Penangkaran Buaya Teritip Enak Buat Wisata Liburan

Posted on

Penangkaran Buaya Teritip Enak Buat Wisata Liburan – Penangkaran buaya Teritip Balikpapan yaitu tempat penangkaran buaya dengan jumlah buaya paling banyak di Kalimantan Timur. Tempat wisata ini adalah satu diantara destinasi wisata andalan kota Balikpapan yang telah populer hingga ke mancanegara.

Penangkaran Buaya Teritip
Penangkaran Buaya Teritip

Tempat Penangkaran Buaya Teritip telah beroperasi mulai sejak th. 1990-an. Sekarang ini ada kian lebih 1. 450 ekor buaya yang ditangkar, yaitu type buaya muara (Crocodylus porosus) yang paling menguasai serta dua type buaya langka, yakni buaya air tawar (Crocodylus siamensis) serta buaya supit (Tomistoma segellly).

Baca juga : 10 Tempat Wisata di Balikpapan Kalimantan Timur

Penangkaran Buaya Teritip ada di tempat seluas 5 hektar. Letaknya tak jauh dari Pantai Manggar Balikpapan. Lebih tepatnya, Penangkaran Buaya Teritip berada di Jl. Mulawarman No. 66, Desa Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur. Atau berjarak sekitaran 28 km. dari pusat kota Balikpapan.

Penangkaran Buaya Teritip
Penangkaran Buaya Teritip

Bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat, dapat juga dijangkau dengan kendaraan umum yakni angkutan kota No. 7 dengan saat tempuh lebih kurang 30 menit.Penangkaran Buaya Teritip dikelola oleh CV. Surya Raya mulai sejak th. 1993. Tempat penangkaran ini di buka untuk umum mulai jam 08. 00 – 17. 00 WITA. Tiap-tiap pengunjung bakal dipakai cost masuk sebesar Rp. 15. 000 per orang.

Di Penangkaran Buaya Teritip Balikpapan, Anda dapat lihat gerak-gerik hewan buas serta beresiko dari jarak dekat. Liburan ke obyek wisata yang satu ini bukan sekedar perlu tekad, namun diperlukan juga nyali serta keberanian.

Penangkaran Buaya Teritip
Penangkaran Buaya Teritip

Disini Anda bisa beli ayam untuk diberikan segera pada buaya. Anda bisa lihat dari dekat bagaimana hewan amfibi dengan tubuh besar serta gigi tajam berebut makanan. Sensasi berlibur yang begitu menantang serta mengesankan.

Baca juga : Wisata Pulau Maratua Kalimantan Timur Surga Tersembunyi

Diluar itu, di Penangkaran Buaya Teritip ini Anda dapat juga lihat telur buaya, sistem penangkaran dan melihat bayi-bayi buaya yang lucu. Sepanjang ada disini, Anda bisa mencermati aktivitas buaya keseharian seperti berenang, tidur, serta makan.

Penangkaran Buaya Teritip
Penangkaran Buaya Teritip

Jika telah cukup senang melihat macam kegiatan buaya keseharian dari jarak dekat, Anda dapat berkeliling di areal Penangkaran Buaya Teritip dengan menunggangi gajah Lampung.Sesudah sepanjang hari melihat buaya-buaya berkeliaran dan melingkari lokasi wisata penangkaran dengan gajah Lampung, Anda tentu lapar. Saat ini waktunya mencicipi sate buaya, hidangan istimewa yang ada di Penangkaran Buaya Teritip.

Di sekitaran obyek wisata ini ada warung sate buaya yang diakui begitu bermanfaat serta baik untuk kesehatan badan. Rasa-rasanya gurih serta lezat.Sate buaya disini di jual seharga Rp. 3. 000 per tusuk. Sedang alat kelamin buaya (tangkur) di jual dengan harga Rp. 400. 000 – Rp. 700. 000. Namun sate buaya, tangkur serta minyak buaya cuma dapat diketemukan pada akhir minggu atau hari libur saja.

Penangkaran Buaya Teritip
Penangkaran Buaya Teritip

Tempat Penangkaran Buaya Teritip tertangani dengan baik serta mempunyai banyak sarana, seperti tempat parkir, toilet, toko souvenir, serta restoran.Sekianlah penjelasan mengenai Penangkaran Buaya Teritip sebagai satu diantara obyek wisata menantang di Kota Balikpapan. Bertandang ke tempat ini bakal jadi pengalaman traveling yang susah terlupakan.

Baca juga : 8 Tempat Wisata di Pontianak yang Menarik untuk Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.