10 Tempat Wisata di Puncak Bogor Yang Populer

Posted on

10 Tempat Wisata di Puncak Bogor Yang Populer –  Siapa yg tidak kenal Puncak Bogor, tempat wisata ini adalah satu diantara maksud wisata populer di Indonesia serta jadi satu diantara obyek wisata favorite warga Jakarta, Bogor serta sekitarnya untuk isi saat berlibur mereka.

10 Tempat Wisata di Puncak Bogor Yang Populer
10 Tempat Wisata di Puncak Bogor Yang Populer

Tempat wisata Puncak Bogor ada di lokasi pegunungan yang membentang diantara Kabupaten Bogor serta Kabupaten Cianjur Propinsi Jawa Barat. Puncak Bogor tawarkan panorama alam hijau yang memaukau, iklim pegunungan yang sejuk, hawa yang bersih serta beri kesegaran.

Terkecuali mempunyai obyek wisata menarik untuk dikunjungi, Puncak Bogor juga diperlengkapi dengan sarana pendukung yang memanjakan beberapa pengunjung. Sarana wisata di Puncak Bogor diantaranya hotel serta penginapan, vila, cafe, restoran dan sebagainya yang harga nya sesuai sama keuangan Anda.

Di akhir minggu atau hari libur seperti hari raya, th. baru atau libur panjang sekolah, beberapa tempat wisata di Puncak Bogor senantiasa dipadati pengunjung. Tak heran, lantaran terkecuali tawarkan keindahan alam yang memikat, berlibur ke obyek wisata di Puncak Bogor juga tak membutuhkan cost mahal.

Isi berlibur di Puncak Bogor dapat bikin badan kembali santai serta fikiran jadi lebih fresh. Anda dapat isi berlibur dengan bermalam di Puncak Bogor sepanjang sekian hari sembari nikmati situasi alam yang beri kesegaran, nikmati wisata kuliner, berjalan-jalan, serta lain sebagainya berbarengan keluarga terkasih.

Di bawah ini penjelasan singkat daftar obyek wisata di Puncak Bogor yang mungkin saja pilihan untuk isi saat berlibur.

10 Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Indah serta Menarik Untuk Dikunjungi

1. Taman Safari Indonesia

taman safari cisarua obyek wisata di puncak bogor
taman safari cisarua obyek wisata di puncak bogor

Taman Safari yaitu satu diantara obyek wisata di Puncak Bogor dengan inginalan wawasan binatang yang hidup di alam bebas. Tempatnya ada di Jl. Raya Taman Safari, Cisarua Puncak.

Taman Safari Indonesia (TSI) adalah instansi konservasi yang sudah berkiprah sepanjang kian lebih 28 th.. TSI sudah disadari dapat mengelola dengan baik satwa-satwa yang tinggal di dalamnya yang datang dari 5 benua dengan latar belakang tingkah laku serta habitat yang tidak sama.

TSI juga diakui oleh IUCN sebagai hanya satu instansi konservasi didunia untuk penyelamatan harimau Sumatera dengan membangun pusat penangkarannya di Cisarua, Bogor-Jawa Barat.

Disini Anda dapat berhubungan segera dengan binatang di habitatnya. Koleksi hewan yang ada di Taman Safari salah satunya gajah, rusa, komodo, jerapah, singa serta ada banyak lagi. Terkecuali lihat binatang liar dari jarak dekat, Anda dapat juga nikmati sarana yang lain seperti Safari Water Park, ruang bayi hewan, ruang pertunjukan serta ruang permainan.

2. Curug Cilember

curug cilember obyek wisata di puncak bogor
curug cilember obyek wisata di puncak bogor

Curug Cilember adalah satu diantara obyek wisata di Puncak Bogor berbentuk air terjun yang tawarkan pemandangan yang indah. Curug Cilember terdapat di Desa Jogjogan, Kecamatan Cisarua Puncak. Obyek wisata di Puncak Bogor ini bisa ditempuh dari Jakarta kurun waktu 1, 5 jam perjalanan.

Curug Cilember ini mempunyai tujuh curug yang berderet, di sekelilingnya ada rimba pinus yang rimbun. Disini juga ada laboratorium penangkaran kupu-kupu dengan 12 type kupu-kupu yang memberi kekhasan serta keindahan alam yang begitu menakjubkan.

Obyek wisata di Puncak Bogor yang satu ini pas untuk Anda yang hoby hiking serta tracking. Bila Anda menginginkan berlama-lama ditempat ini, Anda dapat menyewa tempat penginapan yang telah ada di lokasi Curug Cilember.

Harga ticket masuk Curug Cilember yaitu Rp. 6. 000, -. Bila Anda membawa kendaraan pribadi, ada ticket penambahan yang perlu Anda beli, yakni Rp. 8. 000, – untuk mobil serta Rp. 4. 000, – untuk motor.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Air Di Bogor Jawa Barat Yang Populer

3. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango berjarak sekitaran 100 km. dari Jakarta. Terkecuali mendaki gunung serta wisata alam, aktivitas wisata di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango diantaranya riset, pendidikan serta penilaian burung. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango adalah tempat hewan serta tumbuhan langka, ekosistem di TNGP ini begitu mengagumkan.

4. Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari
Taman Wisata Matahari

Taman Wisata Matahari adalah obyek wisata di Puncak Bogor yang menarik untuk dikunjungi dan begitu pas untuk berlibur keluarga. Sarana yang ada di tempat wisata ini juga cukup komplit, salah satunya kolam renang, bermacam wisata air, wisata sungai, mini boat, paddle boat, bumper boat, arena bermain anak, motor serta mobil safari, ATV off road serta lain-lainnya.

5. Telaga Warna

Telaga Warna
Telaga Warna

Telaga Warna yaitu satu diantara obyek wisata di Puncak Bogor berbentuk danau yang asri serta tawarkan pemandangan alam yang begitu indah. Tempatnya berdekatan dengan Rindu Alam, yakni restoran yang begitu populer di Puncak. Telaga Warga juga sediakan sarana permainan air seperti sepeda air serta perahu rakit.

Baca juga : 13 Tempat Taman-Taman di Kota Bogor Serta Profil Wisata

6. Agro Wisata Gunung Mas

Agro Wisata Gunung Mas
Agro Wisata Gunung Mas

Obyek wisata di Puncak Bogor yang harus dikunjungi setelah itu yaitu Agro Wisata Gunung Mas. Tempat ini adalah perkebunan teh yang menghampar luas. Panorama alam ditambah dengan kegiatan beberapa pemetik teh jadikan tempat wisata di Puncak Bogor yang ini begitu indah.

7. Wisata Citamiang

Wisata Citamiang
Wisata Citamiang

Citamiang adalah obyek wisata di Puncak Bogor yang tawarkan aktivitas wisata outbond serta beragam permainan di alam terbuka seperti berkemah serta tracking. Object wisata Citamiang memiliki rimba pinus yang rimbun serta hamparan kebun teh yang luas.

Object wisata di Puncak Bogor ini pas untuk Anda yang menginginkan menggunakan saat berlibur berbarengan keluarga serta anak-anak. Panorama alam di tempat Citamiang begitu indah, udaranya bersih serta sejuk.

Baca juga : 16 Tempat Wisata di Sentul Bogor Paling Popular serta Terkenal

8. Taman Riung Gunung

Taman Riung Gunung
Taman Riung Gunung

Bila Anda dari arah Jakarta, Taman Riung Gunung tempatnya ada sesudah object wisata Gunung Mas atau sebelumnya Puncak Pass tepatnya ada di Jl. Raya Puncak Bogor. Sebagai daya tarik obyek wisata di Puncak Bogor yang satu ini yaitu ada vila punya Presiden Soekarno bersama beberapa barang peninggalannya.

Sarana yang ada di Taman Riung Gunung diantaranya kolam renang, fasilitas outbound, tempat permainan anak-anak, restoran, therapy ikan, wisata kebun teh (tea walk) serta penginapan.

9. Melrimba Garden

Melrimba Garden
Melrimba Garden

Melrimba Garden yaitu satu diantara produsen tanaman hias yang populer sekalian sebagai obyek wisata di Puncak Bogor dengan rencana taman alami. Tempat wisata yang ada di Jl. Raya Puncak KM 87 ini mempunyai luas sekitaran 5 hektar.

Melrimba Garden tawarkan pemandangan alamnya yang begitu menakjubkan. Melrimba Garden juga diperlengkapi sarana penginapan, kolam pemancingan, kebun petik buah strawberry, lapangan rumput serba manfaat, tempat permainan anak-anak, tempat tinggal kaca tanaman hias, kebun teh, sampai wahana permainan luar ruang seperti ATV, fasilitas outbound, serta high rope.

10. Curug Panjang

Curug Panjang
Curug Panjang

Curug Panjang yaitu object wisata di Megamendung berbentuk air terjun yang tawarkan keindahan panorama alam serta aktivitas wisata river trekking atau jelajah sungai. Di lokasi Curug Panjang ada empat air terjun yang begitu indah.

Tersebut obyek wisata di Bogor yang harus dikunjungi waktu musim berlibur.

Baca juga : 16 Daftar Wisata Kuliner Cafe di Bogor Yang Asik Buat Nongkrong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *