada akhir minggu. Harga ticket masuk Jungleland yaitu 200, 000 Rupiah apabila Anda datang pada pukul 9 pagi s/d jam 3 sore, serta 100, 000 Rupiah apabila Anda datang pada pukul 3 sore ke atas.

Anda akan tidak menyesal bermaian ditempat ini, beragam wahana yang disiapkan di sini begitu memanjakan serta menghibur semuanya wisatawana yang datang. Ayu berlibur ke Jungleland berbarengan keluarga terkasih.

Baca juga : Harga Ticket Masuk Wisata Air Terjun Bidadari Sentul Terbaru

3. Tempat Wisata Alam Hutan Pinus Gunung Pancar Sentul

Wisata Alam Hutan Pinus Gunung Pancar Sentul
Wisata Alam Hutan Pinus Gunung Pancar Sentul

Obyek wisata alama di Sentul yang setelah itu yaitu rimba pinus Gunung Pancar. Tempat wisata yang satu ini harus anda kunjungi, terlebih untuk anda yang menginginkan mencari ketenangan dari hiruk pikuk keramaian kota. Untuk warga Jakarta serta sekitarnya, Rimba Pinus ini yaitu destinasi wisata favorite di Bantul yang haru dikunjungi.

Rimba Pinus Gunung Pancar berjarak begitu dekat dari Sentul City, saat perjalanan sekitaran 15 menit berkendara, apabila Anda ada di Sentul City. Kelebihan dari obyek wisata ini yaitu perjalanannya yang nyaman lantaran jauh dari kemacetan, tidak sama dengan Puncak.

4. Object Wisata Pemandian Air Panas Gunung Pancar Sentul

Pemandian Air Panas Gunung Pancar Sentul
Pemandian Air Panas Gunung Pancar Sentul

Untuk bikin badan jadi santai kembali, bikin urat syaraf kendor kembali, dan bikin peredaran darah kembali normal, jadi pemandian air panas di Gunung Pancar ini mesti anda cobalah. Pemandian air panas ini ada di tengah-tengah rimba pinus Gunung Pancar, sesudah melalui rimba pinus, Pemandian Air Panas Gunung Pancar ini begitu gampang diketemukan lantaran terdapat banyak penunjuk jalan yang begitu terang.

Anda cukup keluarkan duit sebesar 2, 000 Rupiah per orang, ditambah cost masuk kendaraan. Lalu, ketika sudah tiba di Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Anda mesti membayar ticket masuk permandian seharga 10, 000 Rupiah per orang, ditambah dengan cost parkir kendaraan. Pemandian Air Panas Gunung Pancar buka 24 jam serta memiliki 3 type kolam yang tidak sama, yakni kolam umum, kolam 3 rasa, serta kolam keluarga. Bukan sekedar mereka yang menginginkan berwisata yang datang ke tempat ini, tetapi juga mereka yang menginginkan berobat lantaran Pemandian Air Panas Gunung Pancar diakui memiliki kasiat untuk kesehatan.

5. Object Wisata Taman Budaya Sentul City

 Object Wisata Taman Budaya Sentul City
Object Wisata Taman Budaya Sentul City

Obyek wisata budaya di Sentul yang harus dikunjungi yaitu Taman Budaya Sentul City. Taman Budaya Sentul City ada di seberang Alam Fantasia, Taman Budaya Sentul City yaitu tempat bermain sekalian meeting point yang begitu disenangi di daerah Sentul.

Di sini, anda bisa nikmati panorama yang begitu menakjubkan, diluar itu terdapat beberapa wahan bermain yang dapat anda cobalah salah satunya ATV, flying fox, paintball, high rope, trekking, camping, bermain trampolin, melukis, s/d berkuda.

Baca juga : 16 Daftar Wisata Kuliner Cafe di Bogor Yang Asik Buat Nongkrong

6. Tempat Wisata Pasar Ah Poong di Sentul

Tempat Wisata Pasar Ah Poong di Sentul
Tempat Wisata Pasar Ah Poong di Sentul

Sesudah lelah berjalan-jalan saat ini waktunya makan-makan. Ada satu obyek wisata kuliner di Sentul yang harus anda cobalah. Tempat makan ini termasuk cukuplah unik serta menarik, namanya pasar Ah Poong, bila kita membacanya pasa apung.

Pasar ini termasuk unik lantaran penjualan makanannya dikerjakan diatas perahu yang mengapung diatas Sungai Cikeas. Pasar Ah Poong buka sehari-hari dari jam 10 pagi s/d 10 malam pada hari kerja, serta dari jam 7 pagi s/d jam 10 malam pada akhir minggu. System pembayaran di Pasar Ah Poong yaitu memakai system deposit hingga Anda mesti isi saldo terlebih dulu serta lalu memperoleh kartu untuk bertransaksi di lokasi wisata ini. Terkecuali berwisata kuliner, Anda dapat juga menaiki perahu tradisonal untuk melingkari lokasi ini dengan cara gratis serta bermain di lokasi bermain anak-anak. Jika suka dengan obyek wisata ini, Anda dapat juga coba bertandang ke Floating Market Lembang yang serupa dengan obyek wisata ini.

7. Objek Wisata Taman Patung & Taman Bambu Ecoartpark Sentul

Taman Patung & Taman Bambu Ecoartpark Sentul
Taman Patung & Taman Bambu Ecoartpark Sentul

Tempat Wisata seni di Sentul yg tidak bisa anda terlewat yaitu Taman Patung & Taman Bambu Ecoartpark yang ada di Ecoartpark Sentul City. Di sini anda dapat lihat koleksi beragam hasil tangan beberapa seniman seperti patung karya Botaro dari Korea, Salvador Dali dari Spanyol, dan sebagainya.

8. Tempat Wisata Berbelanja Bellanova Country Mall Sentul

Wisata Berbelanja Bellanova Country Mall Sentul
Wisata Berbelanja Bellanova Country Mall Sentul

Anda ingin belanja di Sentul City. Ada obyek wisata berbelanja di sentul city yang tawarkan kenyamanan serta hiburan, yakni Bellanova Country Mall. Mall ini jadi destinasi wisata berbelanja di Sentul City yang harus anda kunjungi, anda dapat juga nikmati beragam hiburan di sini, seperti bioskop.

Baca juga : 10 Kolam Renang Di Bogor Yang Paling Rame Dan Menantang

9. Tempat Wisata Alam Fantasia Sentul

Tempat Wisata Alam Fantasia Sentul
Tempat Wisata Alam Fantasia Sentul

Tempat bermain anak-anak di Sentul yg tidak bisa ditinggalkan yaitu Alam Fantasia. Alam fantasi jadi tempat bermain favorti anak di Sentul. Cukup hanya membayar ticket masuk seharga 10, 000 Rupiah saja, Anda serta keluarga telah bisa nikmati beragam type permainan yang begitu mengasyikkan untuk anak-anak, umpamanya bom bom car, mobil rel, serta lain sebagainya. Diluar itu udaranya juga sejuk hingga anak Anda bakal kerasan ada di obyek wisata ini.

10. Tempat Wisata Edukasi Science Garden Sentul

Tempat Wisata Edukasi Science Garden Sentul
Tempat Wisata Edukasi Science Garden Sentul

Scien garden jadi obyek wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi. Di sini anak-anak dapat bermain sembari belajar. Satu diantara wahana yang menarik yaitu wahana sepeda tali. Di wahana ini anda bakal diinstruksikan untuk menaiki satu sepeda tali yang memakai beban menggantung dibawahnya. Sepeda bakal stabil dan gampang untuk dikendarai walau dalam melewatinya dengan beban yang menggantung.

11. Tempat Wisata Edukasi Sentulfresh di Sentul

Tempat Wisata Edukasi Sentulfresh di Sentul
Tempat Wisata Edukasi Sentulfresh di Sentul

Setelah itu, wisata edukasi yg tidak bisa ditinggalkan juga yaitu Kampung Wisata Sekolah Sentulfresh Education Farm. Di sini anak-anak dapat belajar beberapa hal seperti belajar peternakan, pertanian, serta perikanan yang terintegrasi dengan tempat tak jauh dari Sentul City. Gampang dijangkau serta bebas macet, memerlukan saat tempuh HANYA 10 menit saja dari exit tol Sentul city.

Pengunjung Kampung Wisata Sekolah Sentulfresh ini beberapa besar yaitu TK, PAUD, Preschool serta SD yang menyebar di Jabodetabek. Tak Cuma itu, siswa SMP, SMA, Mahasiswa S-1 serta S-2 dan beberapa calon Pensiunan Pegawai juga bertandang untuk ikuti Wisata Edukasi di Sentulfresh.

Baca juga : 20 Tempat Wisata di Sukabumi Jawa Barat yang Harus Dikunjungi

12. Tempat Wisata Baru Kampoeng Koneng di Sentul Selatan

Tempat Wisata Edukasi Sentulfresh di Sentul
Tempat Wisata Edukasi Sentulfresh di Sentul

Wisata kuliner di Sentul City yang baru di buka yaitu Kampoeng Koneng. Di sini, terkecuali nikmati sajian kuliner anda juga disuguhi dengan panorama alam yang begitu indah. Restoran ini buka dari pagi sampai malam hari. Menu bebek penyet serta sate tulang yaitu satu diantara rangkaian masakan yang pantas kita nikmati saat ada di Kampoeng Koneng. Bebek penyet yang digoreng membuahkan daging empuk dengan bumbu serta sambal yang dapat menggugah selera makan. Demikian juga dengan sate tulang ayam yang mampu bikin kita menginginkan selalu nikmati bumbu kacangnya.

13. Tempat Wisata Alam Goa Agung Garunggang di Sentul

Wisata Alam Goa Agung Garunggang di Sentul
Wisata Alam Goa Agung Garunggang di Sentul

Anda sukai wisata yang menantang, cobalah kunjungi Goa Agung Garunggang. Goa ini terdapat di Karang Tengah 2, Babakan Madang, Sentul. Dengan memakai sepeda motor sepagi mungkin saja kami berlima pergi ke tempat dengan melalui jalur ke arah Leuwi Hejo.

Bila Anda dari Jakarta memakai mobil masuk tol jurusan Bogor lantas keluar di pintu tol Sentul, tujukan mobil anda ke arah Sirkuit Sentul lantas belok kanan lurus selalu hingga ketemu pertigaan Gedung SCC, anda belok kiri lurus selalu ikutin jalan hingga ketemu Gerbang Depan Jungle Land. Dari Gerbang Jungle Land, anda lurus selalu naik menanjak ke lokasi Karang Tengah 2, hingga ketemu pertigaan, bila ke kanan ke arah Pemandian Air Panas Gunung Pancar, anda belok kiri lurus selalu.

Cermati di samping kiri jalan ada satu banner besar sebagai panduan ke tempat goa. Bila anda memakai mobil, parkirkan mobil anda di tepi jalan paling utama (tempat tinggal warga setempat), lantas dilanjutkan dengan jalan kaki lebih kurang 6 km (2 jam trekking, bergantung jalan), bila anda memakai motor, input motor anda dari gerbang pintu masuk serta parkirkan kendaraan anda dirumah Pak RT lantas dilanjutkan dengan jalan kaki lebih kurang 2 km (1, 5 jam trekking, bergantung jalan), untuk menuju ke Goa Agung Gundarang kondisi jalan begitu bagus serta dapat dilewati dengan mobil. Di tempat belum ada ticket masuk (gratis), bila menginginkan memakai layanan pemandu yang disebut warga setempat kasih seikhlasnya, serta untuk parkiran motor atau mobil kasih seikhlasnya. (Sumber : http :// www. kompasiana. com /)

Baca juga : 11 Tempat Wisata di Bekasi yang Paling Menarik

14. Tempat Wisata Alam Leuwi Hejo di Sentul

Tempat Wisata Alam Leuwi Hejo di Sentul
Tempat Wisata Alam Leuwi Hejo di Sentul

Terkecuali air terjun bidadari, anda dapat juga mandi sepuasnya di Leuwi Hejo. Wisata alam ini begitu indah serta asik untuk bermain air. Tempatnya ada di daerah babakan madang. Untuk meraih tempat sungai Leuwi Hejo, perjalanan dengan jalan kaki untuk menuju kolam Leuwi Hejo, +- 600 mtr. dari parkiran, kita menyusuri pinggir bukit alami penurunan lantas hadapi medan yang cukup terjal yakni menyebrangi sungai serta melipir di batuan-batuan sungai dengan arus yang cukup deras.

16. Tempat Bermian Kampung Agrowisata Sentul

Tempat Bermian Kampung Agrowisata Sentul
Tempat Bermian Kampung Agrowisata Sentul

Satu lagi tempat bermain yang asik di sentul, Kampung Agrowisata. Tempat ini begitu pas untuk pelajar atau anak-anak yang menginginkan belajar sembari bermain. Tempat ini adalah satu tempat destinasi wisata edukasi Agro Tourism untuk anak didik dari mulai TK sampai SMU dengan beragam tanaman asli Indonesia yang hampir punah ada di tempat ini, dikelilingi bukit bukit hijau serta Pegunungan dan dilewati sungai yang jernih dengan bebatuan cadas yg eksotis, kita dapat belajar beberapa hal mengenai tanaman dari mulai type type, langkah menanan, membiakan serta menjaga yang benar serta baik, jadikan tempat ini pantas di merekomendasikan. Untuk Perusahaan, pelajar, mahasiswa serta umum tempat ini pas untuk aktivitas outing seperti Outbound, Camping, Paintball (War Game), serta Kursus pembiakan tanaman.

Baca juga : 15 Tujuan Tempat Wisata di Purwakarta serta Sekitarnya Yang Populer

Bogor Outbount Adventure Camp

Perum Ambar Bogor Regency
D2/12 Nagrak Bogor 16710
Jawa Barat
Indonesia
0856 9838 009
085287223187-08773013809

Bagaimana? Kurang lebih tempat mana saja yang bakal anda kunjungi? Hmm, anda tertarik untuk berkunjung ke semuanya tempat wisata di aas? Tersebut 16 Tempat Wisata di Sentul yang Harus Dikunjungi yang dapat kami berikan pada anda, mudah-mudahan berguna. Janganlah lupa juga untuk membagikan tips wisata ke Sentul City ini pada yang lain supaya yang lain juga paham obyek wisata di sentul yang menarik dikunjungi. Janganlah terlewat juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *