Harga Ticket Masuk Candi Sambisari Yogyakarta Terbaru

Posted on

Harga Ticket Masuk Candi Sambisari Yogyakarta Terbaru –  Yogyakarta adalah satu diantara tempat di Indonesia yang mempunyai beragam obyek wisata bersejarah, salah nya ialah wisata Candi Sambisari jogja, mungkin saja untuk orang-orang jogja telah tak asing lagi dengan temapt ini tetapi mungkin saja ada orang-orang dari luar kota yang belum tahu meskipun bongkahan pertama candi ini di dapatkan pertama kalinya pada th. 1966.

Candi Sambisari Yogyakarta
Candi Sambisari Yogyakarta

Bukanlah saat yang sedikit untuk temukan bongkahan-bongkahan lain dari candi ini lantaran untuk menggali serta merangkai beberapa ratus batu untuk jadi satu diperlukan saat 21 th. sebelumnya pada akhirnya pada sekarang ini kita dapat lihat satu diantara warisan histori yang tidak ternilai harga nya.

Baca juga : Keindahan Tempat Wisata Di Drini Gunung kidul Yogyakarta

Candi yang ada di alamat Jalan Candi Sambisari Kadirojo, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini terlebih dulu tak ada yang menduga kalau di tempat itu ada satu bangunan candi sebelumnya seorang yang bernama Karyowinangun dengan cara tak berniat mengayunkan cangkul disawah serta mengenai satu batu besar lantas sesudah diliat mempunyai patahan yang ada pada permukaannya, warga sekitarpun jadi penasaran serta selanjutnya dinas kepurbakalaan yang tahu temuan itu segera datang serta mengambil keputusan tempat itu sebagai suaka purbakala.

Candi Sambisari Yogyakarta
Candi Sambisari Yogyakarta

Sesudah dikerjakan penggalihan setelah itu diketemukan beberapa ratus bongkahan batu lain bersama arca kuno serta pada akhirnya selang 21 th. barulah candi itu sukses dirangkai sampai seperti saat ini. Yang menarik dari candi ini yaitu bangunannya yang ada dibawah permukaan tanah sekitaran 6. 5 mtr. hingga dari jauh tidak demikian terlihat tampak. Candi sambisari memanglah belum demikian popular tetapi tempat ini demikian asik lantaran kerap dipakai sebagai tempat photoshoot menginat candi serta tempat seputarnya tampak bagus.

Baca juga : Obyek Wisata Air Terjun Gedangan Yogyakarta

Nah mungkin saja itu sedikit deskripsi mengenai wisata candi sambisari, lantas sesudah tahu apakah anda tertarik untuk datang ke sana? bila anda tertarik jadi dapat segera datang ke sana berbarengan keluarga atau teman dekat untuk lebih mengetahui satu diantara tempat bersejarah yang masihlah ada sampai sekarang ini, tetapi sebelumnya ke sana baiknya anda butuh tahu harga ticket masuk candi sambisari yogyakarta supaya bisa menyiapkan biaya yang dibutuhkan untuk masuk lokasi itu.

Candi Sambisari Yogyakarta
Candi Sambisari Yogyakarta

Sebelumnya bisa masuk lokasi wisata candi sambisari pastinya pengunjung mesti beli ticket masuknya terlebih dulu, mengenai harga ticket masuk candi sambisari bisa diliat berikut ini.

Harga Ticket Candi Sambisari Yogyakarta
Ticket Masuk/orang Rp 5. 000
Jam Operasional Candi Sambisari Yogyakarta
Jam operasional atau jam buka candi sambisari di buka sehari-hari terkecuali hari Minggu tutup, mulai jam 07. 00-17. 00 WIB.

Sekianlah info mengenai harga ticket masuk candi sambisari, mudah-mudahan info ini bisa bermanfaat serta berguna untuk kalian semuanya, terima kasih juga sudah bertandang di hargatiketmasuk. informasi serta janganlah lupa untuk kembali pada jika menginginkan mencari info lain berkaitan harga ticket masuk obyek wisata serta promo obyek wisata.

Baca juga : Wisata Air Terjun Curug Goa Cerme – Bantul, Yogyakarta Istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *