Rumah Barbie Unik Rumah Yang Memiliki Nuansa Eropa di Sumatera Barat

Posted on

Rumah Barbie di Sumatera Barat – Tempat Ini Jadi Salah Satu Tempat Favorite Untuk Mengambil Photo Prewedding Di satu daerah tak jauh dari pusat Kota Payakumbuh, ada satu Rumah raksasa tidak gantinya seperti kastil di era pertengahan Eropa. Sepintas, Rumah ini tampak seperti Tempat tinggal Barbie. Cuma saja tak berwarna-warni. Tempat tinggal ini dapat didapati di Jorong Kuranji, Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Rumah Barbie di Sumatera Barat
Rumah Barbie di Sumatera Barat

Baca juga : Wisata Sejarah Terowongan Gua Jepang Sumatera Barat

Tempat tinggal Barbie atau Tempat tinggal Belanda atau umum dikatakan sebagai Tempat tinggal Putih oleh orang-orang sekitaran adalah Rumah punya salah seseorang warga yang di bangun pada sekitaran th. 2006 lantas. Mulai sejak awal Rumah ini di bangun, terhitung tidak kurang dari 50 ribu pengunjung yang berdatangan kesini cuma sekedar untuk berfoto.

Rumah Barbie di Sumatera Barat
Rumah Barbie di Sumatera Barat

Arsitektur bangunan berwarna putih itu serupa perumahan di Eropa. Jendelanya besar, jumlahnya sekira 20 buah. Ada tiga ruangan besar yang terdapat di samping kiri, tengah serta kanan. Di depan Rumah terpampang halaman yang hijau serta luas.

Rumah Barbie di Sumatera Barat
Rumah Barbie di Sumatera Barat

Baca juga : Keindahan Wisata dan Cerita Danau Maninjau Sumatera Barat

Yang paling unik serta tampak menonjol yaitu atapnya. Atapnya berupa memanjang ke atas, serupa kastil yang umum diliat dalam film-film imajinasi Eropa seperti Hary Potter. Walaupun bagunan ini tampak cukup besar, tetapi kamar yang ada di dalamnya cuma ada 6 buah. Yang memiliki Rumah mengakui tidak pernah berikan nama Tempat tinggal Berbie, sebutan Tempat tinggal Barbie hanya sebutan beberapa pengunjung saja. Tempat tinggal ini senantiasa ramai dikunjungi oleh muda-mudi setempat terlebih kaum wanita untuk berburu photo selfie atau sebatas bersantai nikmati sore.

Rumah Barbie di Sumatera Barat
Rumah Barbie di Sumatera Barat

Tidak ketinggal juga untuk mereka yang tengah pacaran, tempat ini adalah spot yang begitu bagus untuk mengabadikan peristiwa berdua. Bahkan juga tempat ini jadi satu diantara tempat favorite untuk mengambil photo prewedding untuk pasangan yang bakal menikah. Tempat tinggal cantik ini benar-benar dapat menarik kunjungan wisatawan lokal yang penasaran dengan kemegahannya. Untuk anda yang menginginkan mengunjunginya cukup gampang, yakni lebih kurang 9 km dari Kota Payakumbuh ke arah Suliki atau sekitaran 20 menit perjalanan.

Baca juga : Menikati Suasana Puncak Ngalau Indah Sumatera Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *