10 Tempat Wisata Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta

Posted on

10 Tempat Wisata Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta – Pantai di Jogjakarta yang begitu popular serta jadi tempat wisata favorite pengunjung dari luar yaitu Pantai Parangtritis. Walau sebenarnya ada banyak obyek wisata pantai di Yogyakarta yg tidak kalah menawan dari Pantai Parangtritis.

10 Tempat Wisata Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta
10 Tempat Wisata Pantai di Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai-pantai indah di Propinsi Yogyakarta beberapa ada di lokasi Kabupaten Gunung Kidul. Kabupaten ini bersebelahan segera dengan Samudera Hindia. Hingga Kabupaten Gunung Kidul mempunyai jejeran tempat wisata pantai yang unik serta menarik untuk dikunjungi.

Pantai di Gunung Kidul Jogja rata-rata mempunyai deburan ombak yang cukup besar serta pasir pantainya berwarna putih. Keadaan alamnya masihlah alami serta tidaklah terlalu banyak pengunjung. Hingga begitu pas dikunjungi oleh wisatawan yang menginginkan liburan di alam terbuka tidaklah terlalu ramai.

Baca juga : Wisata Embung Batara Sriten Gunungkidul Keindahannya Sangat Esotis Brooo

Untuk Anda yang hoby camping di alam terbuka, dapat memakai pantai di Gunung Kidul untuk berkemah, bikin api unggun sembari nikmati situasi malam di pinggir pantai. Bisa dipikirkan, tentu indah banget.Kejenuhan akibat kebiasaan keseharian dapat hilang saat itu juga. Fikiran bakal kembali fresh.

Penasaran menginginkan cepat-cepat nikmati keindahan pantai di Gunung Kidul? Simak dahulu review singkat berikut ini.

1. Pantai Krakal Gunung Kidul

Pantai Krakal
Pantai Krakal Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Krakal disebut-sebut sebagai pantai yang mempunyai garis pantai terpanjang di Kabupaten Gunung Kidul. Air lautnya bening hingga pengunjung dapat lakukan kegiatan berenang, tetapi mesti tetaplah waspada lantaran ombaknya cukup besar. Bila lengah, dapat beresiko.

2. Pantai Drini Gunung Kidul

Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Drini Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Drini tawarkan pemandangan alam yang begitu menawan serta eksotis. Ombak Pantai Drini tidaklah terlalu besar, hingga Anda dapat sedikit leluasa berenang di pantai ini. Bukit-bukit karang di sekitaran pantai Drini jadi panorama yang khas serta mungkin saja tak diketemukan di pantai yang lain.

3. Pantai Baron Gunung Kidul

Pantai Baron Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Baron Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Baron mempunyai deburan ombak yang besar. Di pantai ini dapat ada sungai air tawar yang keberadaannya memberi pesona Pantai Baron.Pantai ini cukup populer, serta keindahannya jadi daya tarik sendiri untuk beberapa wisatawan untuk liburan ke Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Pada hari-hari libur, seperti libur hari raya Idul Fitri, di Pantai Baron sukai di gelar hiburan musik dangdut. Menginginkan berlibur ke pantai yang ramai di Gunung Kidul? Datanglah ke Pantai Baron.

4. Pantai Kukup Gunung Kidul

Pantai Kukup Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Kukup Gunung Kidul Yogyakarta

Tempat Pantai Kukup masihlah berdekatan dengan Pantai Baron. Ciri khas Pantai Kukup yaitu ada satu karang besar yang mirip pulau kecil. Pulau ini diberi nama Pulau Jumino.

Baca juga : Wisata Resor Kaliurang Yogyakarta Nikmati Kesejukan Alam

Untuk yang menginginkan menyeberang ke Pulau Jumino, dapat memakai jembatang penyeberangan yang cukup kokoh. Anda dapat nikmati pesona Pantai Kukup dari pulau ini.

5. Pantai Sundak Gunung Kidul

Pantai Sundak Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Sundak Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Sundak adalah pantai kecil di Gunung Kidul yang tawarkan panorama alam mengagumkan serta menarik untuk dikunjungi. Di pantai ini ada hamparan karang yang indah, kita dapat menyusurinya sembari lihat panorama bawah laut lantaran air lautnya begitu bening.

6. Pantai Sadranan Gunung Kidul

Pantai Sadranan Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Sadranan Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Sadranan adalah destinasi wisata di Gunung kidul yang masihlah sepi pengunjung serta belum mempunyai sarana penunjang wisata yang ideal. Bila dikelola dengan baik, keindahan pantai ini bakal menyedot perhatian wisatawan. Sesaat ini, apabila Anda menginginkan tahu bagaimana rasa-rasanya bertandang ke pantai pribadi, datanglah ke Pantai Sadranan Gunung Kidul Yogyakarta.

7. Pantai Watu Kodok Gunung Kidul

Pantai Watu Kodok Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Watu Kodok Gunung Kidul Yogyakarta

Seperti telah dijelaskan terlebih dulu, tempat wisata pantai di Gunung Kidul banyak yang masihlah perawan serta sepi pengunjung. Salah nya ialah Pantai Watu Kodok. Diberi nama Pantai Watu Kodok lantaran disini ada batu besar yang berupa seperti seekor kodok.

8. Pantai Sepanjang Gunung Kidul

Pantai Sepanjang Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Sepanjang Gunung Kidul Yogyakarta

Diberi nama Pantai Selama lantaran garis pantai ini begitu panjang. Pantai di Gunung Kidul yang satu ini mempunyai hamparan pasir pantai yang berwarna putih serta bersih. Tersebut penyebabnya pantai ini memperoleh julukan “Pantai Kuta-nya Pulau Jawa”.

Baca juga : Harga Ticket Masuk Wisata Kalibiru Yogyakarta Terbaru

9. Pantai Siung Gunung Kidul

Pantai Siung Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Siung Gunung Kidul Yogyakarta

Keindahan alam yang di tawarkan Pantai Siung begitu tidak sama dengan pantai yang lain. Pantai ini mempunyai batu-batu karang yang berdiri kokoh. Disini juga ada 250 jalur panjat tebing yang disadari oleh dunia internasional, hingga pantai ini jadi maksud wisata favorite beberapa penggemar alam di Indonesia.

10. Pantai Jogan Gunung Kidul

Pantai Jogan Gunung Kidul Yogyakarta
Pantai Jogan Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Jogan Gunung Kidul Jogja dari namanya saja telah unik. Pantai yang ada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini mempunyai kekhasan sendiri, yaitu ada air terjun di bibir pantai.

Baca juga : Harga Ticket Masuk Goa Pindul Kali Oyo Yogyakarta Terbaru

Tersebut 10 daftar obyek wisata pantai di Gunung Kidul yang begitu indah serta menawan. Mudah-mudahan info ini bermanfaat, terlebih untuk Anda yang bakal berlibur ke pantai di Kabupaten Gunung Kidul Jogja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *