9 Cafe Keren Untuk Ngopi Gaul Di Jakarta Yang Asik

Posted on

Cafe Keren Untuk Ngopi Gaul Di Jakarta – Bila malam-malam paling enak memanglah ngopi bareng berbarengan teman dekat atau rekanan kerja. Ingin tahu cafe mana saja di Jakarta yang pas untukmu?

Budaya minum kopi telah di kenal di Indonesia waktu Belanda menjajah Indonesia. Populernya budaya ini bikin bangsa Belanda membawa biji kopi untuk ditanam di Indonesia. Saat itu kopi Arabica jadi primadona di Indonesia serta cuma kelompok spesifik saja yang bisa menikmatinya. Warga pribumi yang tidak dapat beli bubuk kopi lalu memakai daunnya untuk jadikan minuman yang sampai saat ini masihlah dapat didapati di pulau Sumatera.

Saat ini kopi dapat di nikmati semuanya kelompok serta masihlah jadi budaya popular di beberapa kelompok usia. Bukan sekedar hotel berbintang maupun restauran kelas atas saja yang dapat menyuguhkan minuman hitam ini. Kopi banyak pula di jual oleh pedagang kaki lima maupun restauran-restauran dengan topik anak muda yg tidak berat di biaya. Selesai jam kerja atau pulang kuliah banyak café yang buka sampai tengah malam di ibukota seperti yang diperlihatkan kota Jakarta. Ada café-café ini bikin situasi kota Jakarta tidak pernah mati. Menginginkan tahu tempat ngopi mana saja yang asik di buat nongkrong berbarengan rekanan kerja atau rekan-rekan di Jakarta? Ini dia daftarnya.

1. Oh La La Café Casablanca Jakarta

Oh La La Café Casablanca Jakarta
Oh La La Café Casablanca Jakarta

Oh La La Café nama yang unik untuk satu café yang terdapat di jalan Casablanca nomor 88 Jakarta Selatan. Café yang buka 24 jam ini tawarkan menu-menu makanan Perancis tetapi tak bikin dompet anda menipis dengan kata lain murah meriah. Meskipun murah tetapi cita rasa dari makanan serta minumannya tak menyusut kok. Interior western yang dipakai café ini bikin anda merasa tak tengah ada di Jakarta. Belum lagi bila tengah bercengkerama dengan beberapa teman dekat sembari mnyesapi kopi yang disiapkan Oh La La Café bakal sesaat bikin beban fikiran selekasnya terangkat atau menghilang.

Anda dapat juga memakai service free wifi di Oh Lala Café sembari menyantap makanan Perancis yang anda pesan. Pastinya terkecuali sebagai tempat hang out, café ini pas sekali untuk anda yang menginginkan merampungkan pekerjaan kuliah berbarengan rekan.

2.Southbox Prapanca Jakarta Selatan

Southbox Prapanca Jakarta Selatan
Southbox Prapanca Jakarta Selatan

Ada satu tempat yang tengah ngetren di kelompok anak muda bernama Southbox yang berada di jalan Prapanca Raya no 18 Jakarta Selatan. Café ini sesungguhnya barusan di buka tetapi karena design cafenya yang unik serta modern banyak anak muda membuatnya sebagai satu diantara tempat ngopi yang asik. Kekhasan café ini dapat anda saksikan dari bangunan café yang terbagi dalam dua lantai.

Baca juga : 16 Tempat Wisata di Sentul Bogor Paling Popular serta Terkenal

Bangunan Southbox terbuat dari dua container yang telah di desain lagi dengan memberikan beberapa warna menarik pada dindingnya. Southbox juga tawarkan live music serta bermacam pertandingan untuk menarik pengunjung cafe. Menu di Southbox Prapanca juga bermacam dari mulai kopi, mie ayam sampai sop duren serta pastinya tidak buat dompet nangis.

3.Filosofi Kopi Blok M Jakarta Selatan

Filosofi Kopi Blok M Jakarta Selatan
Filosofi Kopi Blok M Jakarta Selatan

Pernah nonton film Filosofi Kopi yang diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Dee Lestari atau umum disapa dengan Dee. Café dengan nama Filosofi kopi yang ada di jalan Melawai 4 Blok M Kebayoran Baru Jakarta Selatan ini jadikan tempat syuting film yang juga di bintangi Rio Dewanto serta Chico Jerikho itu lho. Harga menu di cafe ini kisaran dari mulai Rp18. 000 – Rp40. 000, – serta ditanggung menggugah selera. Bila anda mujur ke-2 aktor ganteng Filosofi Kopi itu dapat juga anda jumpai ini. Beritanya keduanya masihlah sering bertandang ke café Filosofi Kopi selesai syuting film monitor itu usai.

4.Subtitles Dharmawangsa Jakarta Selatan

Subtitles Dharmawangsa Jakarta Selatan
Subtitles Dharmawangsa Jakarta Selatan

Menginginkan ngopi ditempat yang dapat buat anda seperti ada dalam bioskop pribadi? ada kok café yang mengusung rencana itu. Nama café itu yaitu Subtitles yang sediakan 2500 judul film yang dapat di nikmati apabila tengah bertandang ke café ini. Subtitles café yang ada di jalan Dharmawangsa IV-IX Kebayoran Baru ini memanglah asik banget bila di buat nongkrong.

Selesai bekerja sepanjang hari ngopi ditempat ini yang nuansanya seperti ruangan enjoy dirumah sendiri tentu buat mood kembali lebih baik. Belum lagi sofanya yang empuk ditemani kudapan enak sembari melihat film kegemaran pastinya bikin pengunjung kerasan banget berlama – lama di Subtitles Café.

5.The Reading Room Kemang Jakarta Selatan

The Reading Room Kemang Jakarta Selatan
The Reading Room Kemang Jakarta Selatan

Apabila terlebih dulu ada café yang mengusung topik bersantai dengan melihat film, untuk anda yang lebih sukai membaca ada pula kok café dengan topik perpustakaan. Pemiliknya bernama Richard Oh yang juga suka sekali membaca buku. Kegemaranya ini pada akhinya membuat satu inspirasi untuk bikin café dengan rencana perpustakaan.

Baca Juga : 16 Daftar Wisata Kuliner Cafe di Bogor Yang Asik Buat Nongkrong

Pengunjung café terkecuali dapat nikmati makanan serta minuman dapat juga membaca buku yang teratur rapi di dalam café. Tidak heran apabila beberapa penulis populer seperti Ayu Utami atau Eka Kurniawan bahkan juga sutradara kenamaan Joko Anwar kerap hang out di café ini. The Reading Room yang ada di jalan Kemang Timur no 57 Jakarta Selatan ini dapat kerap nampak sebagai tempat syuting acara – acara stasiun TV.

6.Pasar Santa Jakarta Selatan

Pasar Santa Jakarta Selatan
Pasar Santa Jakarta Selatan

Apa yang anda pikirkan bila mendengar tempat bernama pasar? Jawabanya tentu kotor, becek, tempat beberapa ibu rumah-tangga biasanya mencari sayuran serta keperluan mengkonsumsi dengan harga terjangkau. Sayangnya tempat seperti pasar Santa tidak seperti pasar yang digambarkan terlebih dulu. Pasar yang berada di Jalan Cipaku 1 Jakarta Selatan ini sudah disulap jadi tempat nongkrong yang oke banget untuk kelompok anak muda. Tidak ada lagi kata kotor maupun bau yg tidak enak terlebih Pasar Santa rapi dan bersih.

Tempat ini umum dipakai sebagai tempat berkumpulnya komune di Jakarta. Menu yang di jualpun bermacam serta mempunyai varian rasa serta harga. Pos Santa yang paling populer ditempat ini umum jadikan tempat diskusi serta penulisan. Bukan sekedar itu pasar Santa juga mempunyai kuliner unik seperti hotdog hitam serta es cream warna warni yang dapat diketemukan di lantai 1. Tidak heran walau telah larut malam masihlah saja banyak pengunjung yang mampi ngopi di pasar Santa.

7.Café Siang Malam 18 Palmerah

Café Siang Malam 18 Palmerah
Café Siang Malam 18 Palmerah

Nama café ini cukup unik yakni café siang malam 18 yang berada di lokasi Palmerah. Mencari makanan dengan harga kantong mahasiswa café siang malam 18 jawabannya. Disini anda bukan sekedar dapat menyeduh kopi tetapi juga menyantap sajian makanan yang di tawarkan. Sebagian menu makanannya yang populer yaitu ayam penyet serta roti bakar. Belum lagi apabila anda tengah keroncongan di dalam malam yang sepi penjual makanan atau tidak pernah memasak dapat bertandang ke café ini. Tidak heran apabila mendekati pagi café ini jadi makin ramai dikunjungi beberapa orang walaupun cuma sekedar untuk ngopi.

Baca Juga : 21 Tempat Wisata di Bekasi Paling Populer Harus Dikunjungi

8.Sinou Kaffee Hausen & Eatery Jakarta Selatan

Sinou Kaffee Hausen & Eatery Jakarta Selatan
Sinou Kaffee Hausen & Eatery Jakarta Selatan

Satu lagi cafe yang dapat anda catat dalam daftar café keren di Jakarta yaitu bernama Sinou Kafee Hausen dengan tempat di jalan Panglima Polim V No. 16 Melawai Jakarta Selatan. Terkecuali pas untuk tempat hang out, Sinou Kaffee Hausen juga pas jadikan tempat meeting berbarengan rekanan kerja. Lantai duanya mempunyai ruang pertemuan dengan style Eropa yang menawan serta elegan. Belum lagi rencana cafe yang mengangkat topik industri tampak terang pada interior serta perabotannya.

Anda dapat mencicipi menu andalan café ini salah satunya hot cappuccino, sirloin wagyu steak, waffle heaven choco. Desainnya yang menawan bikin cafe ini bukan sekedar dikunjungi kelompok muda tetapi juga karyawan kantor maupun entrepreneur.

9.Anomali Coffee Setiabudi Kuningan Jakarta Selatan

Anomali Coffee Setiabudi Kuningan Jakarta Selatan
Anomali Coffee Setiabudi Kuningan Jakarta Selatan

Untuk mencicipi nikmatnya kopi nusantara tidak butuh sampai menjelajah tiap-tiap provinsi di Indonesia sebab anda dapat menemukannya di Anomali Coffee di jalan HR. Rasuna Said kav 62 Jakarta Selatan atau Setia Budi One Building Level 1. Harga kopi ditempat ini sekitar pada Rp25. 000 – Rp40. 000, – per cangkirnya tetapi janganlah salah kwalitas kopi yang dihidangkan bisa diancungi jempol. Anomali Coffee mempunyai bermacam kopi yang didapat dari nyaris semua lokasi nusantara seperti dari Sumatera, Jawa, Bali ataupun Papua. Semuanya kopi di Anomali Coffee tak ada yang impor. Cobalah deh cek keaslian kopi hasil tanam Nusantara disini. Istimewanya langkah penyimpan serta menggoreng kopi di Anomali Coffee memakai tehnologi modern yg tidak kurangi rasa dari kopi-kopi itu.

Baca Juga : 25 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Paling Terkenal

Terkecuali beberapa nama café diatas Jakarta masihlah miliki banyak café menarik seperti Comic Café untuk yang suka sekali membaca komik maupun Daebak Café yang mengusung topik Kpop. Anda dapat juga nikmati keindahan malam di Café Sky yang terdapat di atap gedung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *