Situ Lembang Bandung Tempat Wisata Yang Populer

Posted on

Situ Lembang Bandung Tempat Wisata Yang Populer – Situ Lembang yaitu satu diantara Tempat Wisata Di Bandung, yakni satu Situ atau danau yang ada di daerah Lembang Bandung yang tepatnya ada di daerah Desa Kertawangi, lokasi Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Situ Lembang Terdapat di ketinggian kurang lebih 1. 567 m dari permukaan laut dengan Luas sekitaran 68 hektare serta memiliki juga suhu hawa sekitaran 15 s/d 25 derajat Celsius, suhu yang lumayan merasa cukup dingin untuk ukuran suhu di Indonesia, terlebih untuk Anda yang keseharian tinggal di daerah dengan hawa yang cukup panas.

Situ Lembang Bandung Tempat Wisata Yang Populer
Situ Lembang Bandung Tempat Wisata Yang Populer

Di tiap-tiap pagi serta sore hari, obyek wisata Situ Lembang umumnya senantiasa diselimuti oleh kabut-kabut tidak tipis yang bikin keadaan merasa demikian begitu dingin. Dalam situasi yang dingin seperti itu, Anda mungkin saja bakal pilih untuk memakai jaket maupun sweater yang cukup tidak tipis, Anda dapat juga menghangatkan diri dengan secangkir teh hangat maupun kopi kopi yang panas yang bisa dibeli dari warung-warung yang ada di sekitaran danau. Untuk anda yang suka memancing, janganlah lupa untuk membawa peralatanya lantaran disana banyak juga ikan.

Baca juga : Tempat Wisata Farmhouse Lembang Dan Harga Ticket Masuk

Objek Wisata Situ Lembang Bandung yang juga adalah danau buatan yang indah ini, telah ada serta di bangun mulai sejak jaman Pemerintahan Belanda mengekspansi Indonesia, yakni kurang lebih sekitaran th. 1914an. Air di situ Lembang ini bersumber dari hulu Sungai Cimahi juga datang dari sebagian mata air yang ada di sekelilingnya. Satu diantara mata air yang isi danau Lembang iniberasal dari sisi Barat Daya yang mengalir dengan begitu deras.

Situ Lembang Bandung Tempat Wisata Yang Populer
Situ Lembang Bandung Tempat Wisata Yang Populer

Orang-orang sekitaran danau menyebutnya dengan Hulu Cai (sumber mata air) yang besar kemungkinan datang dari resapan mata air dari Gunung Burangrang. Situ Lembang ini memanglah jadi satu diantara tempat penampung air paling besar yang ada di lokasi Bandung utara. Dari sana, airnya lalu disalurkan kembali pada Sungai Cimahi serta Curug Cimahi, lalu air dari sana dibagi-bagi lagi ke saluran irigasi serta PDAM daerah setempat. Lokasi Cisarua Lembang, Parongpong, serta Cimahi jadi bebrapa lokasi yang dapat nikmati air pegunungan alami dari Situ Lembang itu.

Situ Lembang Bandung Tempat Wisata Yang Populer
Situ Lembang Bandung Tempat Wisata Yang Populer

Baca juga : Harga Ticket Masuk Taman Begonia Lembang Terbaru

Diluar itu Situ Lembang atau danau Lembang ini mempunyai manfaat yang cukup bermacam. Dengan rimba alami yang ada di sekitar situ lembang, lokasi ini yang dulunya cuma jadikan sebagai lokasi rimba produksi. Tetapi saat ini manfaatnya tambah lebih luas lagi, yakni sebagai tempat rekreasi serta tempat wisata. Orang-orang sekitaran, terlebih yang tinggal serta bermukim di kaki Gunung Burangrang, senantiasa jadikan Situ Lembang ini untuk tempat memancing ikan. Menurut berita yang berdar di orang-orang, situ ini masihlah ditempati ikan ‘penghuni asli’ yang tetap masih hidup mulai sejak jaman dahulu.

Situ Lembang Bandung Tempat Wisata Yang Populer
Situ Lembang Bandung Tempat Wisata Yang Populer

Tetapi, dari demikian banyak manfaat Danau, Situ Lembang juga cukup popular untuk tempat latihan untuk kelompok pencinta alam serta beberapa anggota militer. Untuk beberapa anggota militer, terlebih untuk Komando Pasukan Spesial (Kopassus) TNI AD, latihan berbarengan di lokasi Situ Lembang telah dikerjakan mulai sejak dahulu, yakni mulai sejak th. 1958. Dengan cara geografis, lokasi Danau atau Situ Lembang ini benar-benar sangat mencukupi serta strategis untuk berlatih simulasi tempur yang memakai senjata seperti granat serta peluru tajam. Jadi tak heran jika kita bakal kerap lihat bedeng-bedeng disana yang di bangun sebagai basecamp TNI di sekitaran lokasi Situ Lembang.

Situ Lembang Bandung Tempat Wisata Yang Populer
Situ Lembang Bandung Tempat Wisata Yang Populer

Yang cukup menarik, sebagai tempat yang jadikan medan untuk latihan militer, Situ Lembang ini dapat nyatanya di kenal oleh pasukan spesial atau pasukan elit tentara nasional dari negara lain, seperti Negara Australia, Singapura, serta yang lain. Bahkan juga, beredar berita kalau tentara dari Australia sempat juga berlatih di lokasi Situ Lembang ini.

Bagaimana apakah anda ingin berwisata ke Objek Wisata Situ Lembang Bandung??? Ditanggung aman kok, janganlah takut dengan latihan militer, lantaran tak setiap saat pastinya.

Terima kasih sudah membaca artikel mengenai situ lembang, tempat situ lembang. Jika artikel ini berguna silahkan diberikan, terima kasih.

Baca juga : Harga Ticket Masuk Taman Hutan Jayagiri Lembang Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.