19 Tempat Wisata di Lembang Bandung Untuk Liburan

Posted on

19 Tempat Wisata di Lembang Bandung Untuk Liburan – Bandung memanglah tak ada matinya. Bandung begitu populer sekali, baik didalam negeri ataupun diluar negeri. Ada city sister Bandung di negara-negara teman dekat seperti di Malaysia, Korea Selatan, atau negara yang lain.

Kesempatan ini wisata-tanahair.com bakal mengajak anak berkeliling ke obyek wisata di Lembang Bandung. Bila anda kurang lebih telah ke mana saja? Ke Gunung Tangkuban Prahu? Atau telah pernah ke air terjun Maribaya? Atau obyek wisata favorite di Lembang yang lain?

19 Tempat Wisata di Lembang Bandung
19 Tempat Wisata di Lembang Bandung

Memanglah, terdapat beberapa sekali obyek wisata di Lembang Bandung yang menarik untuk dkinjungi, tetapi admin mereferensikan 19 saja, bila anda miliki narasi sendiri atau pengalaman menarik sepanjang berlibur di Lembang silakan berikan dengan juga kami. Anda dapat sedikit menceritakan lewat kolom komentar, lalu bakal selekasnya kami berikan di artikel ini.

Sebelumnya kita ulas tentang obyek wisata di Lembang Bandung sebaiknya bila kita kenalan terlebih dulu dengan Lembang lebih dekat. Lembang yaitu satu kecamatan di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Kecamatan Lembang ada pada ketinggian pada 1. 312 sampai 2. 084 mtr. diatas permukaan laut. Titik paling tingginya ada di puncak Gunung Tangkuban Parahu. Sebagai daerah yang terdapat di pegunungan, suhu rata-rata sekitar pada 17°-27 °C. Masyarakat Lembang beberapa besar bermata pencarian sebagai petani, pedagang, pekerja bidang informal (buruh, pengemudi, dsb).

Oke, saat ini kita kupas satu persatu dari 19 obyek wisata di Lembang Bandung yang harus dikunjungi, di bawah ini uraiannya :

1. Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu di Lembang

Gunung Tangkuban Perahu di Lembang
Gunung Tangkuban Perahu di Lembang

Nah, ini yaitu obyek wisata di Lembang Bandung yang paling popular serta tak bisa ditinggalkan bila tengah berlibur atau bakal pergi liburan ke Lembang.

Gunung Tangkuban Perahu jadi ikon wisata Lembang yang senantiasa ramai oleh wisatawan dari beragam daerah di Indonesia bahkan juga mancanegara.

Untuk menuju ke tempat anda mesti meniti perjalanan lebih kurang 30 KM dari kota Bandung, Tempat wisata tangkuban perahu di buka untuk umum mulai jam 7 pagi sampai 5 sore.

Terdapat banyak ruang menarik di seputaran Gunung Tangkuban Perahu ini yang bisa Anda kunjungi, yakni Kawah Upas, Kawah Ratu, Kawah Domas, serta Kawah Jurig. Anda bisa berfoto berbarengan rekan serta keluarga dengan latar belakang kawah yang menajubkan.

2. Tempat Wisata Edukasi Observatorium Bosscha Lembang

Wisata Edukasi Observatorium Bosscha Lembang
Wisata Edukasi Observatorium Bosscha Lembang

Observatorium Bosscha yaitu obyek wisata di Lembang Bandung setelah itu yg tidak bisa ditinggalkan bila anda pergi liburan ke Bandung. Observatorium ini didirikan pada 1923, serta jadi yang tertua di Indonesia.. Di observatorium paling besar di Indonesia serta Asia Tenggara ini, Anda bisa mencermati objek-objek diluar angkasa.

Baca juga : 27 Tempat Pariwisata Terbaik Di Kabupaten Subang Jawa Barat

Ada teleskop besar untuk mencermati beragam planet yang ada didalam Galaksi Bima Sakti. Butuh di ketahui, Bumi yaitu satu diantara planet dalam galaksi ini. Anda bisa berkunjung ke obyek wisata Lembang yang satu ini dari mulai jam 9 pagi sampai 1 siang atau dari jam 5 sore sampai 8 malam.

Observatorium Bosscha jadi destinasi wisata edukasi yang begitu direferensikan untuk pelajar serta mahasiswa, tambah baik bila konfirmasi terlebih dulu sebelumnya datang.

3. Tempat Wisata Alam De’Ranch Lembang

Wisata Alam De’Ranch Lembang
Wisata Alam De’Ranch Lembang

Obyek wisata De’Ranch Lembang adalah wahana wisata terpadu yang komplit. Anda dapat nikmati beragam permainan di sini. Anda dapat jadi cowboy yang gagah berani di sini.

De’Ranch Lembang yaitu satu obyek wisata cowboy Lembang yang komplit. Anda bisa nikmati situasi peternakan sembari menunggang kuda dengan kostum khas cowboy, melingkari tempat hijau, dan bermacam aktivitas mendidik serta menyehatkan.

Anda tertarik untuk berlibur kesini? Mengenai tempatnya beradiadi Jl. Maribaya No. 17 lembang Bandung. Akses tempat ke taman cowboy ini sama juga dengan Akses menuju Floating Market Lembang, cuma saja saat dipertigaan pasar lembang wisatawan lurus saja masuk memakai jalan maribaya.

4. Object Wisata Alam Air Terjun Maribaya Lembang

Wisata Alam Air Terjun Maribaya Lembang
Wisata Alam Air Terjun Maribaya Lembang

Wisata Maribaya adalah obyek wisata alam di Lembang Bandung yang harus dikunjungi. Panorama yang inda di sekelilingnya dan pemandian yang seru bikin tempat ini jadi satu diantara destinasi wisata favorite di Lembang Bandung. Air Terjun Maribaya populer bakal taman rimba alam, oleh karenanya daerah ini adalah lokasi rimba di Bandung yang memberi panorama pohon-pohon menjulang tinggi dan ada air terjun serta pemandian air panas.

Baca juga : 21 Tempat Wisata di Bekasi Paling Populer Harus Dikunjungi

Menjelajahi lokasi Maribaya bakal mengasyikkan, sebab ini yaitu wisata alam di Lembang yang bakal bikin Anda fresh. Namun, keadaan alam yang dingin mungkin saja bisa diakali dengan memakai jaket.

Anda bisa berkunjung ke warung-warung yang ada di lokasi ini untuk mencicipi bermacam minuman penghangat tubuh, seperti Bandrek atau Bajigur.

5. Objek Wisata Alam Taman Hutan Jaya Giri Lembang

Taman Hutan Jaya Giri Lembang
Taman Hutan Jaya Giri Lembang

Anda sukai dengan berlibur ke alam? Taman rimba Jayagiri jadi pilihan yang pas buat anda. Hutan yang mempunyai udara sejuk ini mempunyai luar ruang sekitaran 7 hektar ini berdekatan dengan Gunung Tangkuban Perahu.

Hutan ini sungguh tertangani, dengan hal tersebut Anda bakal merasakan panorama yang asri serta beri kesegaran.

Biasanya, rimba Jaya Giri ini dipakai oleh beberapa pengunjung untuk mendaki gunung maupun kesibukan tracking rimba.

Bila anda pergi dari kota Bandung jaraknya sekitaran 17 km. Bila anda pergi dari subang tempat ini dapat ditempuh dengan jarak meraih 52 km, apabila anda pergi dari Jakarta bisa ditempuh dengan jarak yang lumayan yakni sekitaran 200 km. Tempat ini dapat dijangkau dengan kendaraan umum ataupun pribadi.

Bila Hiking yakni Rp. 5000 saja perorang sedang bila anda menginginkan lakukan camping di tempat ini anda dipakai cost sebesar Rp. 8000 saja, harga ticket telah termasuk juga asuransi jiwa bila berlangsung beberapa hal yg tidak dikehendaki.

6. Destinasi Wisata Sapu Lidi Lembang

Destinasi Wisata Sapu Lidi Lembang
Destinasi Wisata Sapu Lidi Lembang

Object wisata sapu lidi jadi satu diantara pilihan wisatawan untuk menggunakan saat berdua, lantaran tempatnya begitu romantis saat malam hari, untuk pasangan suami istri bakal bikin beberapa masa lalu indah sepanjang masa pernikahan jadi lebih hangat lagi. Tempatnya ada di jalan Sersan Bajuri kompleks Graha Puspa, Lembang.

Dengan situasi pedestrian dikelilingi persawahan serta danau, Anda bakal peroleh pengalaman wisata yang beri kesegaran. Berbarengan pasangan, Anda bisa menyewa perahu untuk melingkari danau itu. Ini yaitu tempat romantis di Lembang yang perlu Anda kunjungi.

7. Object Wisata Alam Situ Lembang

Wisata Alam Situ Lembang
Wisata Alam Situ Lembang

Bila anda hoby memancing, Situ Lembang yaitu tempat yang begitu seru untuk memancing. Terkecuali kesibukan memancing, anda dapat juga nikmati berlibur seru serta menarik di sini, anda dapat lakukan beragam kesibukan berkemah atau camping di ruang Situ Lembang ini. Cuma saja, agar bisa hingga di Situ Lembang Anda mesti memakai mobil atau motor yang tangguh pada medan jalanan bebatuan kasar.

Ditempat ini, Anda bisa menjumpai satu pemandangan indah yang dipunyai Lembang Bandung.

8. Wahana Wisata Arena Pemancingan Bonita Lembang

Wisata Arena Pemancingan Bonita Lembang
Wisata Arena Pemancingan Bonita Lembang

Terkecuali Situ Lembang, anda dapat juga menyalurkan hoby memancing anda di Arena Pemancingan Bonita. Anda dapat juga nikmati hasil tangkapan andaArea pemandingan ini mempunyai luas tempat sekitaran 1. 3 hektar serta sediakan bermacam type ikan, seperti ikan mas, ikan gurame, serta ikan bawal.

Terkecuali tempat memancing, di ruang ini ada saung-saung yang bisa dipakai oleh rekan-rekan atau keluarga untuk bersantai serta nikmati situasi pemancingan. Arena Pemancingan Bonita sekarang ini lebih di kenal sebagai Saung Wangi, serta sudah jadi satu obyek wisata di Lembang yang pantas dikunjungi.

9. Object Wisata Keluarga Kebun Begonia Lembang

Wisata Keluarga Kebun Begonia Lembang
Wisata Keluarga Kebun Begonia Lembang

Object Wisata Keluarga kebun begonia lembangAnda menginginkan nikmati indahnya taman bunga di Lembang? Kebun Begonia Lembang jadi tempatnya. Rekana ini belum sangat lama diperkembang, tetapi koleksi bunganya begitu indah serta teratur dengan apik. Ada Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Impatiens, Bunga Salvia, Bunga Geranium, serta ada banyak type bunga yang lain. Dinamakan Taman Begonia lantaran di Taman Bunga yang ada di dataran tinggi Lembang ini didominasi oleh satu diantara komoditas unggulan serta primadona taman ini yakni Bunga Balinea. Balinea sendiri yaitu adalah kepanjangan dari Bunga Begonia yang datang dari satu diantara daerah yang populer dengan juga dunia pariwisatanya, yakni Bali.

Harga ticket masuk Kebun Bunga Begonia Rp. 10. 000, –
Harga bunga begonia bali dari mulai Rp 20. 000, –
Terkecuali bisa nikmati keindahan bunga di sini, anda dapat juga nikmati sarana cafe serta outbond seru dengan Fun Treasure Hunt di sini.

Outbound dikemas dalam sebagian permainan seperti Pinnata, Puzzle Treasure, Farm Trekking, serta Secret Passage yang ada di lokasi kebun. Di sini peserta bakal temukan tantangan permainan fun team building, pertandingan memasak, pendidikan pertanian, game mencari harta karun, dan sebagainya. Kebun Bunga Begonia Lembang terdapat di Jalan Maribaya No. 120 A, Lembang, Bandung. Tempatnya ada di pinggir jalan raya.

10. Objek Wisata Air Panas Ciater Lembang

Wisata Air Panas Ciater Lembang
Wisata Air Panas Ciater Lembang

Satu lagi obyek wisata favorite di Lembang yang senantiasa ramai dikunjungi Air Panas Ciater. Pemandian air panas ini jadi obyek wisata favorite di Lembang untuk menyingkirkan capek, stres serta beri kesegaran badan sesudah melakukan aktivitas satu minggu penuh. Air panas ini bukanlah air panas umum, tetapi air panas alami dari kawah Gunung Tangkuban Perahu.

Air Panas Ciater banyak disukai untuk aktivitas berendam lantaran memiliki kandungan beragam type mineral alami yang dipercaya bisa mengobati beragam jenis penyakit. Diluar itu banyak pula yang berkata kalau Air Panas Ciater bisa bikin Anda lebih cantik serta tampan. Obyek wisata di Lembang yang satu ini sangat padat dengan pengunjung pada akhir minggu.

11. Tempat Wisata Kuliner Kampung Daun di Lembang

Wisata Kuliner Kampung Daun di Lembang
Wisata Kuliner Kampung Daun di Lembang

Kampung daun yaitu Obyek wisata kuliner di Lembang yang harus anda kunjungi. Di sini anda bisa nikmati situasi pedesaan khas Sunda yang diperlengkapi dengan air terjun.

