8 Tempat Wisata di Bojonegoro Jawa Timur Yang Populer

Posted on

8 Tempat Wisata di Bojonegoro Jawa Timur Yang Populer –  Bojonegoro mempunyai macam obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Obyek wisata di Bojonegoro di bawah ini dapat jadikan referensi untuk sahabat petualang yang tengah berlibur ke Bojonegoro untuk mengeksplor destinasi paling baik serta kerap dikunjungi di kota yang satu ini.

1. Wisata Wana Tirta Dander

obyek wisata di bojonegoro wana tirta dander
obyek wisata di bojonegoro wana tirta dander

Wisata Wana Tirta Dander adalah tempat wisata alam yang terdapat di samping selatan Kota Bojonegoro, Jawa Timur, berjarak sekitaran + 15 km. serta bisa dijangkau dengan angkutan umum. Pada hari libur atau akhir minggu, wisata Wana Tirta Dander ini kerap dikunjungi oleh orang-orang setempat serta wisatawan dari luar daerah.

Baca juga : Harga Ticket Masuk Wisata Go Fun Bojonegoro

Wana Tirta Dander tawarkan aktivitas wisata seperti berenang, golf, berjalan-jalan menyusuri keindahan alam serta nikmati kesejukan udaranya lantaran di lokasi Wana Tirta Dander banyak pohon-pohon hijau yang rindang.

2. Kayangan Api di Sendangharjo

obyek wisata di bojonegoro api kayangan sendangharjo
obyek wisata di bojonegoro api kayangan sendangharjo

Kayangan Api adalah tempat wisata alam sebagai sumber api kekal yang ada di lokasi rimba lindung Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Api kekal ini dikarenakan oleh api yang menyulut gas alam dari dalam tanah, hingga apinya tidak kunjung padam. Obyek wisata di Bojonegoro ini bisa ditempuh dengan jarak sekitaran 25 km. dari pusat kota Bojonegoro.

3. Bendungan Gerak Bojonegoro

obyek wisata di bojonegoro bendungan gerak
obyek wisata di bojonegoro bendungan gerak

Bendungan Gerak Bojonegoro yaitu bendungan yang terdapat di Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, Jawa Timur. Bendungan multifungsi di sungai Bengawan Solo ini di bangun dari dana Japan International Corporation Agency (JICA) sebesar Rp. 351 miliar. Terkecuali berperan sebagai ingindali banjir, irigasi, penyedia air baku untuk industri serta rumah tangga, bendungan ini sering jadikan sebagai satu diantara obyek wisata di Bojonegoro.

4. Waduk Pacal di Kedungsumber

obyek wisata di bojonegoro waduk pacal kedungsumber
obyek wisata di bojonegoro waduk pacal kedungsumber

Baca juga : Tradisi manganan Janjang Dan Gentong keramat di Sendang Kraonan

Wisata Waduk Pacal adalah bangunan peninggalan Belanda yang diresmikan mulai sejak th. 1933, jaraknya sekitaran 35 km. di samping selatan Bojonegoro, tepatnya ada di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro. Waduk Pacal termasuk juga tempat wisata histori pelinggalan Belanda yang ada di Bojonegoro, Jawa Timur.

5. Wisata Religi Masjid Agung Bojonegoro

obyek wisata di bojonegoro masjid agung darussalam
obyek wisata di bojonegoro masjid agung darussalam

Baca juga : Harga Tiket Dan Alamat Wisata Taman Sarbini Water Splash Blora

Masjid Agung Bojonegoro atau Masjid Agung Darussalam adalah satu diantara tempat wisata religi Kota Bojonegoro. Masjid ini terdapat di Alun-alun Bojonegoro, dengan luas 2. 422 m2 serta bisa menyimpan sejumlah 1. 100 orang jamaah. Bila sahabat petualang tengah berlibur ke Bojonegoro, silahkan meluangkan saat untuk nikmati sejuknya melaksanakan ibadah di Masjid Agung Darussalam Bojonegoro.

6. Wisata Religi Masjid Al Birru Pertiwi

obyek wisata di bojonegoro masjid al-birru pertiwi
obyek wisata di bojonegoro masjid al-birru pertiwi

Masjid Al Birru Pertiwi adalah satu diantara tempat wisata religi yang terdapat di Desa Dander, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur. Arsitek masjid berkubah mas yang mempunyai 3 lantai ala Timur Tengah ini didesain oleh Oka Garis Prada, seseorang arsitek asal Jakarta.

7. Klenteng Hok Swie Bio

obyek wisata di bojonegoro Klenteng Hok Swie Bio
obyek wisata di bojonegoro Klenteng Hok Swie Bio

Klenteng Hok Swie Bio adalah tempat beribadah Tri Darma yang mempunyai bentuk unik yaitu satu dari sekiat tempat wisata religi yang ada di Bojonegoro, Jawa Timur. Kelenteng Hok Swie Bio didominasi oleh warna merah dengan ornament naga, di selama dindingnya dihiasi bebetuan yang melukiskan kepala naga.

8. Museum Rajekwesi

obyek wisata di bojonegoro museum rajekwesi
obyek wisata di bojonegoro museum rajekwesi

Museum Rajekwesi adalah tempat wisata histori yang ada di Jl. Patimura No. 9, Bojonegoro, Jawa Timur. Museum Rajekwesi didirikan pada th. 1992. Di museum ini ada fosil purbakala seperti fosil kepala gajah yang diprediksikan pernah hidup 1 juta th. waktu lalu. Menurut info, fosil kepala gajah ini diketemukan di Dukuh Poh, Desa Jawik, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro.

Baca juga : Harga Dan Info Paket Wisata Loko Wisata Cepu Blora Jawa Tengah

Tersebut 8 obyek wisata di Bojonegoro yang kerap dikunjungi serta mesti sahabat cobalah jelajah waktu berlibur kelak. Mudah-mudahan info ini berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *