20 Tempat Wisata di Sukabumi Jawa Barat yang Harus Dikunjungi

Posted on

20 Tempat Wisata di Sukabumi Jawa Barat yang Harus Dikunjungi – Sukabumi adalah satu diantara kota/kabupaten di Jawa Barat. Terdapat beberapa sekali obyek wisata di sukabumi yang menarik untuk dikunjungi. Terkecuali obyek wisata di Bandung, sukabumi juga jadi satu diantara destinasi wisata warga jakarta di waktu berlibur atau akhir minggu tiba.

Jarak sukai bumi dari jakarta cuma sekitaran 120 Km, serta dari Bangung sekitaran 100 Km. Pesona alam sukabumi yang indah membuatnya jadi tempat favorite untuk menggunakan saat berlibur berbarengan keluarga atau pasangan terkasih. Kota Sukabumi sendiri bersebelahan langusng dengan Kabupaten Cianjur (timur), Kabupaten Bogor (utara), Kabupaten Lebak (barat), serta Samudra Hindia (selatan).

Oh ya travelers, butuh anda kenali kalau Sukabumi adalah daerah di Jawa Barat yang mempunyai dua bentuk administrasi yang tidak sama yaitu kabupaten Sukabumi serta kota Sukabumi. Nah, Tempatwisataseru. com menginginkan mengajak anda untuk keliling di Sukabumi, di kota serta kabupatennya. Sekurang-kurangnya ada 19 Obyek wisata di sukabumi Jawa Barat yang harus dikunjungi, apa sajakah? Yuk simak di bawah ini :

1. Tempat Wisata Pantai Cibangban di Sukabumi

Tempat Wisata Pantai Cibangban di Sukabumi
Tempat Wisata Pantai Cibangban di Sukabumi

Obyek wisata di Sukabumi yang pertama mesti anda kunjungi yaitu pantai Cibangban. Pantai ini populer dengan keindahan panorama di sekelilingnya. Diluar itu, Pantai Cibangban juga begitu pas untuk mandi-mandi sama anak-anak, lantaran ombak di sini tak besar seperti di Pelabuhan ratu.

Jadi bila anda ingin main air atau main pasir, di sini tempatnya. Oh ya travelers, untuk meraih Pantai Cibangban, anda mesti mengambil jalan yang menuju ke Cisolok. Lama perjalanan dari Pelabuhan Ratu lebih kurang yaitu 1 jam.

2. Obyek wisata Goa Buniayu Sukabumi

Obyek wisata Goa Buniayu Sukabumi
Obyek wisata Goa Buniayu Sukabumi

Obyek wisata alam di SUkabumi yang harus juga anda kunjungi yaitu Goa Buniayu. Goa ini jadi obyek wisata favorite penggemar petualangan. Goa yang terbentuk lantaran sistem pengangkatan tektonik lempeng berjuta th. waktu lalu ini saat ini jadi obyek wisata yang seru untuk dikunjungi Jadi tidak heran bila banyak didapati fosil-fosil koral laut di dinding-dinding goa. Langkah paling baik untuk memperoleh semuanya info yang terkait dengan goa Buniayu yaitu dengan memakai layanan pemandu.

Baca juga : Rute Dan Harga Tiket Masuk Curug Sodong Ciletuh Geopark Sukabumi

Bagaimana? Anda tertarik berpetualang di Goa Buniayu? Namun anda mesti menyiapkan fisik ya, lantaran lama perjalanan dalam goa sekitaran 5 jam, tenaga anda bakal terkuras habis lantaran medan yang ditempuh bukan sekedar berbentuk jalan lurus saja, tetapi melalui danau lumpur, berpegangan pada tepi tebing, memanjat tebing, melalui tumpukan batu, dan sebagainya.

3. Tempat Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Tempat Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi
Tempat Wisata Pantai Ujung Genteng Sukabumi

Pantai ujung genteng adalah satu diantara destinasi siwata favorite wisatawan yang liburan ke Sukabumi. Pantai ini memanglah jaraknya cukup jauh dari Jakarta, meniti sekitaran 220 KM. Tetapi dengan jarak yang jauh itu bakal terbayar sesudah kita hingga di pantai ini.

Dia beli mobil batman sesudah memperoleh 10 milyar semalamDia beli mobil batman sesudah memperoleh 10 milyar semalam Milyarder indonesia menginginkan ini dihapus dari internet! Saksikan sekarangMilyarder indonesia menginginkan ini dihapus dari internet! Saksikan sekarang Pria gelandangan merubah 10 ribu terakhirnya jadi 10 milyarPria gelandangan merubah 10 ribu terakhirnya jadi 10 milyar Orang kaya akan tidak pernah membagikan rahasia iniOrang kaya akan tidak pernah membagikan rahasia ini

Pemandangannya yang inda, pasir putihnya yang terhampar, ombaknya yang menantang untuk berselancar memmbuat jarak yang jauh jadi tidak jadi masalah. Bila anda miliki hoby mancing, janganlah lupa bawa pancing ke sini ya.

4. Tempat Wisata Pantai Cimaja Sukabumi

Tempat Wisata Pantai Cimaja Sukabumi
Tempat Wisata Pantai Cimaja Sukabumi

Satu diantara tempat berselancar paling baik yang ada di Indonesia ada di Sukabumi. Untuk penggemar surfing pasti kenal dengan pantai yang satu ini, yakni pantai Cimaja. Pantai ini adalah tempat wisataa favorite di Sukabumi untuk penggemar selancar. Pantai Cimaja mendatangkan ombak pantai selatan yang begitu cocok untuk pengagum surfing. Bahkan juga, di pantai Cimaja ini cukup kerap diselenggarakan moment surfing taraf nasional

Baca juga : Rute Tempat Wisata Gua Laut Sodong Parat Dan Gua Laut Kunti Sukabumi

Pantai Cimaja juga mempunyai penorama yang indah. Nah, pantai ini mesti masuk dalam daftar obyek wisata di Sukabumi yang bakal anda kunjungi. Mengenai tempatnya ada di Desa Cimaja, sekitaran 10 KM dari Pelabuhan Ratu.

5. Tempat Wisata Taman Rekreasi Selabintana Sukabumi

Tempat Wisata Taman Rekreasi Selabintana Sukabumi
Tempat Wisata Taman Rekreasi Selabintana Sukabumi

Satu diantara tempat wisata yang dekat dengan pusat Kota Sukabumi yaitu Taman Rekreasi Selabintana. Tempat wisata ini tawarkan keindahan serta kesejukan taman. Rumputnya yang bersih, serta areal tempat bermainnya yang luas jadikan taman ini obyek wisata keluarga favorite di Sukabumi yang perlu anda kunjungi.

Anda dapat mengadakan tikar, bahkan juga dapat pula guling-guling di rumputnya segera. Begitu ideal sekali untuk bermain anak-anak. Anda cuma mesti membayar Rp 5, 000 agar bisa masuk.

Taman ini dapat diperlengkapi dengan beragam sarana seperti kolam renang, ruang parkir yang aman, mushola, toilet, lokasi bermain, tempat kemah, penginapan, perkebunan teh, rimba lindung, permainan ATV, permainan flying fox, serta sarana yang lain. anda telah bisa nikmati Taman Rekreasi Selabintana yang terdapat sekitaran 7 KM di utara kota Sukabumi. Sarana yang dipunyai oleh Taman Rekreasi Selabintana yakni :

6. Tempat wisataa Situ Gunung sukabumi

Tempat wisataa Situ Gunung sukabumi
Tempat wisataa Situ Gunung sukabumi

Satu diantara obyek wisata alam di Sukabumi yang harus dikunjungi yaitu Situ Gunung. Situ Gunung mempunyai panorama alam yang demikian asri, memberi kesejukan serta ketentraman untuk siapapun yang datang bertandang ke tempat ini.

Baca juga : 9 Air Terjun Terindah Di Sukabumi Yang Sangat Mempesona Keindahan Alamnya

Situ atau Danau ini terdapat di di kaki gunung Gede Pangrango, hingga telah dapat ditebak kalau situasi di sana tentu asyik. Danau ini mempunyai camping ground yang dapat anda pakai untuk camping ceria. Juga ada penginapan bila anda tak punya kebiasaan camping. Terkecuali hawa yang sejuk, Situ Gunung juga menghidangkan panorama alam yang demikian menakjubkan.

7. Tempat Wisata Kawah Ratu Sukabumi

Tempat Wisata Kawah Ratu Sukabumi
Tempat Wisata Kawah Ratu Sukabumi

Kawah ratu adalah satu diantara destinasi wisata favorite bag pendaki. Untuk meraih kawah ratu, anda mesti jalan sekitaran 3 jam. Upayakan untuk mendaki pada siang atau pagi hari. Berada di lereng Gunung Salak, Kawah Ratu yaitu satu kawah aktif yang keluarkan uap panas.

Tempat Wisata Kawah Ratu Sukabumi

8. Objek Wisata Sungai Citarik Sukabumi

Objek Wisata Sungai Citarik Sukabumi
Objek Wisata Sungai Citarik Sukabumi

Untuk anda penggemar arung jeram, sungai Citarik mesti jadi destinasi wisata maksud anda di Sukabumi. Terkecuali untuk berolahraga arung jeram di sini ada juga banyak permaian seperi flying fox, team building, paint ball, dan sebagainya. Umumnya Sungai Citarik kerap dipakai untuk aktivitas rekreasi perusahaan lantaran sifatnya yang bangun kerja sama tim.

9. Berwisata ke Kampung Ciptagelar Sukabumi

Berwisata ke Kampung Ciptagelar Sukabumi
Berwisata ke Kampung Ciptagelar Sukabumi

Di Sukabumi ada satu desa yang jadikan sebagai tempat wisata budaya. Kampung Ciptagelar jadi salahsatu obyek wisata budaya di Sukabumi yang harus anda singgahi. Letaknya di Kecamatan Cisolok, Sukabumi. Desa ini telah ada sekitaran 650 th. dengan kebiasaan turun temurun hingga bertandang ke Kampung Ciptagelar bakal jadi satu pengalaman yang unik serta tidak terlupakan. Agar bisa nikmati wisata budaya Kampung Ciptagelar, anda mesti melalui perjalanan yang cukup susah, tetapi semua bakal terbayar lantaran kebudayaan Kampung Ciptagelar yaitu kebudayaan yang tidak bisa anda temui ditempat lain.

10. Objek Wisata Sungai Cicatih Sukabumi

Objek Wisata Sungai Cicatih Sukabumi
Objek Wisata Sungai Cicatih Sukabumi

Satu lagi obyek wisata di Sukabumi yang dapat anda menjadikan untuk menguji adrenalin anda. Di Sungai Cicatih, arusnya lebih deras daripada di Sungai Citarik, serta sungainya lebih lebar, jalurnya lebih panjang, dan tantangannya lebih mendebarkan.

Anda tertarik untuk coba keganasan sungai ini? Objek Wisata Sungai Cicatih Sukabumi

11. Tempat Wisata Geopark Ciletuh Sukabumi

Tempat Wisata Geopark Ciletuh Sukabumi
Tempat Wisata Geopark Ciletuh Sukabumi

Anda menginginkan berkunjung ke obyek wisata alam di Sukabumi yang tawarkan keindahan alam purba? Geopark Ciletuh jadi pilihannya. Selaib bebatuan purba, du Curug ini dapat ada sangat banyak air terjun, salah satunya curug Cimarinjung, Cikanteh, Sodong, Awang serta Ngelay. Untuk dapat nikmati keindahan bentang alam di Geopark Ciletuh anda dapat memakai layanan paket wisata yang telah mencakup mobil 4WD yang bakal membawamu menjelajah alam di sana

12. Tempat Wisata Situ Sukarame di Sukabumi

Tempat Wisata Situ Sukarame di Sukabumi
Tempat Wisata Situ Sukarame di Sukabumi

Satu lagi situ atau danau yang menarik untuk dikunjungi di Sukabumi, Situ Sukarame. Situ Sukarame ada di kaki gunung Salak tepatnya di kecamatan Parakansalak, Sukabumi. Situ Sukarame dikeliling oleh rimba heterogen yang ditumbuhi pohon pinus serta damar. Di sekitaran situ ini dapat ada perkebunan teh yang bikin panorama makin menawan. Tidak terbayangkan keindahannya. Situ Sukarame juga adalah tempat yang cocok untuk camping ceria.

13. Tempat Wisata Curug Sawer di Sukabumi

Tempat Wisata Curug Sawer di Sukabumi
Tempat Wisata Curug Sawer di Sukabumi

Obyek wisata yang menarik selanjunya yaitu curug sawer.

14. Wana Wisata Cipelang, Wisata Alam Pegunungan Sukabumi

Wana Wisata Cipelang, Wisata Alam Pegunungan Sukabumi
Wana Wisata Cipelang, Wisata Alam Pegunungan Sukabumi

Tempat wisata yang di SUkabumi barat yang menarik untu dikunjungi yaitu Wana wisata Cipelang. Dengan luas sekitaran 3 ha lokasi rimba yang ada di RPH Bacang BKPH Gede sisi Barat Sukabumi. Dengan cara administratif, ada di desa Gunung Pangrango. Ditempat ini, semuanya pengunjung bisa menjelajahi alam nan menggoda di sana. Untuk meraih destinasi ini, Anda bisa menggunakan kendaraan beroda empat serta keadaan jalan umum telah baik serta beraspal.

15. Tempat wisata Pondok Halimun Sukabumi

Tempat wisata Pondok Halimun Sukabumi
Tempat wisata Pondok Halimun Sukabumi

Destinasi wisata yang setelah itu yaitu Pondok Halimun. Obyek wisata ini ada di Desa Gede Pangrango, Kecamatan Sukabumi. Tempat wisata ini tawarkan keindahan alam serta udara pengunungan yang masihlah sejuk. Di selama jalan menuju tempat, Anda dapat juga lihat perkebunan teh yang hijau terbentang selama mata melihat yang beri kesegaran mata. Banyak aktivitas yang mengasyikkan yang dapat anda kerjakan di tempat ini

16. Objek Wisata Megalitik Cengkuk Sukabumi

Objek Wisata Megalitik Cengkuk Sukabumi
Objek Wisata Megalitik Cengkuk Sukabumi

Obyek wisata histori di Sukabumi yang menarik dikunjungi yaitu Website purba Megalitik. Ada di desa cengkuk Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Bermula pada th. 2008, dengan cara tak disengaja, diketemukan beberapa benda di lokasi Website Megalitik Cengkuk. Penemuan ini memperkuat sangkaan Cengkuk pernah jadi pusat kebudayaan jaman megalitik yang selalu berlanjut pada jaman logam. Benda-benda yang diketemukan dengan cara tak berniat pada th. 2008 diantaranya pipa rokok, gentong dari tanah, serta mangkok dari porselen. Terlebih dulu, di website itu, th. 2007 diketemukan genta dari prunggu dengan ukiran motif india, cawan tempat perhiasan, potongan patung kaki burung dari emas, serta potongan patung dewa syiwa. Benda-benda itu bukanlah peninggalan jaman megalitik, yang bermakna kehidupan orang-orang selalu berlanjut di sekitaran Website Cengkuk itu.

17. Objek Wisata Sumber Air Panas Cikundul Sukabumi

Objek Wisata Sumber Air Panas Cikundul Sukabumi
Objek Wisata Sumber Air Panas Cikundul Sukabumi

Tempat wisata pemnadian air panas di Sukabumi ini pas untuk menyingkirkan rasa capek serta kembalikan kesegaran. Pemandian air panas ini mempunyai manfaat untuk mengobati beragam jenis penyakit.

Baca juga : 52 Tujuan Wisata Di Sukabumi Jawa Barat Yang Sangat Mempesona

Diluar itu, Anda bakal kagum dengan pegunungan di sekitarnya, dan Sungai Cimandiri sebagai daya tarik sendiri. Satu diantara kekhasan sumber Air Panas Cikundul yaitu alirannya sampai ke Sungai Cimandiri. Apabila hujan turun, Sungai Cimandiri tetaplah merasa hangat. Alam di sekitaran Cikundul juga cukup asri hingga dapat menentramkan fikiran sambil berendam.

Informasi yang begitu menarik untuk Anda pencinta arung jeram yaitu dibukanya aktivitas rafting mulai th. 2009, memberi daftar aktivitas yang bisa dikerjakan di tempat wisata ini.

Tempat :
Koordinat : 6° 58′ 40″ S, 106° 54′ 57″ E
Telephone :
E-mail :
Internet :
Arah :
Sarana : kamar rendam air panas, cottage, kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, tempat bermain anak-anak, serta fasilitas arung jeram.
Jam Buka :
Tutup : Buka setiap hari
Ticket : Rp 6. 000/pengunjung (termasuk juga berendam di kolam renang air panas). Untuk sema kamar pijat Rp 50 ribu, serta cottage Rp 150 ribu /hari.

20. Penangkaran Penyu Hijau di Pantai Pangumbahan

Penangkaran Penyu Hijau di Pantai Pangumbahan
Penangkaran Penyu Hijau di Pantai Pangumbahan

Di Sukabumi ada penangkaran penyu hijau. Masuk sebagian puluh mtr. kedalam rimba pesisir ini, ada satu tempat tinggal mess serta tempat penyelamatan penyu. Untuk masuk lihat pelepasan anak-anak penyu kita membayar 10. 000 untuk orang dewasa serta 5000 untuk anak-anak. sesudah melalui patung Dewa Penyu kita bakal menjumpai lorong rimba dimana di segi kana kiri ada tempat penangkaran buatan untuk meletakkan telur-telur penyu yang telah di ambil dari induk penyu yang bertelur semalam. tempat ini di jagalah 24 jam penuh serta terproteksi hingga telur-telur penyu aman hingga menetas jadi tukik si anak penyu.

Baca juga : Harga Ticket Masuk Pantai Karang Hawu Sukabumi Terbaru 2017

Penangkaran Penyu Hijau di Pantai PangumbahanBagaimana? Anda tertarik untuk berwisata ke sukabumi jawa barat? Silakan tetapkan, kurang lebih mana saja beberapa tempat yang bakal anda kunjungi. Sediakan juga biaya yang sesuai sama. Tersebut 20 Tempat Wisata di Sukabumi Jawa Barat yang Harus Dikunjungi dari kami, mudah-mudahan berlibur anda mengasyikkan. Janganlah lupa juga untuk membagikan artikel ini pada yang lain supaya yang lain juga paham destinasi wisata di sukabumi yang menarik dikunjungi

One thought on “20 Tempat Wisata di Sukabumi Jawa Barat yang Harus Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.