Masuk malam hari, situasi Kampung Daun jadi romantis, begitu pas untuk pasangan muda. Menu makanan yang ada di Kampung Daun meliputi makanan Indonesia, s/d makanan khas barat.

12. Tempat Wisata Kuliner Unik Floating Market Lembang

Wisata Kuliner Unik Floating Market Lembang
Wisata Kuliner Unik Floating Market Lembang

Tempat Wisata Kuliner Unik Floating Market LembangSatu lagi obyek wisata kuliner di Lembang yang harus anda kunjungi yaitu Floating Market. Pengunjung serta penjajak bermacam kuliner ada diatas air. Di sini anda bisa nikmati bermacam kuliner yang lezat serta begitu sayang sekali rasa-rasanya untuk ditinggalkan. Bagaimana? Anda tertarik mencicipi kuliner diatas air di Floating Market?

Baca juga : 28 Tempat Wisata di Karawang Yang Populer Dan Menarik

Silakan langsing saja menuju ke TKP, Floating Market Lembang yang beralamat di Jalan Grand Hotel No. 33E adalah satu lokasi wisata seluas kian lebih 7 hektar dengan satu danau bernama Situ Umar sebagai pusatnya.

13. Wahana Berlibur Seru Kampung Gajah di Lembang

Berlibur Seru Kampung Gajah di Lembang
Berlibur Seru Kampung Gajah di Lembang

Wahana Berlibur Seru Kampung Gajah di LembangKampung Gajah adalah satu diantara tempat wisata terpadu yang senantiasa ramai oleh wisatawan terlebih anak-anak. Terdapat di utara Bandung, Kampung Gajah tawarkan satu obyek wisata terpadu yang unik. Meskipun namanya yaitu Kampung Gajah, disini Anda akan tidak temukan banyak gajah.

Dengan luas kian lebih 60 hektar, Kampung Gajah memiliki tempat yang luas untuk menyimpan kian lebih 30 wahana permainan yang pas untuk orang dewasa serta anak-anak. Diluar itu, Kampung Gajah juga memiliki sarana water boom serta restoran.

14. Tempat Wisata Edukasi Jendela Alam di Lembang

Wisata Edukasi Jendela Alam di Lembang
Wisata Edukasi Jendela Alam di Lembang

Tempat Wisata Edukasi Jendela Alam di LembangJendela alam ada di Jalan Sersan Bajuri, Jendela Alam yaitu obyek wisata dengan hawa sejuk yang begitu pas untuk memperkenalkan anak Anda dengan binatang serta tumbuhan.

Anak-anak bisa belajar bagaimana caranya menjaga hewan, langkah beternak, berhubungan dengan hewan, pelajari langkah berkebun, menuai buah serta sayur, sampai bermain air serta berpetualang.

Begitu komplit! Jendela Alam buka sehari-hari dari jam 9 pagi s/d jam 4 sore (Senin hingga Jumat), serta jam 8 pagi s/d 4. 30 sore (akhir minggu serta hari libur).

15. Destinasi Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung

Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung
Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung

Destinasi Wisata Dusun Bambu Lembang bandungDusun bambu jadi satu diantara yang terfavorit di Bandung. Berikut surga wisata paling rekomended untuk anda kunjungi saat akhir minggu atau saat libur yang lain.

Pesona daya tarik alam pegunungan yang begitu indah yakni dibawah kaki pegunungan burangrang, jadikan tempat ini begitu eksotis serta full romantik.

Belum lagi jika anda rasakan sensasi bermacam menu makanan khas dari dusun bambu ini yang lezat serta menggoda selera makan anda, ditanggung kerasan serta tidak ingin pulang.

Bagaimana? Anda tertarik mempir ke sini?

16. Wahana Wisata Sindang Reret Lembang

Wisata Sindang Reret Lembang
Wisata Sindang Reret Lembang

Wahana Wisata sindang reret lembang Tempat Sindang Reret Lembang ada di areal perkebunan daerah Cikole Lembang yang disebut lokasi wisata alam di Bandung yang mempunyai pemandangan dan keindahan yang begitu mengagumkan. Ada di kaki gunung yang fenomenal Tangkuban Perahu, jadi telah dapat di pastikan obyek wisata di Bandung ini tawarkan sensasi wisata di lokasi berudara dingin serta panorama yang indah dengan Latar belakang rimba pinus yang tinggi menawan dan kabut tidak tipis yang siap hampiri.

