10 Tempat Wisata di Magelang Yang Populer Untuk Dikunjungi

Posted on

10 Tempat Wisata di Magelang Yang Populer Untuk Dikunjungi – Satu diantara obyek wisata di Magelang sebagai maksud favorite beberapa pelancong domestik serta mancanegara yaitu Candi Bodobudur. Candi ini sangatlah populer bukan sekedar di Indonesia, walau demikian telah populer nyaris ke semua belahan dunia.

10 Tempat Wisata di Magelang Yang Populer
10 Tempat Wisata di Magelang Yang Populer

Tahukah Anda, nyatanya di Magelang banyak terdapat pilihan obyek wisata terkecuali Candi Borobudur yang bakal menyongsong hadirnya Anda dengan pemandangan alam yang mengagumkan.

10 Tempat wisata di Magelang yang bakal saya bahas berikut ini harus dikunjungi waktu Anda menjamah kotanya. Sayang sekali bila Anda berkunjung ke Magelang cuma berkunjung ke destinasi Candi Borobudur.

Baiklah, segera saja kita susuri satu persatu destinasi wisata di Magelang di bawah ini.

1. Alun-alun Kota Magelang

Alun-alun Kota Magelang
Alun-alun Kota Magelang

Alun-alun Magelang dapat jadi pilihan Anda untuk nikmati keindahan malam kota Magelang. Disini Anda bisa melihat bangunan-bangunan tua yang berdiri kokoh dengan sinar lampu yang membelah gelapnya malam.

Tidak komplit nongkrong di alun-alun Magelang bila tak mencicipi sajian kuliner lezat yang dijajakan beberapa pedagang seperti kupat tahu serta sop serenek.

2. Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu
Punthuk Setumbu

Baca juga : Tempat Wisata Taman Kyai Langgeng Magelang

Punthuk Setumbu yaitu obyek wisata di Magelang yang tawarkan panorama matahari terbit yang menakjubkan. Punthuk Setumbu adalah satu bukit yang ada di ketinggian 400 mdpl.

Panorama matahari terbit berselimut kabut jadi panorama paling indah yang di tawarkan tempat wisata Punthuk Setumbu. Tempat tempat wisata Magelang yang satu ini ada di barat daya Candi Bodobudur, tepatnya terdapat di Dusun Kerahan, Karangrejo.

3. Desa Wisata Candirejo

Desa Wisata Candirejo
Desa Wisata Candirejo

Desa Candirejo adalah satu desa wisata di Magelang. Penduduknya populer begitu ramah serta terbuka pada beberapa pendatang. Bila Anda tengah ada di Magelang, coba bertandang ke desa wisata ini untuk rasakan hangatnya sambutan orang-orang setempat.

Bila mujur, Anda bisa melihat kebiasaan khas masyarakat Desa Candirejo seperti Sedekah Bumi serta Wayangan, Nyadran, dsb. Di desa wisata ini Anda dapat juga beli cinderamata berbentuk kerajinan pandan serta bambu yang cukup unik.

4. Tempat tinggal Kamera

Tempat tinggal Kamera
Tempat tinggal Kamera

Baca juga : Tempat Wisata Air Terjun Kedung Kayang Magelang

Tempat tinggal Kamera yaitu satu bangunan dekat Candi Borobudur yang memiliki bentuk begitu unik lantaran serupa dengan kamera DSLR. Tempat tinggal Karema ini adalah satu galeri lukisan karya Tanggol Angien Jatikusumo.

Tempat tinggal Kamera terbagi dalam empat lantai yang mempunyai kekhasan semasing. Terkecuali menelusuri setiap pojok galeri lukisan ini, Anda dapat juga mengabadikan peristiwa dirumah Kamera untuk kenang-kenangan sesudah pulang dari Magelang.

5. Wisata Kali Progo

Wisata Kali Progo
Wisata Kali Progo

Kali Progo atau Sungai Progo adalah obyek wisata di Magelang untuk Anda yang hoby berolahraga rafting atau arung jeram.

Terkecuali mempunyai jeram yang pas untuk berolahraga arus deras, Kali Progo juga tawarkan panorama alam yang menakjubkan. Untuk Anda yang suka meningkatkan adrenalin tak ada kelirunya bila coba rafting di Kali Progo Magelang.

6. Curug Silawe

Curug Silawe
Curug Silawe

Curug Silawe adalah satu diantara obyek wisata alam di Magelang berbentuk air terjun yang begitu indah. Letaknya ada di kaki gunung Sumbing, tepatnya di Dusun Kopeng Kulon, Sutopati, Kabupaten Kajoran.

Untuk hingga di Curug Silawe, Anda dapat meniti jalur lewat Purworejo – Magelang, lalu belok di pertigaan Krasak. Jalan menuju ke tempat obyek wisata yang satu ini termasuk rumit, hingga Anda mesti menyiapkan fisik sebelumnya pergi.

7. Grojogan Kedung Kayang

Grojogan Kedung Kayang
Grojogan Kedung Kayang

Baca juga : Harga Ticket Masuk Puncak Ketep Pass Magelang Terbaru

Grojogan artinya air terjun, bila di daerah Jawa Barat kerap dimaksud curug. Air Terjun Kedung Kayang terdapat di Desa Monolelo, Sawangan bersebelahan dengan Desa Klakah, Selo, Boyolali.

Pada musim panas, air di Grojogan Kedung Kayang begitu jernih serta dingin. Untuk dapat lihat keindahan destinasi wisata Magelang ini, Anda mesti melewati jalan setapak diantara lembah yang cukup melelahkan.

8. Gunung Andong

Gunung Andong
Gunung Andong

Gunung Andong adalah obyek wisata di kecamatan Grabag, Magelang yang tawarkan panorama indah dari atas ketinggian. Puncak Gunung Andong mempunyai ketinggian sekitaran 1. 726 mdpl, hingga Gunung Andong begitu pas untuk beberapa pendaki pemula.

Untuk meraih puncak Gunung Andong, diperlukan saat perjalanan sekitaran 1, 5 jam. Perjalanan yang cukup singkat untuk pendakian. Walau gunung ini tidaklah terlalu tinggi, tetapi panorama alam yang dihidangkannya bisa bikin Anda kagum.

9. Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit
Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit terdapat di kaki Gunung Andong. Jadi sepulang mendaki Gunung Andong, Anda dapat beristirahat serta beri kesegaran diri di air terjun ini.

Situasi di tempat wisata air terjun Sekar Langit masihlah begitu alami. Konon, air terjun di Magelang ini jadi tempat Jaka Tarub mengintip beberapa bidadari yang tengah mandi.

10. Pemandian Candi Umbul

Pemandian Candi Umbul
Pemandian Candi Umbul

Pemandian Candi Umbul yaitu obyek wisata di Magelang yg tidak bisa Anda terlewat. Tempat wisata ini tawarkan tempat berendam di air panas dengan tarif yang relatif murah, hingga Anda dapat nikmati segarnya mandi di air panas alami sepuasnya.

Pemandian Candi Umbul dapat dikelompokkan sebagai website purbakala di Indonesia. website ini diprediksikan telah ada mulai sejak jaman Wangsa Syailendra.

Tersebut 10 daftar obyek wisata di Magelang yang harus dikunjungi terkecuali Candi Borobudur yang begitu tekenal. Mudah-mudahan info destinasi Magelang ini bisa memberi rujukan berlibur Anda.

Baca juga : Harga Ticket Masuk Top Selfie Pinusan Magelang Terbaru

Selamt liburan, mudah-mudahan perjalanan wisata Anda mengasyikkan!

2 thoughts on “10 Tempat Wisata di Magelang Yang Populer Untuk Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.