Baca juga : 10 Tempat Wisata di Puncak Bogor Yang Populer

Sindang Reret Bandung di daerah lembang ini di bangun diatas luas areal sekitaran 70 hektar. Dengan memprioritaskan rencana wisata alam daerah sekitar pegunungan tangkuban perahu, jadi tempat ini terkecuali populer sebagai pusat wisata kuliner khas sunda, walau demikian juga sediakan beragam sarana sebagai obyek wisata keluarga ataupun acara atau aktivitas wisata yang lain Syang bertaraf besar seperti gathering perusahaan dengan cara outdoor.

17. Object Wisata Keluarga Grafika Cikole di Lembang

Wisata Keluarga Grafika Cikole di Lembang
Wisata Keluarga Grafika Cikole di Lembang

Satu lagi tempat wisaa terpadu di Lembang yang menarik untuk dikunjungi Grafika Cikole Lembang. Anda dapat nikmati sarana berbentuk kegiatan outbound, baik berbarengan keluarga, sekolah ataupun lembaga.

Diluar itu tempat ini dapat kerap jadikan tempat pegambilan photo prewedding, penginapan yang refresentativ dari mulai Hotel, Pondok wisata serta Camping Ground juga restorannya sediakan beragam menu makanan yang bakal memanjakan lidah beberapa pengunjung seperti masakan khas sunda, chinese food dan masakan seafood.

18. Wisata Kuliner Tahu Susu Lembang

Wisata Kuliner Tahu Susu Lembang
Wisata Kuliner Tahu Susu Lembang

Janganlah ke Lembang bila tak coba tahu susu Lembang. Spesial Tahu Susu Lembang memanglah unik serta untuk siapa juga yang menikmatinya bakal rasakan sensasi rasa kuliner yang tidak sama dari type tahu yang lain.

Masihlah memiliki bahan basic kedelai, walau demikian lantaran lokasi lembang sebagai tempat peternakan sapi perah, jadi racikan bahan tahunya digabung dengan susu sapi fresh, yang automatis rasa tahunya semakin lebih gurih, nikmat serta sehat lantaran bebas dari juga berbahan pengawet pastinya.

Alamat : Jalan Raya Lembang No 177, Lembang Bandung – Jawa Barat
Jam Buka : 07. 00 s/d jam 23. 00.
Harga : Rp. 10. 000 untuk 12 buah tahu masak.

19. Tempat Wisata Kuliner The Peak Bandung di Lembang

Wisata Kuliner The Peak Bandung di Lembang
Wisata Kuliner The Peak Bandung di Lembang

Tempat Wisata Kuliner The Peak Bandung di LembangSatu lagi tempat makan yg tidak bisa anda terlewat The Peak Bandung. The Peak Bandung adalah satu cafe & Resto yang berada tidak jauh dari pusat lokasi wisata Di Lembang populer yang lain seperti Kampung Daun, Sapu Lidi, Dusun Bambu atau Wisata Lembang yang lain.

Obyek wisata kuliner Lembang ini ada di jalur Jln Sersan Bajuri, yang mana untuk dapat masuk ke The Peak, jika anda dari arah Kota Bandung, jadi seperti umum patokannya yaitu terminal Ledeng, serta dari sana anda bakal gampang temukan jalan menuju The Peak Bandung.

Jam Buka : Mulai buka dari jam 09. 00 s/d 02. 00 wib (conditional Time/sesuai waktunya)
Alamat : Jln Desa Karyawangi KM 6. 8 No 388 Ciwaruga, Parongpong Bandung Barat – Jawa Barat
No Telp : (022) 2785429

Bagaimana? Anda telah tak sabar lagi menginginkan selekasnya nikmati berlibur di Lembang Badung? Mungkin saja masihlah terdapat beberapa lagi obyek wisata di Lembang Bandung yang menarik untuk untuk dikunjungi. Bila anda miliki narasi sendiri mengenai Lembang janganlah sungkan-sungkan untuk membagikannya pada kami.

Tersebut 19 Tempat Wisata di Lembang Bandung yang harus dikunjungi dari kami, mudah-mudahan dapat jadi tips wisata di Lembang Bandung buat anda serta keluarga. Janganlah lupa juga untuk membagikannya pada yang lain supaya yang lain juga paham obyek wisata favorite di Lembang Bandung yang menarik dikunjungi.

Baca juga : 18 Tempat Wisata Populer di Cirebon yang Menarik untuk Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *